Pulau Dewata, Bali menjadi salah satu destinasi wisata terbesar di Indonesia. Banyak orang merencanakan liburan ke sini. Tak hanya lokal namun juga menjadi incaran turis asing. Tak heran memang, pasalnya Bali menyuguhkan wisata komplit pada siapapun. Melihat peluang yang cukup besar di Bali, tentu ini menjadi incaran para pebisnis untuk mengembangkan berbagai bisnis, seperti tempat penginapan hingga kuliner.

Ternyata para selebriti ternama Tanah Air pun turut mengambil bagian dalam mengembangkan bisnis di Bali – salah satunya bisnis kuliner. Tak hanya memberikan suasana menarik dengan konsep unik, namun juga makanan yang memiliki cita rasa juara. Bahkan menjadi kuliner wisata hits di Bali. Terdapat berbagai artis ibu kota pun tidak ketinggalan untuk membuka restaurant di Bali yang telah menjadi salah satu tempat nongkrong paling hits di Bali.

>>Baca juga: Montana Del Cafe, Cafe Hits Tempat Nongkrong Para Artis

foto: Unsplash/Geraldine Lewa

Biasanya orang ke sini tidak hanya sekadar ingin tahu, bagaimana suasana bisnis kuliner milik para artis ini, melainkan ada yang ketagihan dengan suasana plus makanan di sana. Buat kamu yang akan atau hendak ke Bali, bisa banget nih untuk mampir dan menikmati kuliner milik para selebriti ini. Berikut beberapa rekomendasinya buat kamu.

Teh Manis – Tamara Bleszynski

Beberapa tahun terakhir, Tamara Bleszynski telah menetapkan piliha hidupnya untuk menetap di Bali. Ternyata bukan sekadar bersantai saja, di sini dia membuka usaha tempat makan atau restaurant yang kini telah dikenal oleh berbagai orang dengan nama Teh Manis. 

Dengan membawa konsep rumah makan yang unik, artis ibu kota ini berhasil membuat pengunjung merasa nyaman seperti berada di rumah sendiri. Pasalnya warung makan ini terkesan homey, dengan masakan khas rumahan sederhana. Rumah makan dengan interior etnik ini menyediakan berbagai menu sederhana, seperti aneka teh, es campur, dan berbagai kue manis.

foto: Instagram/@tehmanisbali

Alamat: Batu Mejan Street, Canggu, Kuta Utara, Badung Regency, Bali 80361
Jam Buka: 09.00-20.00 WITA
Telepon: 0812-4640-9786
Check Lokasinya di Google Maps

Dapur Asix – Keluarga Anang Hermansyah

Keluarga penyanyi terkenal Anang Hermansyah juga tidak kalah untuk turut membuka bisnis kuliner di Bali dengan nama Dapur Asix. Restoran atau tempat makan ini menyediakan berbagai macam menu khas nusantara dengan konsep rice bowl dengan variasi masakan indonesia dari Sabang hingga Marauke. Tidak hanya itu, Dapur Asix juga menyediakan berbagai pilihan minuman kekinian yang tentu akan memanjakan lidah dan pengalaman kamu saat mengunjungi Dapur Asix ini. Menariknya lagi, Dapur Asix menghibur para pengunjung dengan live musik. Makan jadi semakin santai nih. 

>>Baca juga: 11 Rekomendasi Cafe di Canggu yang Super Instagramable

foto: Instagram/@dapurasixrenon

Alamat: Jl. Merdeka, Denpasar Selatan, Bali
Jam Buka: 08.00-21.00 WITA
Telepon: +6281818181280
Check Lokasinya di Google Maps

Pepita and Sons – Sophie Navita

Jika beberapa selebriti membuka bisnis kuliner berupa makanan autentik nusantara, Sophie Navita justru tertarik membuka coffee shop yang diberi nama Pepita and Sons. Kafe ini terbilang cukup cozy dan menyenangkan untuk bisa menjadi tempat berkumpul bersama teman dan keluarga. Ditambah lagi, interior cafe yang terbilang kekinian ini bakal bikin sesi nongkrong bersama teman menjadi tidak terlupakan. Terdapat beberapa menu kopi dan makanan lezat di sini.

