Canggu kini memang jadi salah satu destinasi wisata yang sedang naik daun di Bali. Kawasan ini punya pesona alam luar biasa yang wajib kamu datangi. Mulai dari persawahan, kawasan budaya, hingga kawasan pantai, bikin Canggu jadi salah satu tempat wisata yang recommended deh.

Buat kamu yang sedang berencana ke Bali, kamu harus singgah ke kawasan yang satu ini. Ada beragam kuliner dan tempat wisata menarik yang bisa kamu temui. Jangan takut bakalan over budget ya. Soalnya, banyak spot menarik tapi murah yang ada di Canggu. Infoliburan.com merekomendasikan 11 tempat wisata di Canggu yang wajib kamu kunjungi. Yuk simak ulasan lengkapnya.

>>Baca juga: 7 Rekomendasi Pemandian Air Panas Bali yang Wajib Kamu Kunjungi

Foto: Unsplash/Sergey Chuprin

Pantai Batu Bolong

Salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi ketika ke Canggu adalah Pantai Batu Bolong. Banyak hal menarik yang bisa kamu temukan di sini. Pemandangan indah yang mirip dengan Tanah Lot, membuat pantai ini sangat cocok untuk mengabadikan momen. Panorama sunset di Canggu tak bisa kamu lewatkan. Kamu juga bisa bersantai-santai menikmati pemandangan pantai ditemani makanan di cafe-cafe dekat pantai.

>>Baca juga: 11 Rekomendasi Kuliner Canggu

Foto : Instagram.com/@lalinov

Alamat : Canggu, Kuta Utara, Badung Regency, Bali
Check lokasinya di Google Maps

Pantai Echo Beach Canggu

Tempat melihat sunset selanjutnya adalah Echo Beach Canggu. Di pantai ini kamu bisa melihat sunset yang sangat apik. Selain itu, kamu juga bisa berselancar di Echo Beach Canggu. Punya gelombang ombak yang cukup tinggi, Echo Beach memang cocok buat kamu yang mau berselancar. Tapi jangan berenang di pantai satu ini ya, soalnya gelombangnya nggak cocok buat kegiatan berenang nih.

>>Baca juga: 11 Rekomendasi Tempat Makan Murah di Canggu

Foto : Instagram.com/@theeternalwanderer2021

Alamat : Canggu, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali
Check lokasinya di Google Maps

Pantai Nelayan Canggu

Sesuai dengan namanya, di pantai ini kamu akan banyak menemukan kapal-kapal nelayan yang bersandar. Uniknya, di tempat ini kamu akan melihat bangunan-bangunan yang seperti terbengkalai namun dihiasi oleh grafiti yang keren. Menjadi spot foto yang bagus untukmu. 

>> Baca juga: 11 Rekomendasi Coffee Shop Canggu yang Super Instagramable

Foto : Instagram.com/@beritakelautan

Alamat : Jl. Nelayan No.31, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali
Check lokasinya di Google Maps

 Love Anchor Canggu

Jika kamu bosan ke pantai, cobalah datangi Love Anchor. Tempat yang menjual berbagai macam pakaian hingga oleh-oleh. Love Achor memiliki konsep yang berbeda dengan pasar-pasar yang lain. Pasar ini punya konsep bazar untuk anak muda yang kekinian. Sambil belanja, kamu juga bisa menikmati live music yang seru. Selain pasar yang unik, tempat – tempat di sini juga sangat Instagramable. Berbagai macam karya homemade yang unik dan lucu bisa kamu temukan di pasar kekinian ini.

Foto : Instagram.com/@loveanchorcanggu

Alamat : Jl. Pantai Batu Bolong No.56, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80351
Jam Buka : 10.00 – 20.00 WITA
Telepon : +623619091276
Check lokasinya di Google Maps

Uma Desa Canggu

Pemandangan sawah yang hijau di Bali, itulah yang akan kamu dapatkan ketika berkunjung ke Uma Desa Canggu. Hamparan sawah padi yang luas dan udara yang sejuk membuat kamu langsung segar. Tempat yang sangat cocok kamu gunakan untuk jogging ini, menjadi tempat hits untuk foto juga lho. Tapi jangan sampai kamu menginjak tanaman yang ada ya, supaya estetika tempat ini tetap terjaga.

>>Baca juga: Warung Sika Canggu Bali – Kuliner Sederhana, Murah dan Higienis Paling Hits di Canggu

Foto : Instagram.com/@nakbaline

Alamat : Jl. Raya Batu Mejan, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80351
Jam Buka : Buka 24 jam
Check lokasinya di Google Maps

Bali Equestrian Center

Bali Equestrian Center merupakan fasilitas berkuda Internasional buat kamu yang hobi menunggangi kuda nih. Berbekal instruktur yang berpendidikan Internasional, Bali Equestrian Center atau BEC menawarkan banyak program menunggang kuda untuk berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Fasilitas yang diberikan juga lumayan lengkap. BEC memiliki kolam renang, restaurant, hingga playground. Tempat ini juga biasa digunakan untuk foto-foto romantis seperti prewedding.

