cafe di bali

Kintamani merupakan salah satu daerah di Bali yang memiliki pemandangan alam luar biasa. Identik dengan Gunung Batur, Danau Batur, dan Gunung Agung membuat Kintamani menjadi salah satu ikon wisata di Bali. Nggak heran kalau kamu bakal menemukan banyak cafe yang cozy dan Instagramable di kawasan Kintamani. Cafe ini sekaligus menjadi spot nongkrong yang menyenangkan bagi para pelancong yang ingin menikmati makanan sambil menatap pemandangan indah Kintamani.  

Karena banyak spot keren, jangan sampai kamu melewatkan kesempatan untuk bersantai dan beristirahat sambil menyantap makanan ditemani pemandangan alam Kintamani yang menawan. Banyak tempat nongkrong yang disediakan di sepanjang jalan. Cafe-cafe tersebut sangat cocok untuk healing atau bersantai dengan orang terdekat. Nah apa saja sih cafe yang wajib kamu datangi saat berada di Kintamani? Yuk simak ulasannya dibawah ini!

Foto: Unsplash/@Unsplash

Akasa Kintamani Coffee

Akasa Kintamani Coffee memiliki pemandangan Gunung Batur yang indah. Dengan pembatas balkon dari kaca membuat pemandangan lebih terlihat. Dari tempat ini kamu bisa menikmati sensasi negeri di atas awan. Yaps, kabut samar-samar yang menghiasi Gunung Batur saat pagi sangat indah dan wajib kamu abadikan. Saat cuaca cerah, pemandangan gunung bakal bikin kamu takjub deh.

Interior yang sangat apik juga menjadi salah satu spot yang Instagramable di cafe ini. Sesuai dengan namanya, tempat nongkrong yang satu ini menyediakan berbagai pilihan kopi. Suhu kawasan Kintamani yang dingin sangat cocok untuk menikmati secangkir kopi. Semua kopi yang disediakan berasal dari produk lokal Kintamani. Namun buat kamu yang nggak suka kopi nggak usah khawatir. Di sini ada juga teh, green tea, dan beer. Untuk makannya tersedia french fries, burger, pizza, sandwich, dan juga aneka dessert lho.

>> Baca juga: Akasa Kintamani Coffee Bali

Foto : Instagram.com/@akasa_kintamanicoffee

Alamat : Jl. Raya Penelokan No.777, Batur Tengah, Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali 80652
Jam Buka : 06.00-20.00 WITA
Telepon : 081999559000
Check lokasinya di Google Maps

Tegukopi Kintamani

Masih satu arah dengan cafe Akasa, Tegukopi juga berada di Jalan Penelokan. Tempat nongkrong yang satu ini juga menawarkan pemandangan Gunung Batur dari balkon dan area outdoor-nya. Berada di dataran tinggi, kamu bisa melihat pemandangan pedesaan dan perbukitan hijau yang terlihat indah dari kejauhan. Pemandangan Gunung Batur, Danau Batur, dan juga Gunung Abang tentunya jadi highlight dari kafe ini.

Pemandangan akan jauh lebih menawan saat sunset atau sunrise. Dengan lautan awan yang mempesona bisa membuat momen healing kamu terasa sempurna. Tegukopi Kintamani bisa menjadi pilihan tempat ngopi, nongkrong, maupun hunting foto. 

Menu yang disediakan di cafe ini juga sangat beragam lho. Untuk minuman kopinya ada long black, flat white, es kopi beer, es kopi madu, atau menu signature ada es kopi tegu. Buat kamu yang nggak suka kopi bisa juga memesan squash, jus, milkshake, dan berbagai menu lainnya. Di tempat ini juga menyediakan makanan berat lho. Ada rice bowl, chicken parmigiana, mujair nyat-nyat, dan masih banyak yang lainnya. Nggak lupa buat snack dan dessert juga ada ya.

>>Baca juga: 11 Rekomendasi Cafe di Canggu yang Super Instagramable

Foto : Instagram.com/@tegukopi

Alamat : Jl. Raya Penelokan, Batur Tengah, Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali 80652
Jam Buka : 06.00-19.00 WITA
Check lokasinya di Google Maps

Kintamani Eco Bike Coffee

Berbeda dengan cafe-cafe sebelumnya, di cafe ini kamu akan mendapatkan pengalaman baru yang seru. Selain pemandangan alam yang indah, kamu juga bisa melihat kebun kopi yang ada di sini. Kintamani Eco Bike Coffee menyediakan fasilitas farm to cup yang bisa menambah ilmu tentang proses pembuatan Kopi Kintamani itu sendiri.

Pemandangan tiga gunung yaitu Gunung Batur, Gunung Agung, dan Gunung Abang bisa kamu nikmati dari sini. Sambil menikmati hidangan yang disediakan membuat kamu betah berlama-lama di cafe keren ini. Jangan lupa untuk mengabadikan momen indah dari ponsel atau kamera kamu ya.