foto: Instagram/@pepitaandsons

Alamat: Jl. Nakula No.18 C-1, Legian, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361
Jam Buka: 8:30-17:00 WITA
Check Lokasinya di Google Maps

Geprek Bensu Kuta – Ruben Onsu

Tidak hanya di Jakarta, Ruben Onsu juga mengembangkan kuliner ayam dengan brand Geprek Bensu di Bali – Geprek Bensu Kuta. Seperti namanya, kuliner yang disajikan berupa ayam dengan varian rasa dan tingkat level pedas yang berbeda. Ada pula menu ayam geprek yang sudah dimodifikasi dengan tambahan saus barbeque dan keju mozarella.

Mengenai tempat, Geprek Bensu menjadi pilihan terbaik untuk kumpul bersama teman dan keluarga. Menu spesial di sini siap menggoyang lidah kamu.

>>Baca juga: 13 Rekomendasi Bar di Bali dan Club di Bali yang lagi Hits

foto: Instagram/@geprekbensu

Alamat: Jl. Blambangan No.4, Legian, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361
Jam Buka: 10:00-21:00 WITA
Telepon: (0361) 4754359
Check Lokasinya di Google Maps

Titik Temu – Raisa

Sama halnya dengan Sophie Navita, penyanyi kenamaan Raisa juga membuka coffee shop di Bali yang diberi nama Titik Temu. Di sini, tak hanya kopinya saja yang lezat dan bikin nagih, namun juga tempatnya yang cozy abis buat nongkrong. Menariknya lagi, coffee shop ini juga sering mengadakan kelas yoga. 

foto: Instagram/@titiktemucoffee

Alamat: Jl. Kayu Cendana No.1, Seminyak, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361
Jam Buka: 08:00-20:00 WITA
Telepon: 0811-1583-003
Check Lokasinya di Google Maps

Biku Resto – Happy Salma

Memilih menetap di Bali, Happy Salma juga menyibukkan diri dengan bisnis kuliner. Perempuan berusia 42 tahun ini memilih restoran dengan konsep tradisional, bernama Biku Resto. 

Restoran ini menyajikan makanan tradisional, terutama khas Bali. Tak hanya makanan saja yang enak, namun tempatnya juga sangat nyaman dan bikin betah lama-lama di sini.

>>Baca juga: 8 Rekomendasi Cafe di Bali yang Paling Hits dan Instagramable

foto: Instagram/@bikubali

Alamat: Jalan Petitenget No.888 Seminyak, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361
Jam Buka: 09:00 – 23:00 WITA
Telepon: 0851-0057-0888
Check Lokasinya di Google Maps

RasaLokal – Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia

Tidak melulu makanan berat, RasaLokal milik pasangan artis papan atas yaitu Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie ini justru bisa menjadi piliha oleh-oleh kamu selama berkunjung ke Bali. Pasalnya kuliner satu ini menawarkan aneka keripik, dengan saus sambal khas Indonesia seperti sambal matah, bumbu betutu, dan lainnya.

foto: Instagram/@rasalokalindonesia

Alamat: Jl. Dewi Sri No.100b, Legian, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361
Jam Buka: 09:00-17:00 WITA
Telepon: (0361) 9342344
Check Lokasinya di Google Maps

Sing Ken Ken Cake – Denada

Beberapa tahun lalu, kue artis menjadi incaran banyak orang. Salah satunya yang cukup terkenal adalah Sing Ken Ken Cake milik Denada. Kamu bisa menjumpai berbagai varian rasa di sini, cokelat, kopi, limun, dan es teler. Kamu bisa menjadikan Sing Ken Ken Cake sebagai oleh-oleh lantaran memiliki ketahanan selama 3-4 hari.

foto: Instagram/@singkenkencake

Alamat: 75PP+VWW, Pemogan, Denpasar Selatan, Denpasar City, Bali 80221
Jam Buka: 24 jam
Check Lokasinya di Google Maps