Pura Bedugul

Bali nggak melulu soal pantai yang eksotis. Keindahan Bali juga terlihat dari hamparan sawah dan pemandangan hijau yang menenangkan. Untuk menikmati pemandangan hijau di Bali, kamu bisa mengunjungi Ubud. Daerah ini memang jadi salah satu destinasi wisata terkemuka di Bali. Menawarkan pemandangan persawahan dan hutan yang alami, banyak banget orang yang berkunjung ke sini.

Ubud juga bisa jadi salah satu pilihan untuk ngadem setelah menikmati pantai Bali yang hangat. Ada banyak resort yang bisa kamu nikmati juga di Ubud. Selain itu, banyak tempat wisata karunia alam yang keren-keren dan wajib banget kamu kunjungi. Kamu bisa liburan bareng keluarga, teman, atau pasangan di Ubud.

>>Baca juga: 11 Rekomendasi Kuliner Ubud – Daftar Makanan Enak di Ubud yang Wajib Kamu Coba

Foto: Unsplash/Beau Swierstra

Buat kamu yang lagi mencari rekomendasi tempat wisata di Ubud yang pastinya hits dan menenangkan, yuk cek dulu daftar tempat wisata di Ubud seperti dirangkum infoliburan.com berikut ini.

Campuhan Ridge Walk – Bukit Campuhan

Campuhan Ridge Walk atau yang dikenal dengan Bukit Campuhan merupakan destinasi yang indah dengan pemandangan jalur pendakian. Biasanya digunakan untuk jalur trek bersepeda dan jogging. Memiliki udara yang sejuk dan suasana asri, tempat ini sangat cocok untuk melihat sunset dan sunrise. Namun, Campuhan Ridge Walk tidak lepas dari sisi religiusnya. Pasalnya, kawasan bukit ini terdapat Pura Gunung Lebah yang berada di bawah jembatan Kuning Payang Sungai Campuhan.

Foto : Instagram.com/@laboonthewhale

Alamat : Kelusa, Payangan, Jl. Raya Campuhan, Sayan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
Jam Buka : buka 24 jam
Check lokasinya di Google Maps

Saraswati Temple – Pura Saraswati

Pura dengan pemandangan indah ini dikenal juga sebagai Istana Air Ubud. Saraswati Temple merupakan pura Hindu tua di kawasan Bali Tengah yang dibangun oleh salah satu Pangeran Ubud. Pemandangan yang akan kamu dapatkan jika berkunjung ke tempat ini adalah sebuah pura yang dibangun layaknya di atas danau dengan banyaknya pohon teratai. Sangat indah untuk kamu lewatkan.

>>Baca juga: 7 Rekomendasi Makanan Halal di Ubud Bali

Foto : Instagram.com/@purisaraswatibungalows

Alamat : Jl. Kajeng, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
Check lokasinya di Google Maps

Sacred Monkey Forest Sanctuary – Hutan Monyet Ubud

Salah satu yang nggak boleh kelewatan di Ubud yakni Sacred Monkey Forest Sanctuary. Selain kawasan hutan lindung, di sini kamu akan menemukan pura sakral yang bernama Pura Dalem Agung Padangtegal. Sesuai dengan namanya, kamu bisa berfoto dan memberi makan beberapa monyet ketika mengunjungi tempat wisata satu ini. Akan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan menegangkan saat kamu berkunjung ke Sacred Monkey Forest.

>>Baca juga: Babi Guling Ibu Suna Ubud: Surganya Babi Guling Bernuansa Lokal

Foto : Instagram.com/@wanaroam

Alamat : Jl. Monkey Forest, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
Jam Buka : 09.00 – 17.00 WITA
Telepon : +62361971304
Check lokasinya di Google Maps

Authentik Bali

Jika kamu ingin melihat indahnya panorama sawah hijau di Ubud, pergilah ke Authentik Bali. Tempat healing terbaik ini, memiliki pemandangan alam yang menenangkan. Hamparan sawah yang hijau akan membuat foto yang kamu ambil tambah kece. 

Foto : Instagram.com/@authentikbali

Alamat : Jl. Jembawan No.12, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
Check lokasinya di Google Maps

Ubud Palace – Istana Ubud

Ubud Palace terkenal dengan nama lain Puri Saren Agung. Menjadi salah satu bangunan bersejarah di Bali membuat tempat ini jadi salah satu spot yang wajib kamu kunjungi. Istana ini merupakan kediaman resmi Kerajaan Ubud. Bangunan yang dibangun sekitar tahun 1917 ini, sebagian besar kompleks dan bangunannya tradisional. Paviliun utamanya sering digunakan untuk pementasan tari. Banyak yang menggunakan tempat ini untuk foto romantis bersama pasangannya.

