infinity pool dengan pemandangan alam

Liburan memang sangat menyenangkan. Sampai-sampai kadang kamu nggak ngerasa kalau badan kamu udah capek banget dan butuh di-charge dulu. Ya, rasa lelah saat liburan memang kadang nggak dirasakan. Tapi biar nggak tepar banget waktu kembali ke kampung halaman, kamu perlu meluangkan satu hari atau paling nggak satu waktu aja deh buat relaksasi saat liburan. 

Apalagi kamu yang liburannya tuh keliling dari satu tempat ke tempat lainnya. Pasti butuh banget meregangkan badan sejenak. Selain capek berkeliling, kadang ada juga hal-hal lain waktu liburan yang bikin kamu bisa kelelahan. Mulai dari kemacetan yang mungkin kamu temui di jalan hingga panasnya udara sekitar yang kadang bikin pusing. Badan juga bakal pegal-pegal kalau nggak melakukan peregangan.

>>Baca juga: 7 Rekomendasi Pemandian Air Panas Bali

Foto : Instagram.com/@toyadevasya

Khusus buat kamu yang berlibur ke Bali, yuk masukin satu slot hari buat berkunjung ke Kintamani. Di sini ada tempat relaksasi dengan pemandangan super keren lho. Berasa kayak lagi di luar negeri gitu. Di Kintamani ada spot wisata sekaligus relaksasi yang pas banget buat menutup liburan kamu.

Lokasi Kintamani berada di bagian timur laut Bali. Kamu akan merasakan sensasi Bali dari dataran tinggi yang sejuk pol. Pemandangan sekitar yang apik membuat perjalanan kamu semakin menyenangkan. Gunung Batur, Gunung Agung, Gunung Abang, dan Danau Batur merupakan pemandangan yang bakal kamu lihat saat kamu menjelajah ke wilayah ini. 

>>Baca juga: 7 Rekomendasi Cafe di Kintamani Bali

Foto : Instagram.com/@toyadevasya

Nah, dengan pemandangan yang epik banget, kamu wajib tahu spot buat relaksasi di wilayah Kintamani. Yang paling terkenal, nggak lain dan nggak bukan adalah Toya Devasya. Tempat pemandian air panas ini udah terkenal banget di kalangan wisatawan. Siapa sih yang nggak mau menyegarkan diri dengan berendam di air hangat?

Banyak manfaat yang akan kamu dapat saat mandi air panas lho. Misalnya menghilangkan stress atau healing, menyembuhkan penyakit, dan masih banyak yang lainnya. Apalagi pemandian air panas di Kintamani yang satu ini menyajikan panorama yang sangat indah dan sejuk.

>> Baca juga: Akasa Kintamani Coffee Bali

Foto : Instagram.com/@toyadevasya

Toya Devasya sendiri merupakan wisata pemandian air panas milik I Ketut Mardjana. Dulunya, I Ketut Mardjana merupakan Direktur Utama dalam lembaga pemerintahan PT. Pos Indonesia yang ia pimpin dari tahun 2009-2013. Selesai kiprahnya dari PT. Pos Indonesia, pada tahun 2014 I Ketut Mardjana fokus mengurus dan mengembangkan Toya Devasya. 

Namun, wisata ini sejatinya sudah berdiri sejak tahun 2002 dan dijalankan oleh anaknya yang menduduki jabatan CEO. Setelah I Ketut Mardjana turun langsung memegang perusahaan, kedudukannya menjadi General Manager. Tugasnya adalah melakukan kontrol dan mengembangkan dengan destinasi wisata digital yang hits dan kekinian.

Pemandian air panas yang luasnya 2,5 hektar ini dirancang ala-ala beach club tapi di tepi danau. Pastinya karena lokasinya persis di tepi Danau Batur, Bangli, Bali. Toya Devasya menyediakan 8 kolam air panas yang bisa kamu nikmati dan anjungan watersport untuk menjelajah Danau Batur. Nggak lupa di Toya Devasya menyediakan villa, resort, tempat camping, dan tenda-tenda reguler atau semi glamor. Semua fasilitas tersebut bisa kamu nikmati sambil menyaksikan panorama alam pegunungan Kintamani.

Harga Tiket Masuk Toya Devasya

Harga tiket masuk ke Toya Devasya terbaru untuk dewasa adalah 225.000 rupiah dan untuk anak-anak 135.000 rupiah. Jangan salah untuk harga tersebut sudah termasuk food/beverages. Kamu juga bisa melihat promo-promo yang sedang berlangsung di website resminya nih. 

Kalau kamu dapat promo harga tiket masuk bisa cuma sekitar 80.000-an rupiah aja lho. Dan harga ini juga sudah termasuk makanan. Ngomong-ngomong soal makanan dan minuman yang disediakan di resto Toya Devasya, pastinga sangat komplit. Resto yang ada di sana di desain menghadap ke kolam sehingga bisa bikin suasana liburan kamu makin ciamik lagi. Kamu juga bisa reservasi atau booking tiket dengan paket-paket yang disediakan. Pasti akan lebih praktis untuk liburanmu.