>>Baca juga: 11 Rekomendasi Makanan Halal di Canggu, Bali

Foto : Instagram.com/@asutris

Alamat : Perumahan Canggu Asri Jl. Karang Suwung, Brawa, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361
Jam Buka : 07.45 – 18.45 WITA
Telepon : +623618446541
Check lokasinya di Google Maps

Desa Seni Yoga

Tempat yang asri dan sejuk merupakan tempat yang pas untuk healing. Jika kamu pergi ke Bali untuk melepas penat, pergilah ke Desa Seni Yoga. Tempat yang sangat asri dengan bangunan-bangunan dari kayu membuat mood kamu akan bertambah dan semangat lagi. Apalagi ketika kamu mengikuti kelas yoga yang ada. Desa Seni Yoga berjarak 5 menit dari pantai. Banyak pengunjung yang lebih menikmati berenang di kolam renang Desa Seni Yoga. Kamu juga akan menemukan gazebo-gazebo yang indah selama di dalam.

>>Baca juga: 13 Rekomendasi Babi Guling Terenak di Bali

Foto : Instagraam.com/@desaseni_avillageresort

Alamat : Jl. Subak Sari No.13, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361
Telepon : +623618446392
Check lokasinya di Google Maps

Canggu Avenue

Berada di tempat yang strategis di Canggu, Canggu Avenue selalu ramai pengunjung. Tempat makan dan berbelanja dengan konsep yang hits dan Instagramable ini wajib banget kamu kunjungi. Desain yang terbuka dan hijau membuat pengunjungnya betah lama-lama berada di sini. Kamu bisa menikmati waktu santai sambil menikmati suasana canggu.

>>Baca juga: 11 Pantai Sunset di Bali yang Cocok Untuk Liburan Romantis

Foto : Instagram.com/@cangguavenue

Alamat : Jl. Pantai Batu Bolong No.55, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80351
Telepon : +623618445558
Check lokasinya di Google Maps

Finns Recreation Club

Jika kamu ingin mencari tempat liburan yang lengkap di Canggu, Finns Recreation Club adalah jawabannya. Tempat berlibur dengan fasilitas komplit ini tak mungkin bisa kamu lewatkan. Mulai dari kolam renang, restaurant, spa, dan juga taman bermain. Pada kolam renangnya ada Splash Waterpark lho. Untuk yang bawa anak kecil, juga bisa bermain di trampolin yang ada. 

Foto : Instagram.com/@finnsrecclub

Alamat : Jl. Pantai Berawa No. 15 Canggu, Tibubeneng, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361
Jam Buka : 07.00 – 20.00 WITA
Telepon : +623618483939
Check lokasinya di Google Maps

Foto Spot Rice Field

Meskipun Bali identik dengan pantai, namun pemandangan sawah yang hijau tak kalah mengagumkan. Saat kamu mengunjungi Canggu nggak ada salahnya buat mengabadikan momen di Foto Spot Rice Fields. Pemandangan sawah yang hijau akan cocok sebagai latar belakang fotomu.

Foto : Instagram.com/@tresnanyyy

Alamat : Jl. Pantai Batu Mejan No.1, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80351
Check lokasinya di Google Maps

Pantai Canggu

Pergi ke Canggu nggak lengkap rasanya kalau belum mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Pantai yang memiliki beragam eksotisme alam jangan sampai kamu lewatkan. Berbeda dengan pantai-pantai lainnya, Pantai Canggu memiliki pasir hitam. Eits, tapi jangan salah, pantai ini memiliki pemandangan sunset yang indah dan air kebiruan yang jernih. Untuk masuk ke wisata Pantai Canggu tidak dikenakan tiket masuk lho. Kamu hanya perlu membayar untuk parkir kendaraan saja.

Foto ; Instagram.com/@south_east_asia_expeditions

Alamat : Canggu, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali
Check lokasinya di Google Maps

By Weni Arfiyani

Weni merupakan seorang penulis handal dengan pengalaman lebih dari 5 tahun di industri media massa. Dengan berlatar belakang pendidikan sarjana Ilmu Komunikasi UGM, Weni merupakan seorang introvert yang memiliki kecintaan yang besar akan kucing, salah satu kucing weni bernama Keero (mukanya bulat banget) yang hobi goleran di selimut dan Milky yang hobinya lompat-lompat kesana kemari. Saat ini Weni tinggal di Magelang, Jawa Tengah dan tengah menghandle beberapa media online meliputi Brilio.net , Infoliburan.com, dan beberapa client dari agensi tempat ia bekerja.