>>Baca juga : Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku Bali

Foto : Instagram.com/@lali_abdullaeva_

Alamat : Jl. Raya Ubud No.8, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
Jam Buka : 07.00 – 17.00 WITA
Check lokasinya di Google Maps

Pont de Campuhan – Jembatan Campuhan

Pemandangan alam yang bisa kamu dapatkan ketika berkunjung ke Pont de Campuhan adalah hutan alami yang masih sangat indah. Kamu bisa menemukan jembatan di tengah-tengah hutan yang terlihat keren dan hits. Selain itu, sungai di bawahnya tak kalah keren.

>>Baca juga: 11 Rekomendasi Pusat Oleh Oleh di Bali

Foto : Instagram.com/@_maex_le

Alamat : Jl. Raya Campuhan, Sayan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
Check lokasinya di Google Maps

Petanu Waterfall – Air Terjun Petanu

Di Ubud juga ada air terjun yang sangat indah. Petanu Waterfall sangat cocok buat tujuan wisata kamu bersama keluarga. Lokasinya yang masih tersembunyi, membuat tempat ini menjadi salah satu hidden gem di Ubud. Tumbuhan hijau yang berada di samping air terjun membuat suasana semakin sejuk.

Foto: Instagram.com/@gus_ekam

Alamat :

Jl. Gn. Sari, Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80552

Check lokasinya di Google Maps

Goji-goji waterfalls – Air Terjun Goji-Goji

Air terjun di Ubud yang wajib kamu datangi adalah Goji-goji. Air terjun yang memiliki aliran air di bawahnya seperti danau ini sangat cocok untuk kamu bersantai sambil menikmati keindahan alam.

Foto : Google.com/@Ton van Bragt

Alamat : Jl. Raya Laplapan No.7, Petulu, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80552
Check lokasinya di Google Maps

Telaga Waja Rafting

Ingin memiliki pengalaman berlibur yang memicu adrenalin? Arung jeram atau rafting bisa jadi jawaban. Dengan trek arung jeram sepanjang 16 km, kamu akan merasakan sensasi rafting yang asyik dan tak terlupakan. Saat melakukan arum jeram, kamu akan menikmati pemandangan yang masih asri berupa sawah-sawah hijau, semak belukar dan pepohonan. Pemandangan Gunung Agung yang merupakan gunung tertinggi di Bali juga bisa kamu saksikan dari sini lho. Perjalanan rafting sekitar 2,5 jam ini biasanya diakhiri dengan makan makan bersama di restaurant yang dikelilingi oleh sawah-sawah. Menjadi pengalaman yang tak terlupakan bukan?

>>Baca juga: 11 Pantai Sunset di Bali yang Cocok Untuk Liburan Romantis

Foto : Instagram.com/@rafting_ayung

Alamat : Ubud Main Road, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
Jam Buka : 07.00 – 22.00 WITA
Telepon : +6287760142434
Check lokasinya di Google Maps 

The Blanco Renaissance Museum – Museum Blanco

Berwisata sambil menikmati karya seni khas Bali? Kenapa tidak? Saat kamu mengunjungi museum yang satu ini, kamu akan terpikat dengan bangunan yang super unik. Tempat yang menyimpan karya seni dari seniman yang bernama Antonio Maria Blanco ini, menjadi tempat yang menarik untuk kamu kunjungi. Bangunan yang dibuat dengan konsep kombinasi Bali dan Spanyol ini menyimpan kurang lebih 300 lukisan dengan sebagian besar terinspirasi dari wanita. Kamu juga bisa berfoto dengan burung beo dan beberapa jenis burung yang lain.

Foto : Instagram.com/@blancomuseum

Alamat : Jl. Raya Campuhan, Sayan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
Jam Buka : 09.00 – 17.00 WITA
Telepon : +62361975502
Check lokasinya di Google Maps

Kajeng Rice Field – Sawah Kajeng

Saat kamu mengunjungi Ubud, jangan ketinggalan untuk jalan-jalan santai di jalan utama Desa Ubud. Kamu akan merasakan sensasi tinggal di desa dengan pemandangan yang tak kalah eksotis. Salah satu favorit di sini adalah Jalan Sawah Kajeng. Pemandangan sawah yang hijau akan membuat kamu tenang. Waktu yang pas untuk mengunjungi tempat ini adalah ketika sunset dan sunrise.

Foto : Instagram.com/@mytravelvibes37

Alamat : Jl. Kajeng No.88, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
Check lokasinya di Google Maps

By Weni Arfiyani

A professional writer.