Olahraga renang untuk anak

Bali dikaruniai kekayaan alam yang luar biasa. Dari pantai-pantai eksotis yang mengelilingi pulau di timur Jawa ini. Hingga keindahan pemandangan gunung, danau, dan hamparan bukit dan hutan hijau yang memesona. Nggak heran kalau Bali selalu dijadikan destinasi wisata utama bagi wisatawan.

Nggak cuma menikmati pemandangan aja, di Bali kamu juga bisa melakukan relaksasi dengan mandi air panas. Beberapa daerah di Bali memiliki sumber daya alam yang luar biasa yang memungkinkan kamu untuk menemukan kolam air panas untuk berendam.

>>Baca juga: 11 Rekomendasi Tempat Wisata di Ubud yang Paling Hits

Foto: Unsplash/ben lim

Kebanyakan orang datang ke pemandian air panas untuk rekreasi sekaligus relaksasi. Di samping itu, ada juga yang datang ke pemandian air panas untuk tujuan berobat atau terapi. Beberapa orang pasti punya pengalaman disarankan berendam air panas di tempat tertentu. Misalnya saja orang yang menderita penyakit kulit dan lain sebagainya.

Di tempat pemandian air panas, biasanya juga sudah disediakan kolam-kolam dengan fungsi berbeda-beda. Ada kolam rekreasi, ada juga kolam khusus pengobatan dan terapi. Pemandian air panas juga kadang dipercaya sebagai tempat yang sakral.

Sebagian tempat pemandian air panas memiliki kisah atau mitos tersendiri. Ada beberapa ritual yang kadang dilakukan orang di tempat pemandian. Misalnya saja membasuh wajah hingga kaki.

>>Baca juga: 11 Pantai Sunset di Bali yang Cocok Untuk Liburan Romantis

Foto: Unsplash/Mike Swigunski

Banyak spot pemandian air panas di Bali yang wajib kamu ketahui. Setiap tempat punya ciri khas sendiri-sendiri. Ada yang desainnya sudah modern bak di resort mewah, ada juga yang desainnya berkonsep natural atau alami, didominasi batuan atau ornamen khas.

Nggak perlu bingung buat menentukan pemandian air panas paling recommended kalau kamu berkunjung ke Bali. Infoliburan.com telah merangkum 7 rekomendasi pemandian air panas di Bali yang wajib kamu kunjungi. Salah satu cara hemat untuk tubuh lebih sehat.

Pemandian Air Panas Kintamani

Pemandian Air Panas Kintamani merupakan tempat untuk menikmati sensasi berendam air panas alami yang sangat terkenal di Bali. Letaknya berada di kawasan Kintamani. Berdekatan dengan Danau Batur, pemandian air panas ini punya daya tarik tersendiri. Punya suhu sekitar 50 derajat celcius, tempat ini cocok untuk relaksasi dan terapi. Biasanya penyakit kulit sembuh jika berendam di pemandian air panas ini. Terdapat beberapa jenis kolam saat kamu mengunjungi Pemandian Air Panas Batur. Mulai dari kolam anak, kolam terapi, hingga kolam renang semua ada di tempat ini.

>>Baca juga: 11 Rekomendasi Coffee Shop Canggu yang Super Instagramable

Foto : Instagram.com/@mr.a_w

Alamat : Toya Bungkah Kintamani Desa Pekraman Batur, Songan B, Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali 80612
Jam Buka : 07.00 – 19.00 WITA
Telepon : +6282144681554
Check lokasinya di Google Maps

Pemandian Air Panas Belulang

Berjarak 1,5 jam dari Denpasar, Pemandian Air Panas Belulang selalu menjadi tujuan wisata menarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Konon, air panas di sini berkhasiat menyembuhkan berbagai penyakit kulit dan memutihkan kulit. Pemandian air panas ini juga memiliki kandungan belerang alami. Sumber mata airnya berasal dari Pura Beji yang masih satu komplek dengan Pura Luhur Batu Panes. Pemandian Air Panas Belulang juga punya berbagai fasilitas seperti tempat menyewa ban dan warung makan.

>>Baca juga: 13 Rekomendasi Bar di Bali dan Club di Bali yang lagi Hits

Foto : Instagram.com/@naveronelandscape

Alamat : Mengesta, Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali 82152
Jam Buka : Buka 24 jam
Check lokasinya di Google Maps

Pemandian Air Panas Tirta Usadha

Memiliki pemandangan sawah hijau yang luas serta kolam air panas yang bisa membuat tubuhmu rileks. Pemandian Air Panas Tirta Usadha cocok jadi pilihan destinasi wisata buat kamu waktu ke Bali. Kamu bisa menikmati keindahan alam sambil bersantai di kolam. Pemandian Air Panas Tirta Usadha terbuka untuk umum dan dengan harga yang relatif terjangkau. Kamu juga bisa bersantai di gazebo setelah berenang. Mengunjungi Pemandian Air Panas Tirta Usadha, kamu bakal merasakan sensasi berendam bak di resort mewah nih. Patut masuk daftar list tempat liburan kamu lho.

