Beach Bar

Memiliki daerah pantai yang indah, tentu saja banyak spot unik yang dibangun di daerah pesisir Bali untuk menjamu setiap wisatawan dari  berbagai daerah, baik dalam negeri maupun luar negeri. Nggak cuma di pantai aja, tapi di tebing pantai juga banyak spot yang bisa kamu jadikan sebagai tempat wisata menenangkan untuk bersantai. Salah satu tempat yang mungkin harus kamu kunjungi yakni Rock Bar Bali. Spot menarik ini menawarkan pemandangan dari tebing Pantai Jimbaran yang indah dan menyejukkan apalagi kalau di sore hari.

Nggak lengkap kalau ke Bali tanpa menikmati sunset yang indah. Ya, pantai-pantai di Bali memang jadi spot spesial buat menikmati matahari tenggelam. Ketika cahaya matahari mulai berpendar, spot-spot pinggir pantai ini jadi terasa menenangkan banget. Nggak heran kalau banyak wisatawan yang rela ke pantai sore hari demi menyaksikan sunset yang nggak ada duanya deh. Nah, salah satu spot terbaik buat menyaksikan sunset di Bali yakni Rock Bar Cafe.

>>Baca juga: 8 Rekomendasi Cafe di Bali yang Paling Hits dan Instagramable

Foto : Instagram.com/@rockbarbali

Terkenal dengan bar mewah di atas tebing, Rock Bar Cafe menyajikan pemandangan sunset yang sangat indah untuk kamu nikmati. Fasilitas cafe yang mewah dipayungi langit siang yang biru dan langit senja berwarna oranye bakal bikin kamu sejenak memejamkan mata buat menikmati suasana yang sangat indah.. Bahkan di tahun 2011, tempat ini menjadi spot terbaik melihat matahari tenggelam menurut pembaca majalah “Yak”. Infoliburan.com telah mengulas Rock Bar Bali, bar yang hits dan Instagramable di tebing Pantai Jimbaran buat kamu nih.

Pemandangan dari Rock Bar Cafe Bali

Foto : Instagram.com/@rockbarbali

Cafe bar yang terletak di Ayana Resort ini, dinobatkan menjadi salah satu bar terbaik di dunia versi CNN dan New York Times. Selain hits, cafe bar ini sangat cocok untuk dijadikan tujuan honeymoon kamu lho. Banyak juga yang mengabadikan moment prewedding di sini. Namun, untuk prewedding atau foto session, kamu harus mengajukan izin dulu supaya foto kamu maksimal tanpa ada gangguan dari pengunjung lain.

Rock Bar Bali yang Instagramable ini sangat cocok buat kamu yang ingin menikmati sunsetnya Bali. Untuk menyaksikan keindahan matahari terbenam di sana, kamu harus datang sebelum jam 16.30 – 17.15 WITA untuk mendapatkan tempat di bar hits ini. Walaupun kapasitas pengunjung bisa mencapai 880 orang, tapi cafe bar ini selalu ramai dan bahkan banyak yang nggak dapat tempat lho. Untuk kamu yang tinggal di Hotel Rimba atau Ayana, kamu bisa booking cafe bar ini juga. Tapi untuk tamu dari luar hotel, Rock Bar Bali tidak menerima booking.

>>Baca juga: 11 Rekomendasi Beach Club Bali yang Paling Hits

Foto : Instagram.com/@rockbarbali

Lokasi Rock Bar yang memang di atas tebing, membuat daya tarik tersendiri untuk pengunjungnya. Posisi cafe bar ini memiliki jarak 14 meter di atas permukaan lautan Hindia membuat pemandangan di tempat ini jadi istimewa dibanding tempat yang lain.

Mengunjungi bar yang hits tidak lengkap jika tidak berpesta. Di Rock Bar Cafe kamu bisa menikmati pesta di atas tebing dan di bawah langit Bali yang keren. Ada alunan musik dari live DJ hingga music live saat kamu berada di Rock Bar Bali. Semua genre musik bisa kamu nikmati di sini. Bahkan, banyak band ternama yang tampil seperti Superman is Dead dan Third Eye Blind.

>>Baca juga: 13 Rekomendasi Bar di Bali dan Club di Bali yang lagi Hits

Foto : Instagram.com/@rockbarbali

Masuk ke Rock Bar Cafe Gratis

Buat kamu yang ingin masuk ke Rock Bar Cafe, tidak dipungut biaya lho, alias gratis. Kamu bisa menikmati keindahan cafe bar ini tanpa ada minimum order. Tidak hanya pengunjung yang tinggal di Hotel Ayana atau Rimba, semua pengunjung boleh masuk ke cafe bar ini. 

