menu cafe instagramable

Selain kawasan pesisir pantai yang eksotis, Bali juga punya kawasan wisata hijau yang nggak kalah menarik buat dikunjungi. Apalagi kalau bukan Ubud, Bali. Sebuah kawasan dengan pemandangan hijau dan suasana asri yang menenangkan ini selalu punya daya tarik tersendiri. Nggak heran kalau banyak orang yang juga mampir ke Ubud kalau sedang berlibur ke Bali.

Apa sih yang kamu dambakan saat berkunjung ke Ubud? Pepohonan hijau atau area persawahan yang bikin mata segar? Tempat berkumpul bersama orang tersayang yang asyik dan punya pemandangan indah juga bisa jadi pilihan. Yups, kalau udah ke Ubud kamu pasti pengen menghabiskan waktu di tempat ngadem yang super menarik, asyik, serta punya ciri khas dan desain yang homey.

>>Baca juga: 11 Rekomendasi Kuliner Ubud

Foto: Unsplash/Melissa Walker Horn

Salah satu tempat nongkrong, bersantai dan berkumpul yang menarik dan hits di Ubud adalah kafe Pison Ubud. Ya, tempat bernama Pison Coffee ini jadi salah satu spot nongkrong favorit yang harus banget kamu kunjungi. Tempat yang satu ini punya konsep yang unik memadukan gaya industrialis, rustic dan tradisional. Pokoknya suasana tempatnya tuh menyenangkan banget dan bakalan bikin kamu betah berlama-lama di sini.

Begitu sampai di Pison Ubud, kamu bakal melihat bangunan full kaca yang yang kelihatan modern. Di luarnya juga ada pepohonan yang bikin suasana jadi semakin adem nih. Di bagian samping kafenya, ada space outdoor dengan nuansa tradisional yang kental. Beratap jerami dan langsung menghadap ke sawah, area outdoor ini jadi spot yang cukup favorit nih.

Foto: Instagram.com/@pisoncoffee

Meja dan kursi makannya ditata dengan rapi, dan diberi pembatas dengan lorong menuju indoor space di tempat ini. Suasana yang ditawarkan tuh homey banget. Kamu bakalan betah kalau berlama-lama di sini. Menikmati angin sepoi-sepoi dari persawahan di sebelah kafe serta desain tempat yang kece abis dan Instagramable.

Pergi nongkrong ke tempat hits aja pasti nggak cukup buat kamu. Tempat bersantai yang ideal tentunya punya menu makanan dan minuman yang beragam, unik, serta punya cita rasa yang menggugah selera. Makanan dan minuman sangat penting buat menemani waktu bersantai kamu. Nah, nggak perlu khawatir soal pilihan makanan di Pison Coffee Ubud. Soalnya, tempat ini menyediakan berbagai varian makanan dan minuman yang bisa kamu pilih untuk menemani waktu santai bersama orang tersayang.

>>Baca juga: 7 Rekomendasi Makanan Halal di Ubud Bali

Foto: Instagram.com/@pisoncoffee

Harga Menu Pison Coffee Ubud

Kamu bisa memilih menu serba kopi, cocktail, hingga teh. Untuk makanan pilihannya juga mulai dari makanan pembuka, main course, serta makanan penutup. Buat kamu yang pengen sarapan di Pison Coffee Ubud, ada menu breakfast yang cocok buat memulai hari. Kamu bisa memesan toast atau roti bakar, fruit ball, pancake, big breakfast dan lain sebagainya. Menu breakfast dibanderol mulai harga Rp 45 ribu. 

>>Baca juga: 11 Rekomendasi Tempat Wisata di Ubud yang Paling Hits

Foto: mampir.in/pisonbali

Untuk menu selanjutnya bisa buat berbagi sama teman atau keluarga nih. Kamu bisa memesan menu sharing yang terdiri dari rujak, french fries, chicken wings dan lain sebagainya. Menu sharing ini bisa kamu pesan dengan harga mulai Rp 35 ribu. Banyak banget nih pilihan makanan untuk menu pembuka kamu. Kamu nggak bakalan bosan untuk memesan makanan dari Pison Ubud.

>>Baca juga: 11 Pantai Sunset di Bali yang Cocok Untuk Liburan Romantis

Foto: mampir.in/pisonbali

Buat kamu pecinta makanan sehat, nggak perlu khawatir karena di Pison Coffee Ubud kamu bisa memesan menu salad. Ada banyak varian salad yang bisa kamu pilih nih. Mulai dari tuna salad, caesar salad, Thai salad, dan mushroom soup. Menu salad ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 75 ribu.

