Burger Halal Bali

Selain keindahan pantai yang populer di Bali ada destinasi wisata lain yang nggak boleh dilewatkan. Apalagi kalau bukan wisata budaya dan wisata sawah yang sejuk dan menenangkan. Untuk menikmati wisata alam dan budaya ini, kamu harus pergi ke daerah Ubud. Suasana tenang dengan hamparan lahan hijau bakal bikin liburanmu super adem dan menentramkan banget nih.

Ubud dikenal sebagai pusat tarian, kerajinan khas bali dan sawah teraseringnya yang indah. Banyak banget resort di lahan hijau yang bisa kamu kunjungi sebagai pilihan wisata. Setelah menikmati pantai yang hangat dan suasana kota yang gemerlap, cocok banget nih kalau kamu beristirahat dari hiruk-pikuk di Ubud ini.

Foto: Unsplash/Sigmund

Eits, tapi untuk menuju Ubud, kamu harus pakai kendaraan pribadi ya. Soalnya, transportasi umum tidak diperbolehkan untuk beroperasi di wilayah ini. Tapi tenang, di Bali banyak banget yang menyewakan kendaraan untuk para wisatawan. Dengan kendaraan pribadi, bakal lebih mudah juga buat kamu mengeksplorasi berbagai tempat wisata di Ubud, Bali.

>>Baca juga: 11 Rekomendasi Makanan Halal di Denpasar, Bali – Dijamin Enak dan Nagih

Yang nggak boleh ketinggalan buat kamu jelajahi yakni ragam kuliner di Ubud. Ada banyak banget tempat makan di Ubud yang cocok buat kamu singgahi. Eits, tenang, kuliner di Ubud banyak kok yang halal. Jadi kamu nggak perlu khawatir meski berlibur di tempat yang kental dengan budaya Bali ini ya.

Ada makanan khas Bali, ada juga makanan yang kekinian cocok buat anak muda yang pengen menikmati makanan halal di Ubud. Nah, apa saja ya kuliner halal Ubud yang wajib kamu cobain? Yuk cek dulu 7 rekomendasi makanan halal di Ubud, Bali versi infoliburan.com berikut ini.

>>Baca juga: 11 Rekomendasi Makanan Halal Di Seminyak, Bali

Bebek Bengil Ubud

Sesuai dengan namanya, tempat makan ini menggunakan bebek sebagai hidangan spesialnya. Bebek Bengil merupakan sajian otentik di Ubud yang tidak boleh kamu lewatkan. Bebek yang digunakan untuk memasak adalah bebek lokal yang hidup di daerah ubud dan direndam dengan bumbu khas kemudian dibakar atau digoreng sehingga menciptakan rasa yang lezat dan meresap hingga ke tulangnya. Tempatnya juga merupakan bale-bale dengan pemandangan sawah yang indah.

>>Baca juga: 11 Rekomendasi Makanan Halal di Kuta, Bali

Foto : Instagram.com/@lia.liuu

Alamat : Jl. Hanoman, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
Jam buka : 10.00 – 20.00 WITA
Telepon : +62361975489
Check lokasinya di Google Maps 

Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Untuk tempat makan yang satu ini pasti sudah sangat terkenal. Ya, Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku berdiri sejak tahun 1964. Dengan menu hidangan yang disediakan yaitu hanya nasi ayam kedewatan, restaurant ini sangat kental dengan makanan khas Bali yang kaya akan rempah-rempah. Satu porsi nasi ayam disajikan dengan lawar, sayuran khas Bali, sate lilit dan lauk pauk. Eits jangan sampai ketinggalan dengan sambal yang rasanya nendang banget. Tempat makan ini hanya berjarak 15 menit dari pusat kota Ubud.

>>Baca juga: Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku Bali

Foto : Instagram.com/@jlfoodees

Alamat : Jl. Raya Kedewatan No.18, Kedewatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
Jam buka : 07.00 – 17.00 WITA
Telepon : +62361974795
Check lokasinya di Google Maps

Bale Udang Mang Engking

Tempat makan halal di Ubud selanjutnya adalah Bale Udang Mang Engking. Restaurant yang memiliki konsep bambu-bambu ini menawarkan makan di pinggir sawah ala Ubud. Tidak hanya melihat sawah, di sini juga ada danau buatan dan kamu bisa duduk makan di tengah danau tersebut. Dengan menikmati makanan yang disediakan seperti cumi, udang, daging, ayam hingga bebek di bale bambu yang disediakan membuat makanmu menjadi lebih nikmat dan menyenangkan.

