makan bersama teman

Biasanya orang paling malas kalau harus keluar di siang hari yang terik. Karena itu, sebagian orang memilih untuk berjalan-jalan santai di malam hari. Selain karena nggak harus berhadapan dengan sinar matahari yang panas, jalan-jalan di malam hari juga punya kesan tersendiri lho.

Apalagi kalau kamu liburan di Bali. Kayaknya jalan-jalan malam di pusat-pusat wisata bakal mengasyikkan. Kamu termasuk orang yang suka jalan-jalan waktu malam nggak nih?

Foto: Unsplash/Rumman Amin

Jalan-jalan di malam hari nggak lengkap kalau belum berburu kuliner nih. Buat kamu yang nggak sempat menyantap makanan khas Pulau Dewata di siang hari, kamu punya banyak pilihan tempat makan malam di Bali alias tempat kuliner malam yang wajib kamu kunjungi di Bali. Dijamin kamu bakal mendapatkan sajian dengan rasa otentik yang memanjakan lidah.

Infoliburan.com telah merangkum 11 rekomendasi kuliner malam Bali atau daftar tempat makan malam di Bali yang asyik buat kamu kunjungi.

Warung Nasi Men Lotri

Berdiri sejak tahun 1970-an, Warung Nasi Men Lotri selalu ramai pengunjung. Tempat makan ini menyajikan berbagai macam nasi campur yang terdiri dari nasi putih, berbagai pilihan lauk seperti ayam, sapi hingga babi, dan sambal yang beranekaragam. Kamu harus cukup bersabar untuk menikmati sajian kuliner malam yang satu ini. Biasanya antriannya cukup panjang. Untuk area makannya berada di bawah tenda, lesehan, dan halaman.

>>Baca juga : 11 Rekomendasi Cafe di Canggu yang Super Instagramable

Foto : Instagram.com/@makanber2

Alamat : Jl. Noja I No.24-16, Kesiman Petilan, Kec. Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali 80237
Jam Buka : 16.00 – 01.00 WITA
Check lokasinya di Google Maps

JEBAK (Jejak Bali Kuliner)

Salah satu kawasan wisata kuliner yang ada di Bali yaitu JEBAK (Jejak Bali Kuliner). Terdiri dari puluhan tenant yang ada, kamu bisa menikmati hidangan nusantara hingga mancanegara. Terdapat dua pilihan tempat makan di JEBAK yaitu indoor dan outdoor yang sangat sejuk karena dipenuhi berbagai pohon rindang. JEBAK sangat cocok untuk bersantai bareng teman dan kerabat. Selain tempatnya yang asyik, kamu juga bisa pilih makanan sesuai keinginan kamu.

>>Baca juga: 11 Rekomendasi Tempat Wisata di Canggu yang Wajib Kamu Kunjungi

Foto : Instagram.com/@nathkuliner

Alamat : Jl. Teuku Umar No.212, Dauh Puri Kauh, Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali 80113
Jam Buka : 11.00 – 22.00 WITA
Telepon : (0361) 9382111
Check lokasinya di Google Maps

Nasi Pedas Ibu Andika

Kulineran malam hari di Bali sangat pas untuk menikmati hidangan pedas yang menggugah selera. Buat kamu pecinta pedas, wajib banget cobain Nasi Pedas Ibu Andika. Sesuai dengan namanya, hampir semua makanan yang disajikan di sini memiliki cita rasa pedas. Eits, tapi buat kamu yang nggak terlalu kuat dengan rasa pedas, kamu bisa memilih hidangan lain dengan cita rasa yang gurih maupun manis. Rasa yang lezat dan harga terjangkau membuat Nasi Pedas Ibu Andika selalu ramai pengunjung apalagi malam hari.

Foto : Instagram.com/@rezkirangkuti

Alamat : Jalan Patih Jelantik Ruko No.9, Legian, Kuta, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80232
Jam Buka : Buka 24 jam
Telepon : +6281238211020
Check lokasinya di Google Maps

Kreneng Kuliner Malam (Pasar Asoka) Bali

Terkenal dengan Nasi Jinggo yang lezat, Kreneng Kuliner Malam yang ada di Pasar Asoka sangat cocok buat kamu yang berburu kuliner malam. Tak hanya Nasi Jinggo, berbagai hidangan khas Bali dan Nusantara bisa ditemukan di sini. Dengan harga yang relatif murah, nggak heran kalau tempat ini selalu ramai dipadati pengunjung.

>>Baca juga: 13 Rekomendasi Restaurant Halal di Bali

Foto : Instagram.com/@yoshimasakanaoya

Alamat : Jl. Rampai No.1, Dangin Puri Kangin, Kec. Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80236
Jam Buka : 19.15 – 02.30 WITA
Check lokasinya di Google Maps

Warung Mbok Limbok

Perpaduan cita rasa Bali dan Jawa memang selalu menggugah selera. Menu andalan dari Warung Mbok Limbok adalah Ayam Kremes atau Ayam Penyet. Dengan tarif harga mulai dari 15.000 rupiah, kamu bisa menikmati hidangan malam yang lezat dan terjangkau. Selain ayam, Warung Mbok Limbok juga menyediakan berbagai lauk mulai dari seafood, daging, hingga tempe tahu.