>>Baca juga: 7 Rekomendasi Tempat Dugem di Bali

Foto : Instagram.com/@piknikdong

Alamat : Jl. Pendakian Gn. Batur, Batur Tengah, Kintamani, Batur Tengah, Kec. Bangli, Kabupaten Bangli, Bali 80652
Check lokasinya di Google Maps

Pemandian Air Panas Banjar

Berada di daerah Buleleng, Air Panas Banjar bisa menjadi tujuan tempat wisata kamu selama di Bali. Pemandian air panas yang satu ini memiliki pemandangan taman tropis, kolam, bahkan fasilitas spa. Pancuran air yang unik dengan ornamen khas Bali menjadi daya tarik tersendiri. Untuk tiket masuk biasanya dibedakan antara wisatawan lokal dan mancanegara. Tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama teman, sahabat, atau orang tercinta.

>>Baca juga: 13 Rekomendasi Babi Guling Terenak di Bali

Foto : Instagram.com/@ririina

Alamat : Jalan Banjar, Banjar, Kec. Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali 81152
Telepon : +6236292901
Check lokasinya di Google Maps

Pemandian Air Panas Banyuwedang

Pemandian air panas yang satu ini cukup unik. Berada di wilayah pantai, namun terdapat sumber air panas. Menariknya lagi, sumber air panas tetap akan muncul walaupun air laut sedang pasang. Terdapat beberapa fasilitas di Pemandian Air Panas Banyuwedang seperti tempat kuliner yang terdiri dari warung-warung kecil dan penginapan yang nyaman dan aman. Air di tempat berendam juga sangat jernih membuat siapa saja yang melihatnya ingin buru-buru berenang.

>>Baca juga: 11 Rekomendasi Pusat Oleh Oleh di Bali

Foto : Instagram.com/@banyuwedanghotspring

Alamat : Pejarakan, Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali 81155
Jam Buka : 07.00 – 19.00 WITA
Check lokasinya di Google Maps

Pemandian Air Panas B’MAS

Air panas B’MAS memiliki temperatur 45 derajat celcius sangat cocok untuk pengobatan alami. Meskipun tempatnya berada jauh dari jalan raya, namun pemandian air panas yang satu ini selalu ramai pengunjung. Bangunan dan tempat yang bersih dengan harga terjangkau pasti membuat siapa saja ingin mengunjunginya. Dengan tiket masuk yang sangat terjangkau, membuat Pemandian Air Panas B’MAS cocok untuk tempat santai dan relaksasi.

>>Baca juga: 11 Rekomendasi Beach Club Bali yang Paling Hits

Foto : Instagram.com/@bmas_natural_hotspring

Alamat : Toya bungkah, Central Batur, Kintamani, Bangli Regency, Bali 80652
Jam Buka : 07.00 – 21.00 WITA
Telepon : +6282145390475
Check lokasinya di Google Maps

Pemandian Air Panas ALOTT’S

Bersantai menikmati suasana yang sejuk dan asri serta pemandangan gunung yang indah membuat kamu melupakan sedikit tentang banyaknya pekerjaan dan lelahnya diri. Saat kamu ke Bali kamu bisa cobain sensasi mandi di Pemandian Air Panas Allott’s yang akan menjadi tempat healing terbaikmu. Tidak seperti pemandian air panas yang lain, di sini kamu bisa menikmati waktu karena tidak banyak yang berkunjung. Suasana yang private akan membuat waktu berendam kamu semakin rileks.

Foto : Instagram.com/@alotts_natural_hot_spring

Alamat : Jl. Banjar Dalem, Songan A, Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali 80614
Telepon : +6281907331193
Check lokasinya di Google Maps

Berikut adalah deretan rekomendasi pemandian air panas yang wajib kamu coba di Bali. Setelah keliling Bali buat liburan, nggak ada salahnya buat rileks sambil menikmati air panas yang menyegarkan. Dijamin bakal bikin otot kamu yang kaku langsung rileks seketika. Cocok banget buat mengakhiri liburan kamu di Pulau Dewata.

By Weni Arfiyani

Weni merupakan seorang penulis handal dengan pengalaman lebih dari 5 tahun di industri media massa. Dengan berlatar belakang pendidikan sarjana Ilmu Komunikasi UGM, Weni merupakan seorang introvert yang memiliki kecintaan yang besar akan kucing, salah satu kucing weni bernama Keero (mukanya bulat banget) yang hobi goleran di selimut dan Milky yang hobinya lompat-lompat kesana kemari. Saat ini Weni tinggal di Magelang, Jawa Tengah dan tengah menghandle beberapa media online meliputi Brilio.net , Infoliburan.com, dan beberapa client dari agensi tempat ia bekerja.