Foto: mampir.in/pisonbali

Main menu atau main course di tempat ini juga beragam variannya. Ada nasi goreng, ada juga berbagai masakan mancanegara dan nusantara yang bisa kamu pilih. Ada ayam bumbu rujak, ada juga steak hingga burger. Ada juga menu serba ikan dan menu non-halal di tempat ini. Banyak banget deh pilihan makanan biar kamu nggak bosan-bosan. Belum lagi ada menu serba pasta buat kamu yang pengen menikmati makanan yang bukan nasi tapi tetap mengenyangkan.

Pilihan pastanya lengkap banget. Mulai dari aglio e olio, bolognese dan lain sebagainya. Setelah makan makanan yang cukup berat kamu juga bisa memesan dessert alias makanan penutup yang serba manis. Pilihan dessert-nya juga nggak kalah banyak lho. Ada berbagai varian cake seperti cake wortel, apple tart, cheesecake dan lain sebagainya.

>>Baca juga: 11 Rekomendasi Wisata Kintamani Bali

Foto: mampir.in/pisonbali

Kalau minumannya gimana nih? Tenang, di Pison Coffee Ubud ada beragam minuman yang bisa kamu pilih. Tentunya kalau signature-nya udah pasti menu serba kopi nih. Mulai dari espresso, macchiato, flat white, latte dan lainnya. Ada juga kopi spesial dari Pison Ubud yang wajib kamu coba. Ada espresso avocado, espresso matcha, dan lainnya. Buat yang nggak suka kopi, ada menu teh, susu hingga jus yang bisa kamu pilih. Ada juga smoothies, granita, frappe, bir dan lain sebagainya.

Kamu juga bisa memilih beragam cocktail serta wine di tempat ini. Menu Pison Coffee Ubud ini beragam banget deh. Buat kamu yang penasaran sama keseluruhan menunya, bisa langsung klik di sini. Menu ini sebagai referensi buat kamu sebelum mengunjungi Pison Ubud.

Foto: Instagram/@pisonbali

Setelah mengulas soal menu, kamu juga perlu tahu daya tarik dari tempat ini. Ya, selain tempatnya yang berkonsep menarik, kamu juga bisa langsung melihat pemandangan sawah dari kafenya. Bahkan, kalau ada petani yang sedang bekerja, kamu juga bisa menyaksikan kearifan lokal tersebut. Pokoknya tempat ini jadi salah satu spot menarik deh. Fasilitas yang ditawarkan juga cukup lengkap. Mulai dari sarana ibadah, toilet yang bersih, area parkir, tempat untuk mencharge device kamu dan masih banyak lagi.

Bar-nya juga berkonsep open space jadi kamu bisa menyaksikan para barista meracik minuman buat kamu. Nah buat kamu yang tertarik buat ke sini, pastikan kamu tahu jam buka dan tutup dari kafe ini ya. Kamu juga harus tahu alamat kafe ini sehingga nggak bakal tersesat waktu liburan dan pergi ke tempat ini.

Buat kamu yang udah tertarik mencoba makanan dan suasana nyaman di sini, kamu bisa datang ke alamat berikut ini:

Alamat dan Jam Buka Pison Coffee Ubud

Alamat: Jl. Hanoman No.10X, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571.
Jam Buka: 07.00-21.00 WITA
Atau langsung aja check lokasinya di Google Maps

Foto: Instagram.com/@pisoncoffee

Berlibur ke Bali memang bakal lengkap kalau mengunjungi tempat yang keren, hits dan punya konsep unik. Apalagi dipadukan dengan makanan yang nggak kalah beragam variannya serta punya cita rasa yang menggugah selera. Sebagai tempat wisata nomor wahid di Indonesia, Bali menawarkan banyak banget tempat nongkrong dan menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga yang pastinya keren banget nih.

Kalau di pantai ada beach club dan resort-resort ternama, di kawasan dataran tingginya ada kafe-kafe unik buat ngadem dan bersantai dari hingar-bingar perkotaan. Benar-benar tempat yang lengkap buat menghabiskan waktu liburan nih. Nggak heran kalau Bali selalu jadi pilihan tempat wisata yang seru dan nggak pernah membosankan. Kalau kamu berwisata ke Bali, jangan lupa buat berkunjung ke kawasan Ubud ya!

By Weni Arfiyani

A professional writer.