Pantai Tegal Wangi Jimbaran

Bali dianugerahi kekayaan alam yang luar biasa. Salah satunya hamparan keindahan pantai yang mengelilingi pulau kecil di timur Jawa ini. Tak hanya itu, kekayaan budaya yang kental membuat Bali tak hanya menjadi destinasi wisata yang eksotis melainkan juga tempat wisata budaya yang harmonis. Pulau yang masyarakatnya sebagian besar merupakan pemeluk agama Hindu ini juga disebut sebagai Pulau Dewata.

Karena berbagai keindahan yang ditawarkannya, Bali menjadi salah satu destinasi wisata paling populer di dunia. Nggak sedikit orang yang rela merogoh koCheck untuk menikmati keindahan Bali yang menawan. Terutama menikmati pemandangan matahari tenggelam atau sunset di pantai Bali. Memang, pantai-pantai di selatan Bali sangat populer dengan keindahan sunsetnya. Kamu bisa menikmati suasana sore yang tenang di tengah hamparan pasir putih yang indah.

Foto: Unsplash/Alfiano Sutianto

Ada banyak pantai sunset di Bali yang wajib kamu tahu. Nggak lengkap kalau ke Bali tapi melewatkan sunset yang indah di pesisirnya. Karena itu, jangan sampai kamu melewatkan keindahan senja di Pulau Dewata. Angin sejuk dengan suara debur ombak yang menenangkan, ditambah berbagai fasilitas untuk menikmati sunset bersama keluarga wajib banget kamu coba.

>>Baca juga: 13 Rekomendasi Bar di Bali dan Club di Bali yang lagi Hits

Salah satu pantai sunset di Bali yang terkenal yakni Kuta. Meskipun begitu, ada banyak lagi lho pantai yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati sunset di Bali. Letaknya mungkin nggak jauh-jauh dari sekitaran Kuta. Tapi setiap pantai ini punya pemandangan sunset dengan sensasi yang berbeda-beda.

Buat kamu yang punya rencana liburan bersama pasangan atau keluarga, cocok banget untuk menikmati suasana matahari tenggelam. Selain karena suasananya tenang, vibes-nya juga sangat romantis deh. Sunset di Bali memang cocok buat kamu yang mendambakan liburan romantis dan berkesan. Bisa juga untuk mengadakan acara-acara sakral tertentu lho. Misalnya saja melamar kekasih, honeymoon, wedding dan lain sebagainya.

Nah, infoliburan.com sudah merangkum 11 pantai sunset di Bali yang cocok buat kamu liburan romantis bersama pasangan.

Pantai Double Six

Pantai Double Six yang terletak di Seminyak ini memiliki pemandangan sunset yang sangat indah. Pantai yang disebut juga Pantai Mesari ini memiliki pasir putih yang menawan. Pantai ini memiliki situasi yang tenang di siang hari dan sangat pas untuk nongkrong santai sambil menikmati sunset yang eksotis ketika sore hari. Di sepanjang pesisir pantai juga banyak kafe unik yang langsung akses ke pasir pantai dan bisa kamu nikmati bersama orang tersayang.

>>Baca juga: 13 Rekomendasi Restaurant Halal di Bali

Foto : Instagram.com/@andre_simsek93

Alamat : Legian, Jl. Double Six, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali
Check lokasinya di Google Maps 

Pantai Kelan

Pantai Kelan berlokasi di selatan bandara Ngurah Rai. Karena tempatnya yang berdekatan dengan bandara, kamu akan melihat pemandangan pantai bersama pesawat landing atau take off. Banyak orang yang membuat Pantai Kelan menjadi peringkat 1 pantai terbaik saat melihat sunset. Pastikan kamu berkunjung ke tempat ini dengan yang tersayang ya.

>>Baca juga: 13 Rekomendasi Babi Guling Terenak di Bali

Foto : Instagram.com/@mai.melalikebali

Alamat : Tuban, Kuta, Badung Regency, Bali
Check lokasinya di Google Maps

Pantai Tanah Lot

Tanah lot merupakan tempat yang tidak asing bukan? Pantai yang terdapat pura diatas batu tebing merupakan keindahan sendiri yang ditawarkan oleh Pantai Tanah Lot. Karena lokasi Pantai ini berada barat Pulau Bali, membuat Pantai ini menjadi tempat terbaik saat melihat sunset. Selain itu siluet yang dibuat saat matahari terbenam membuat suasana menjadi tambah romantis.

Foto : Instagram.com/@ericlee05

Alamat : Beraban, Kec. Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali 82121
Telepon : +62361880361
Check lokasinya di Google Maps

Pantai Jimbaran

Terkenal dengan makan malam yang romantis membuat tempat ini menjadi tempat yang wajib kamu kunjungi bareng pasanganmu. Makanan yang disediakan adalah seafood bakar dengan sambal Jimbaran yang khas. Kamu bisa mengunjunginya ketika makan malam sambil melihat sunset yang sangat indah.