>>Baca juga: 11 Rekomendasi Cafe dan Tempat Nongkrong di Bedugul

Foto : Instagram.com/@kintamaniecobikecoffee

Alamat : Jl. Raya Penelokan, Batur Selatan, Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali 80652
Jam Buka : 06.00-18.00 WITA
Telepon : 081236748323
Check lokasinya di Google Maps

Montana del Café

Cafe hits yang satu ini lumayan terkenal di kalangan wisatawan. Dengan desain bangunan yang apik membuat para pengunjungnya betah buat berlama-lama di sini. Balkon yang menjulang ke tebing dan berhadapan dengan puncak Gunung Batur membuat pemandangan yang nggak bakal kamu dapatkan dari tempat lain. 

Bangunan Montana del Cafe merupakan dinding kaca tembus pandang, sehingga panorama indahnya akan jelas terlihat. Estetika dari bangunan cafe ini terlihat jelas pada ruangan indoor maupun outdoor-nya. Dengan perpaduan payung-payung besar yang indah membuat tempat ini makin Instagramable. Hanya dengan 25.000 rupiah kamu sudah bisa menikmati menu kopi di cafe ini.

Foto : Instagram.com/@montanacafebali

Alamat : Jl. Raya Penelokan No.889, Batur Selatan, Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali 80652
Jam Buka : 06.00 – 20.00 WITA
Telepon : 081237236716
Check lokasinya di Google Maps

Kava Kintamani

Cafe yang satu ini mengusung konsep lokal cafe ini menyediakan berbagai makanan dan minuman lokal. Mulai dari mie tek-tek, ayam sambal matah, mujair nyat nyat, dan masih banyak lainnya. Minumannya pun nggak kalah menggugah selera. Ada badek, kunyit asam, teh herbal, dan berbagai kopi. Pemandangan yang disajikan hampir sama dengan cafe – cafe sebelumnya. Yaitu keindahan Gunung Agung dan Gunung Batur yang menyegarkan mata.

Foto : Instagram.com/@kavakintamani

Alamat : Jl. Raya Penelokan, Batur Tengah, Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali 80652
Jam Buka : 05.30-18.00 WITA
Telepon : 082236259782
Check lokasinya di Google Maps

El Lago

Buat kamu yang suka dengan Japanesse Food bisa banget cobain cafe hits yang satu ini. Berada di ketinggian 1500 mdpl, kafe ini punya menu seafood dan sushi yang sangat fresh lho. Meskipun masih baru, tempat ini wajib masuk ke list kamu. Konsep bangunan yang hampir sama dengan Montana del Cafe ini membuat El Lago makin Instagramable. Hampir setiap tempat bisa jadi spot foto yang menakjubkan.

Foto : Isntagram.com/@ellagobali

Alamat : Jl. Raya Penelokan No.899, Batur Selatan, Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali 80652
Jam Buka : 07.00-19.00 WITA
Telepon : 087884530150
Check lokasinya di Google Maps

La Vista Coffee & Roastery

Menikmati kopi saat matahari mulai terbit adalah salah satu aktivitas yang sangat biasa dilakukan sebagian besar orang. Apalagi kalau aktivitas ini ditambah dengan pemandangan samudra awan. Pasti kamu bakal merasa sedang berada di negeri dongeng nih. La Vista Coffee & Roastery menawarkan fasilitas menarik itu buat para pengunjungnya. Kamu akan merasakan nuansa cozy dan sejuk tapi nggak kalah hits saat mengunjungi cafe yang satu ini.

Foto : Instagram.com/@la_vista_coffeeandroastery

Alamat : Batur Tengah, Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali 80652
Jam Buka : 06.00-18.00 WTA
Telepon : 081338193588
Check lokasinya di Google Maps

Nah itu dia 7 cafe di Kintamani yang wajib kamu kunjungi menurut infoliburan.com. Pastikan masuk ke daftar tempat yang akan kamu kunjungi ketika ke Bali ya. Pemandangan alam yang disajikan pasti nggak bikin kamu nyesel jauh-jauh datang ke Kintamani.

By Weni Arfiyani

Weni merupakan seorang penulis handal dengan pengalaman lebih dari 5 tahun di industri media massa. Dengan berlatar belakang pendidikan sarjana Ilmu Komunikasi UGM, Weni merupakan seorang introvert yang memiliki kecintaan yang besar akan kucing, salah satu kucing weni bernama Keero (mukanya bulat banget) yang hobi goleran di selimut dan Milky yang hobinya lompat-lompat kesana kemari. Saat ini Weni tinggal di Magelang, Jawa Tengah dan tengah menghandle beberapa media online meliputi Brilio.net , Infoliburan.com, dan beberapa client dari agensi tempat ia bekerja.