Cafe Hits

Ngomongin soal wisata di Bali memang nggak pernah ada habisnya. Pulau kecil di antara Pulau Jawa dan Kepulauan Nusa Tenggara ini dianugerahi kekayaan alam yang luar biasa dan warisan budaya yang nggak kalah uniknya. Bali merupakan rumah bagi mayoritas pemeluk agama Hindu di Indonesia, nggak heran kalau pulau ini dijuluki sebagai Pulau Dewata. Karena keunikan dan keindahan alam yang dimilikinya, Bali selalu jadi destinasi wisata pilihan bagi kamu yang mendambakan liburan.

Kalau ke Bali, destinasi utama yang biasanya dikunjungi adalah kawasan pantainya yang memang eksotis. Tapi, nggak cuma pantai saja, Bali juga punya kawasan dataran tinggi yang nggak kalah kerennya. Ada berbagai destinasi wisata di ketinggian yang bisa kamu nikmati. Pesona alam hijaunya bakal menyegarkan mata kamu. Udara yang sejuk cocok banget buat kamu healing sambil menikmati berbagai spot wisata yang ada. Salah satu kawasan dataran tinggi yang terkenal dan jadi destinasi wisata andalan adalah Kintamani. Siapa sih yang nggak kenal kawasan yang satu ini?

Kintamani menyimpan berbagai keunikan budaya dan alam khas Bali yang worth to explore. Di sini, budaya Bali terasa sangat kental. Pemandangan alam yang mengelilinginya menambah kesan sakral dari kawasan yang satu ini. Tapi meski kental dengan budaya Balinya, di Kintamani banyak spot wisata yang modern dan hits abis. Kamu bakal menemukan banyak tempat nongkrong seperti cafe, tempat ngopi, tempat makan, resort yang keren banget di sini. Apalagi kebanyakan spot kece ini langsung menghadap ke Gunung atau Danau Batur yang menjadi ikon pemandangan dari kawasan Kintamani. 

>>Baca juga: 7 Rekomendasi Cafe di Kintamani Bali

Foto : Instagram.com/@montanacafebali

Tempat Nongkrong Artis di Bali

Salah satu tempat populer untuk nongkrong di Kintamani adalah Montana Del Cafe. Tempat ini memang sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan. Cafe bernuansa putih dan dindin kaca ini cocok banget buat kamu yang hobi foto-foto. Dengan view yang langsung menghadap ke Gunung Batur, bikin cafe ini makin indah lagi. Selain memang arsitekturnya yang sudah keren banget dengan nuansa monokrom yang modern.

Begitu sampai di tempat ini, kamu bakal disambut dengan bangunan berbentuk segitiga pelana dengan kesan modern. Saat memasuki bangunan, kamu bakal merasakan ambience yang homey dengan interior bernuansa Scandinavian. Di bagian belakang bangunan, dinding kaca menjadi pembatas cafe ini dengan pemandangan hijau yang menyegarkan mata. Kamu bisa memilih untuk nongkrong di bagian dalam atau bagian luar cafe ini. Tempatnya memang Instagramable banget, setiap sudutnya pas banget buat jadi latar belakang foto kamu. Keindahan yang ditawarkan di cafe ini bikin wisatawan nggak berpikir dua kali buat berkunjung. Bahkan, cafe ini juga kerap dikunjungi artis-artis Ibukota lho.

Foto : Instagram.com/@zaskiasungkar15

Di bagian luar Montana Del Cafe, kamu bisa melihat tanaman ilalang yang nggak kalah keren buat jadi latar belakang foto. Apalagi kamu langsung berhadapan dengan pemandangan hijau Kintamani yang menyegarkan suasana. Sensasi ala resort ini bisa kamu rasakan saat berada di Montana Del Cafe. Secara keseluruhan, cafe ini punya konsep yang simpel banget. Tapi, meski sederhana penampakan cafe ini tetap terasa luar biasa.  

Bangunan cafe ini didominasi kaca. Sehingga cahaya matahari akan masuk dengan mudah memberikan cahaya alami di siang hari. Bangunannya pun jadi tampak shiny dengan cahaya alami ini. Nggak perlu khawatir hasil foto kamu bakal minim cahaya. Berfoto di dalam cafe dengan latar belakang area outdoor serta gunung dan awan pastinya jadi kepuasan tersendiri. Kalau kamu mencari tempat healing yang kekinian, Montana Del Cafe bisa jadi tempat pilihan.