>>Baca juga: 7 Rekomendasi Tempat Dugem di Bali

Foto : Instagram.com/@rockbarbali

Untuk masuk ke Rock Bar Bali, kamu harus melewati Ayana Resort yang berada di Jimbaran terlebih dahulu. Dress code yang dikenakan juga harus sopan, tidak boleh memakai kaos singlet, celana pantai, dan kaos dengan berbagai brand alkohol. Pastikan kamu bisa masuk ke Rock Bar dengan aman dan tidak ada kendala dengan mematuhi peraturan yang ada. Kamu pasti nggak mau kan kalau liburanmu jadi kurang berkesan?

>>Baca juga: Woo Bar Bali – Bar di Bali yang Paling Hits Mirip Las Vegas

Foto: indonesiatraveler/@Wildchameleons

Yang paling bikin penasaran saat ingin pergi ke suatu tempat pastinya menu makanan dan harganya nih. Ya, biasanya orang lebih dulu mencari tahu soal menu yang ditawarkan dan harga yang harus dibayar. Hal ini penting untuk menyesuaikan tempat liburan dengan budget yang sudah kamu sediakan. Sebagian orang pasti nggak mau kalau liburan mereka jadi over budget gitu deh. 

Nah, bicara soal menu di Rock Bar Bali, makanan dan minuman yang ditawarkan di Rock Bar Cafe memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Selain rasa yang lezat kualitas hotel bintang, penampilan dari makanan dan minuman juga sangat menarik. 

>>Baca juga: La Favela Bali – Bar dan Tempat Dugem Paling Hits di Bali dengan Nuansa Vintage Brazil

Foto : Instagram.com/@rockbarbali

Harga yang ditawarkan memang lumayan menguras kantong. Eits, tapi hal ini sebanding dengan pengalaman yang bisa kamu dapatkan di tempat ini. Jadi dengan harga segitu, kamu nggak akan feeling guilty setelah pulang dari Rock Bar Bali. Untuk bisa menikmati keindahan Rock Bar tanpa biaya masuk, harga makanan dan minuman di sini sangat masuk akal. Kamu perlu merogoh kocek mulai dari 65.000 rupiah sampai 1.350.000 rupiah untuk paket dan bottle terbaik mereka, harga standar bar dengan fasilitas extravagan yang super elit.

>>Baca juga: 13 Rekomendasi Babi Guling Terenak di Bali

Foto : Instagram.com/@rockbarbali

Alamat dan Jam Buka Rock Bar Cafe Bali

Sudah tertarik untuk mengunjungi Rock Bar Cafe saat di Bali? Kamu bisa mengunjungi alamat di bawah ini ya.

Alamat : Sejahtera, Jl. Karang Mas, Jimbaran, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80364
Jam Buka : 16.00 – 22.00 WITA
Telepon : +62361702222
Check lokasinya di Google Maps 

Rock Bar Bali memang jadi salah satu tempat wisata favorit pelancong. Suasana yang ditawarkan pas banget buat mengisi liburan yang berkesan. Ambience yang ditawarkan bakal bikin kamu betah berlama-lama di sini. Kamu bisa mempercantik Instagram feed-mu dengan foto-foto ciamik yang dijepret di tempat ini. Seluruh bagian tempat dari Rock Bar Bali ini bisa dijadikan spot foto yang menarik. Apalagi spot railing kaca yang menghadap langsung ke pantai, wajib banget kamu jadikan spot foto deh.

>>Baca juga: 11 Rekomendasi Pusat Oleh Oleh di Bali

Kalau kamu sudah bersiap untuk liburan ke Bali, coba deh cek dulu list tempat wisata yang udah kamu buat. Jangan lupa buat memasukkan Rock Bar Cafe sebagai salah satu wishlist wisata kamu ya. Kamu bakal merasakan sensasi wisata yang berbeda saat di sini. Pastikan juga kamu pakai pakaian yang keren kalau ke Rock Bar Bali ya. Dengan begitu, foto yang kamu ambil pasti bakal keren banget deh. Selamat liburan!

By Weni Arfiyani

Weni merupakan seorang penulis handal dengan pengalaman lebih dari 5 tahun di industri media massa. Dengan berlatar belakang pendidikan sarjana Ilmu Komunikasi UGM, Weni merupakan seorang introvert yang memiliki kecintaan yang besar akan kucing, salah satu kucing weni bernama Keero (mukanya bulat banget) yang hobi goleran di selimut dan Milky yang hobinya lompat-lompat kesana kemari. Saat ini Weni tinggal di Magelang, Jawa Tengah dan tengah menghandle beberapa media online meliputi Brilio.net , Infoliburan.com, dan beberapa client dari agensi tempat ia bekerja.