Foto : Instagram.com/@mboklimbokbali

Alamat : Jl. Nakula, Barat, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361
Jam Buka : Buka 24 jam
Telepon : +628123657650
Check lokasinya di Google Maps

Warung Nasi Pecel Bu Tinuk

Jika kamu berada di Kuta, nggak ada salahnya buat cobain Warung Nasi Pecel Bu Tinuk. Selain tempat yang bersih, kamu juga bisa menikmati nasi pecel dengan ayam suwir, telur, bebek goreng, hingga sate buntel. Perpaduan rasa dan bumbu yang lezat membuat kamu pasti ketagihan. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau. Mulai dari 10.000 rupiah saja.

>>Baca juga: 7 Rekomendasi Makanan Halal di Ubud Bali

Foto : Instagram.com/@waregjajan

Alamat : Jalan Raya Kuta, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361
Jam Buka : 07.00 – 24.00 WITA
Telepon : +6287861748889
Check lokasinya di Google Maps

Warung Wardani – Yudistira, Denpasar

Warung Wardani merupakan warung legendaris yang menjadi pilihan untuk turis bahkan artis Indonesia lho. Nggak jauh berbeda dengan warung-warung di Bali lainnya yang menyajikan nasi campur dengan sate lilit. Namun, keistimewaan dari warung ini adalah cita rasa yang lezat disajikan pas panas-panasnya membuat kamu merasakan pedas, manis dan gurih bercampur menjadi satu. Tak heran jika harga yang ditawarkan sedikit lebih mahal dibanding warung-warung yang lain, yaitu mulai dari 35.000 rupiah atau tergantung lauk yang akan dipilih.

>>Baca juga: Ayam Betutu Khas Gilimanuk Tuban Bali

Foto : Instagram.com/@warungwardanibali

Alamat : Jl. Yudistira No.2, Dangin Puri Kauh, Kec. Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80232
Jam Buka : 08.00 – 04.00 WITA
Telepon : +62361224398
Check lokasinya di Google Maps

Sate Plecing Arjuna

Menjadi salah satu kuliner yang wajib kamu cicipi saat di Bali, Sate Plecing Arjuna sudah buka dari tahun 1990-an. Sate yang dibuat dari daging babi ini disajikan dengan sambal plecing. Sambal plecing sendiri terbuat dari cabai, bawang putih, terasi dan kemiri. Selain sate babi, menu yang disajikan yaitu sate ayam dan sate sumsum. Sangat cocok untuk disantap malam-malam. Untuk harga satu porsi sate plecing adalah 24.000/10 tusuk.

>>Baca juga: Sate Babi Bawah Pohon Bali – Kuliner Babi Legendaris Khas Bali

Foto : Instagram.com/@jaan.id

Alamat : Jl. Arjuna No.47, Dauh Puri Kaja, Kec. Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80232
Jam Buka : 09.00 – 04.30 WITA
Check lokasinya di Google Maps

Warung Laota Sunset Road

Warung Laota memiliki suasana khas restoran China. Menyediakan bubur khas China dengan seafood steam. Namun, uniknya kamu bisa menyantap dengan ayam ataupun bebek. Yang membuat Warung Laota selalu dipadati pengunjung, karena tempat makan yang satu ini menyajikan seafood yang fresh dan dimasak dari masih hidup. Yang menjadi recommended di Warung Laota adalah bubur pelangi. Wajib banget kamu coba!

>>Baca juga: 11 Rekomendasi Makanan Halal di Denpasar, Bali – Dijamin Enak dan Nagih

Foto : Instagram.com/@warunglaota

Alamat : Jl. Sunset Road No.88, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361
Jam Buka : 09.00 – 22.00 WITA
Telepon : +6282247153734
Check lokasinya di Google Maps

Warung Babi Guling Bu Dayu Kencani

Salah satu kuliner malam yang sangat terkenal dengan makanan khas Balinya adalah Warung Babi Guling Bu Dayu Kencani. Nggak usah kaget saat kamu melihat antrian yang panjang saat ke tempat ini. Karena selain rasa yang lezat, harganya juga sangat terjangkau. Isian gorengan dan kuah balung nya pasti bikin kamu nggak mau berhenti.

>>Baca juga: 13 Rekomendasi Babi Guling Terenak di Bali

Foto : Instagram.com/@balimaknyus

Alamat : Jl. Raya Kuta No.116, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361
Jam Buka : 19.00 – 02.00 WITA
Telepon : +6282144529142
Check lokasinya di Google Maps

Warung Mak Beng

Terakhir, kuliner malam di Bali yang wajib kamu kunjungi adalah Warung Mak Beng. Dengan hidangan paket makanan berupa sop ikan, ikan goreng pedas, dan nasi membuat kamu pasti ketagihan. Nggak heran warung yang sudah berdiri dari tahun 1941 ini selalu ramai pembeli.

>>Baca juga: 7 Rekomendasi Makanan Halal di Ubud Bali

Foto : Instagram.com/@nitipkittin

Alamat : Jalan Hang Tuah No.45, Sanur Kaja, Denpasar Selatan, Sanur Kaja, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali 80227
Jam Buka : 08.00 – 21.00 WITA
Telepon : +62361282633
Check lokasinya di Google Maps

Gimana? Makin ngiler nggak nih buat mencoba kulineran malam di Bali? Pastikan salah satu tempat di atas masuk dalam bucket list kamu ya!

By Weni Arfiyani

A professional writer.