>>Baca juga: 13 Rekomendasi Babi Guling Terenak di Bali

Foto : Instagram.com/@erik_noegroho

Alamat : Jimbaran, South Kuta, Badung Regency, Bali
Check lokasinya di Google Maps

Pantai Melasti

Pantai Melasti di Bali ada 2 lho, yaitu di Tanah Lot dan Ungasan. Yang harus kamu kunjungi ketika kamu ingin melihat sunset romantis adalah yang ada di Tanah Lot. Selain pantai yang indah kamu akan disuguhkan penampakan air terjun yang sangat unik. Di pantai ini kamu bisa menikmati sunset dengan lautan, pesisir pantai serta air terjun yang ,mengalir dari tebing dalam satu frame. Lokasinya hanya 15 menit dari Tanah Lot hanya dengan berjalan kaki.

>> Baca juga: 11 Rekomendasi Makanan Halal di Canggu, Bali

Foto : Instagram.com/@reeaazmi

Alamat : Beraban, Kediri, Tabanan Regency, Bali 82121
Telepon : +62361880361
Check lokasinya di Google Maps 

Pantai Kayu Putih Canggu

Hal unik yang ada di Pantai Kayu Putih Canggu adalah adanya jembatan kayu. Jembatan ini menghubungkan restaurant La Laguna dengan Pantai Kayu Putih. Ketika sunset tiba, kamu akan dilihatkan pemandangan siluet yang indah dengan adanya jembatan kayu yang menjadi spot foto romantis.

Foto : Instagram.com/@itscissy_

Alamat : Gang Bintang Laut, Denpasar Selatan, Tibubeneng, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80223
Check lokasinya di Google Maps

Pantai Tegal Wangi Jimbaran

Pantai Tegal Wangi Jimbaran masuk ke salah satu pantai tersembunyi dengan sunset yang indah. Pantai ini memiliki pasir putih yang  bersih sehingga sering digunakan untuk prewedding. Jangan lupa untuk kesini bersama pasanganmu ya.

Foto : Instagram.com/@duwi.bpso

Alamat : Jimbaran, South Kuta, Badung Regency, Bali 80361
Check lokasinya di Google Maps

Pantai Dreamland

Pantai yang terletak di Pecatu ini memiliki pemandangan sunset yang tidak bisa kamu lewatkan. Daya tarik dari pantai ini hampir sama dengan Pantai Kuta sehingga sering dijuluki New Kuta Beach. Pantai ini sangat cocok untuk menikmati sunset dan berselancar. Sangat romantis ketika kamu berkunjung kesini dengan orang tersayang.

>>Baca juga: Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku Bali

Foto : Instagram.com/@andrech76167

Alamat : Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung Bali 
Check lokasinya di Google Maps

Pantai Balangan Bali

Pantai Balangan memiliki keunikan sendiri yaitu adanya tebing dan bentangan tanah yang dipenuhi pohon kelapa. Pantai dengan pasir putih yang indah ini terkenal di kalangan turis asing menjadi tempat untuk menikah dengan makan malam romantis sambil melihat sunset. Tiket masuk ke pantai ini gratis lho. 

>>Baca juga: 11 Rekomendasi Pusat Oleh Oleh di Bali

Foto : Instagram.com/@annevbl

Alamat : Kec. Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali
Check lokasinya di Google Maps 

Pantai Jerman Bali

Pantai untuk melihat sunset selanjutnya adalah Pantai Jerman. Pantai ini terletak satu garis dengan Pantai Kuta. Namun, pantai ini memiliki ketenangan karena jauh dari hingar bingar keramaian. Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki sejarah yang unik dimana dulunya tempat ini menjadi kawasan pemukiman orang Jerman. Untuk kamu yang kesini dengan pasangan, sangat cocok karena pantai ini memiliki pasir cokelat yang bersih tanpa batu karang. Cocok untuk kamu yang bermain lari-larian dengan pasanganmu.

Foto : Instagram.com/@balijunkies

Alamat : Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361
Check lokasinya di Google Maps 

Echo Beach Bali

Jika kamu ingin menikmati indahnya matahari terbenam dengan berselancar dan minum bir, Echo Beach solusinya. Selain itu kamu juga bisa bersantai di cafe-cafe yang terletak di pinggir pantai dengan orang terkasih. Pemandangan sunset di sini akan membuat liburanmu tidak akan mudah dilupakan.

>>Baca juga: Sate Babi Bawah Pohon Bali – Kuliner Babi Legendaris Khas Bali

Foto : Instagram.com/@andy_world_traveler

Alamat : Canggu, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali
Check lokasinya di Google Maps 

Karena liburan ke Bali belum lengkap kalau belum melihat sunset, pastikan kamu mengunjungi pantai-pantai di atas ya. Selamat berlibur!

By Weni Arfiyani

Weni merupakan seorang penulis handal dengan pengalaman lebih dari 5 tahun di industri media massa. Dengan berlatar belakang pendidikan sarjana Ilmu Komunikasi UGM, Weni merupakan seorang introvert yang memiliki kecintaan yang besar akan kucing, salah satu kucing weni bernama Keero (mukanya bulat banget) yang hobi goleran di selimut dan Milky yang hobinya lompat-lompat kesana kemari. Saat ini Weni tinggal di Magelang, Jawa Tengah dan tengah menghandle beberapa media online meliputi Brilio.net , Infoliburan.com, dan beberapa client dari agensi tempat ia bekerja.