>>Baca juga: 13 Rekomendasi Restaurant Halal di Bali

Foto : Instagram.com/@dai.dyson

Alamat : Jl. Raya Goa Gajah, Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
Jam buka : 110.00 – 18.00 WITA
Telepon : +628113999898
Check lokasinya di Google Maps 

Ayam Betutu Pak Sanur

Buat yang belum tahu ayam betutu merupakan makanan khas Bali yang banyak dijual bahkan di luar Ubud. Biasanya makanan ini berbahan dasar ayam maupun bebek dengan bumbu Bali yang khas dan tekstur dagingnya yang juicy dan lezat. Buat kamu yang ingin merasakan sensasi ayam betutu Pak Sanur, ada baiknya datang lebih awal karena makanan nya cepat habis lho.

>> Baca juga: 11 Rekomendasi Makanan Halal di Canggu, Bali

Foto : Instagram.com/@horizonhoman

Alamat : Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
Check lokasinya di Google Maps

Bebek Betutu Pak Ketut Rimpin

Jika sebelumnya daging yang digunakan adalah ayam, berbeda dengan yang satu ini. Bebek Betutu Pak Rimpin merupakan makanan khas Bali yang menggunakan bebek sebagai bahan dasarnya. Buat kamu yang belum tahu, mengolah bebek harus memiliki kemampuan khusus karena daging nya bisa jadi alot sehingga tidak bisa dinikmati. Namun, berbeda dengan tempat makan yang satu ini, Bebek Betutu Pak Rimpin sudah menggunakan resep legendaris lho. Berdiri sejak tahun 1975, banyak wisatawan yang ke Ubud hanya untuk merasakan makanan ini. Dengan tekstur yang empuk dan rasa yang gurih, bebek betutu ini dimasak dengan minyak kelapa dan rempah. Proses memasaknya pun memakan waktu yang lumayan. Tidak heran jika rasanya sangat memanjakan lidah.

Foto : Instagram.com/@wimtourtravel

Alamat : Jl. Arjuna No.10, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
Check lokasinya di Google Maps 

Gula Bali The Joglo

Gula Bali The Joglo merupakan tempat makan yang menjadi andalan untuk mencari makanan halal ketika berada di Bali. Restaurant yang lokasinya sangat dekat dengan beberapa wisata di Ubud ini membuat kamu tidak perlu susah payah mencarinya. Beberapa menu yang ditawarkan di restaurant ini misalnya rujak serut, singkong keju, plecing, hingga bubur khas Bali. Dengan harga yang cukup terjangkau kamu bisa menikmati hidangan dengan pemandangan alam pedesaan yang masih asri khas Ubud sambil diterpa angin semilir yang menyejukkan.

>>Baca juga: 11 Rekomendasi Pusat Oleh Oleh di Bali

Foto : Instagram.com/@gulabaliasli

Alamat : Jl. cempaka, br kumbuh, desa, MAS, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
Telepon : +6281246975077
Check lokasinya di Google Maps 

Warung Sate Kakul

Buat kamu yang ingin mencicipi makanan unik tapi halal, kamu bisa mencoba menu makanan yang ditawarkan warung sate satu ini. Sate kakul merupakan sate yang bahan dasarnya bukan ayam maupun kambing, namun siput. Wow, unik dan menarik bukan? Warung sate ini sudah terkenal di berbagai kalangan lho, baik turis asing maupun domestik. Dari kejauhan kamu akan melihat warung dengan kepulan asap di sekelilingnya. Perpaduan rasa pedas dan daging siput yang memiliki tekstur kenyal akan sangat nikmat saat disantap menggunakan nasi hangat. Membuat lidah tidak bisa berhenti mengunyah lho. Bangunannya juga sangat unik lho, dengan kayu-kayu dan terdapat beberapa bale yang sangat sejuk.

Foto : Instagram.com/@warungsatekakul

Alamat : Jl. Raya Kengetan, Singakerta, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
Jam buka : 09.00 – 22.00 WITA
Telepon : +623618987124
Check lokasinya di Google Maps 

Nah berikut makanan halal yang ada di Ubud, Bali. Untuk hidangan makanannya pastinya juga lezat dan wajib kamu cicipi. Berlibur ke Ubud dengan nuansa sejuk ditemani makanan yang menggugah selera pastinya bakal bikin liburan kamu makin lengkap deh.