>>Baca juga: 11 Rekomendasi Cafe dan Tempat Nongkrong di Bedugul

Foto : Instagram.com/@toyadevasya

Fasilitas dan Wahana Toya Devasya

Dengan fasilitas yang sangat lengkap tersebut nggak heran kalau wisata yang satu ini bisa menyedot wisatawan hingga 3000 orang per hari. Pengunjungnya berasal dari wisatawan lokal maupun mancanegara. Toya Devasya memiliki 8 kolam berukuran sedang lengkap dengan pancuran air hangatnya dan satu kolam olympic. Cocok deh buat kamu yang ingin berenang. Untuk kolam olympic dilengkapi juga dengan pool bar juga lho. 

Untuk kamu yang suka memacu adrenalin bisa banget buat mencoba watersport yang disediakan. Ada ikan terbang, jet ski, papan terbang, dan perahu pisang. Untuk harga nya lumayan terjangkau lho. Ikan terbang dengan harga 300 ribu rupiah, jet ski 300 ribu rupiah, papan terbang 250 ribu rupiah, dan perahu pisang 150 ribu rupiah. Semua harga tersebut untuk satu pax ya. Dengan watersport yang disediakan kamu bisa menjelajahi Danau Batur dengan keseruan yang menantang.

Foto : Instagram.com/@toyadevasya

Villa Toya Devasya

Villa yang ada di Toya Devasya adalah The Ayu Kintamani. Private villa ini masih satu payung dengan Toya Group. Jadi kamu bisa juga menginap di villa ini kalau mau menghabiskan waktu di Toya Devasya. Harga per malamnya mulai dari 4,67 juta rupiah. Terdapat tiga jenis villa dalam The Ayu Kintamani. Ada Deluxe Pool Villa, Honeymoon Pool Villa, dan Family Pool Villa. Semua jenis villa yang ada dilengkapi fasilitas pool lho. Fasilitas spa dari villa ini juga wajib kamu coba ya! 

Foto : Instagram.com/@theayukintamani

Camping di Toya Devasya

Buat kamu yang senang adventure dan melebur dengan alam, bisa banget cobain paket camping yang disediakan. Dengan fasilitas camping ini kamu bisa menikmati pemandangan alam khas Kintamani lebih lama. Fasilitas camp yang juga bisa kamu nikmati adalah kolam pemandian air panas yang lebih private, khusus untuk peserta camp saja. 

Untuk harga, kamu hanya perlu merogoh uang sekitar 1 juta rupiah saja per orang. Tergantung paket yang akan kamu pilih. Ditambah paket ini sudah termasuk tenda dan konsumsi lho. Untuk makan sudah disiapkan sarapan dan makan malam berupa BBQ.

Foto : Instagram.com/@toyadevasya

Selain camping, masih banyak aktivitas petualangan yang bisa kamu lakukan. Menikmati panorama tiga gunung dengan tour jip 4WD, bersepeda, berkano, bermain kayak, dan masih banyak yang lain. Kamu juga bisa mendaki Gunung Batur dan melakukan perjalanan ke Desa Trunyan. Aktivitas yang nggak bakal terlupakan ditambah pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan.

Gimana nih ulasan tentang Toya Devasya? Udah tertarik kan buat berkunjung ke salah satu wisata di Kintamani ini? Dengan fasilitas yang ada, kamu pasti nggak akan nyesel maupun bosan saat berkunjung ke sini. 

Buat kamu yang tertarik datang ke Toya Devasya bisa banget ke alamat berikut ini.

Alamat: Batur Tengah, Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. 
Atau kamu juga bisa kunjungi lokasinya di Google Maps
Toya Devasya buka pukul 07.00 – 21.00 WITA. Tapi buat kamu yang ingin menginap di villa nya jam check in mulai jam 14.00 WITA sedangkan jam check outnya jam 12.00 WITA. 

Untuk kebutuhan tertentu kamu bisa hubungi di nomor telepon 036651205. Pastikan kamu datang kesini bareng orang tersayang. Dan jangan lupa untuk mengabadikan moment di Toya Devasya ya!

By Weni Arfiyani

Weni merupakan seorang penulis handal dengan pengalaman lebih dari 5 tahun di industri media massa. Dengan berlatar belakang pendidikan sarjana Ilmu Komunikasi UGM, Weni merupakan seorang introvert yang memiliki kecintaan yang besar akan kucing, salah satu kucing weni bernama Keero (mukanya bulat banget) yang hobi goleran di selimut dan Milky yang hobinya lompat-lompat kesana kemari. Saat ini Weni tinggal di Magelang, Jawa Tengah dan tengah menghandle beberapa media online meliputi Brilio.net , Infoliburan.com, dan beberapa client dari agensi tempat ia bekerja.