nasi ayam kedewatan ibu mangku porsi biasa

Info Liburan, Bali – Berlibur ke Bali tentu menjadi dambaan banyak orang yang ingin segera melepas penatnya bekerja seharian. Selain berkunjung ke tempat wisata unik, berwisata kuliner juga menjadi salah satu opsi terbaik wisatawan saat liburan ke Bali. Salah satu tempat makan halal di Bali yang telah melegenda sejak tahun 1963 ini bernama Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku yang berpusat di Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Foto: Muhammad Ridho Suhandi/detikFood

Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku telah memiliki tiga cabang di Bali yang bisa kamu kunjungi. Tiga cabang tersebut terletak di Seminyak, Denpasar, dan Ubud. Selain menjadi tempat makan legendaris di Bali, tempat makan ini juga memiliki keunggulan lain yaitu menu makanan yang seluruhnya bersifat halal, sehingga aman untuk dikonsumsi oleh kaum muslim yang berkunjung ke Bali.

Harga Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Menu andalan yang ditawarkan adalah nasi campur khas Bali dengan ayam betutu. Dalam satu nasi ayam campur, kamu akan mendapatkan banyak lauk seperti sate lilit, sambal embe, ayam betutu, lawar ayam, kerupuk kulit ayam, telur ayam, dan nasi putih. Satu porsi biasa nasi campur ayam dengan seluruh kelengkapannya dipatok dengan harga Rp 25.000, harga tetap sama apabila kamu memilih dine-in atau dibungkus. Namun apabila kamu ingin lebih extra, kamu bisa memilih porsi spesial nya dengan harga Rp 35.000, versi spesial ini memiliki jumlah lauk yang lebih banyak dan akan dikemas dengan besek (kotak anyaman bambu) apabila dibungkus.


Foto: Zomato/Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Selain nasi yam campur, kamu juga bisa memesan makanan khas Bali lainnya seperti sate lilit yang dijual per tusuk dengan harga Rp 4.000, jajanan pasar khas Bali, hingga aneka minuman dari mulai es teh hingga es buah yang akan menyegarkan tenggorokanmu di siang hari.


Foto: Bali Rafting Murah/Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku Ubud (Pusat)

Suasana yang akan kamu rasakan saat berkunjung di tempat ini adalah nuansa rumah khas Bali yang penuh dengan segala ukiran batu, pura kecil, pohon jepun yang berguguran (kamboja putih), dan konstruksi bangunan khas Bali di setiap sudut ruangan. Kamu bisa memilih dua jenis tempat duduk mulai dari meja-kursi hingga lesehan. Jangan kaget kalau pas jam makan siang, kamu akan dihadapkan oleh banyak wisatawan yang ingin mencoba kelezatan nasi ayam campur ini, mengingat banyak orang baik lokal Bali maupun wisatawan telah menjadikan Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku menjadi go-to-food yang wajib dikunjungi.

Tertarik untuk mengunjungi tempat ini? Yuk, check aja salah satu cabang Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku di sini:

Seminyak : Jl. Kayu Jati No. 12, Patitenget, Seminyak, Kuta, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung
Jam Buka : Setiap hari, 08:00 WITA – 21:00 WITA
No. HP : (0361) 4740031
Check Lokasinya di Google Maps

Denpasar : Jl. Tukad Badung No.11, Renon, Denpasar Selatan, Kota Denpasar
Jam Buka : Setiap hari, 08:00 WITA – 21:00 WITA
No. HP : 0851-0042-7166
Check Lokasinya di Google Maps

Ubud (Pusat) : Jl. Raya Kedewatan No.18, Kedewatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar
Jam Buka : Setiap hari, 07:00 WITA – 17:00 WITA
No. HP : (0361) 974795
Check Lokasinya di Google Maps