>> Baca juga: Akasa Kintamani Coffee Bali

Foto : Instagram.com/@balishuttleservicetour

Lokasinya yang berada di pegunungan membuat Montana Del Cafe memiliki udara yang sejuk dan segar. Apalagi saat kamu melihat pemandangan hijau di bawah dan awan putih di atas. Pasti akan jadi salah satu panorama yang nggak bisa kamu lupakan. 

Fasilitas dari cafe yang satu ini nggak perlu diragukan lagi. Kamu bisa menikmati live music juga lho. Selain itu cafe ini memiliki area parkir, wifi, mushola, toilet, dan masih banyak lagi. Ruangan yang disajikan juga memiliki 2 area. Yaitu indoor dan outdoor. Untuk area indoor cocok banget buat kumpul-kumpul bareng teman atau gerombolan. Nongkrong cantik dan asyik bisa kamu lakukan di area indoor ini.

Foto : Instagram.com/@montanacafebali

Cafe Instagramable di Bali

Karena setiap sudut bisa jadi spot foto yang ciamik, Montana Del Cafe juga sering jadi alternatif pilihan buat kamu yang sedang mempersiapkan pernikahan. Ya, di sini kamu bisa melakukan foto prewedding dengan nuansa ala luar negeri lho. Ada pemandangan Gunung Batur yang bakalan jadi latar belakang foto kamu. Selain itu, ilalang yang ditanam mengelilingi area outdoor bikin foto kamu bakalan cocok dengan filter yang earth tone gitu.

>>Baca juga: 11 Rekomendasi Cafe dan Tempat Nongkrong di Bedugul

Foto : Instagram.com/@360bali

Selain foto-foto estetik, kamu juga bisa foto ala liburan di resort gitu. Montana Del Cafe menyediakan spot foto berupa hammock jaring-jaring buat kamu yang nggak takut ketinggian nih. Pemandangan gunung dan alam hijau Kintamani bakalan terlihat clear banget dari spot ini. Berasa lagi liburan di atas kayangan nggak sih?

Foto : Instagram.com/@fitriemiliasarii

Harga Montana Del Cafe Bali

Nggak lengkap kalau ngomongin keindahan spot cafe tanpa mengulas soal hidangan yang ditawarkannya. Tenang, di sini nggak cuma spotnya aja yang bagus, tapi makanannya juga menggugah selera. Kamu bisa memesan berbagai jenis makanan dengan harga yang masih terbilang affordable. Montana Del Cafe menyediakan berbagai makanan,  dari Western, Chinese, sampai Traditional. Dari menu appetizer, main course hingga dessert bisa kamu pesan di sini. Harga yang ditawarkan juga bervariasi. Untuk menu makanan seperti Grilled Chicken Burger dan Yellow Braised Chicken Curry dibanderol Rp 65.000.  Sementara untuk menu Egg Benedict dihargai Rp 55.000, Teriyaki Chicken Sandwich bisa kamu dapatkan dengan merogoh kocek Rp 55.000, dan masih banyak yang lainnya. Untuk fasilitas yang ditawarkan dan rasa yang menggugah selera, harga ini tentu masih terjangkau.

Kalau kamu memesan makanan di tempat ini, kamu bakal menjumpai edible flower yang jadi hiasan di berbagai jenis hidangan. Bunga tersebut adalah jenis bunga anyelir dan bunga nasturtium yang ditanam secara organik tanpa pupuk kimia. Semua bunga yang disajikan fresh karena baru dipetik saat pagi hari dan bisa dimakan. 

Foto : Instagram.com/@montanacafebali

Untuk menu minuman, Montana Del Cafe menyediakan berbagai jenis mulai dari beer, coffee, smoothies, frappe, juice, dan masih banyak lainnya. Untuk kopi sendiri biji kopi yang digunakan adalah kopi asli dari Kintamani. Menu minuman di Montana Del Cafe seperti Montana Coffee bisa kamu nikmati  dengan harga Rp 40.000,  Smoothies Rp 45.000, Cappuccino Rp 35.000, Cafe Latte Rp 35.000, Juice Rp 30.000, Beer (Bintang) Rp 35.000, Frape (Oreo, Matcha, Coffee, Chocolate) Rp 45.000 – Rp 50.000, dan masih banyak menu lain yang bisa kamu pilih.

Foto : Instagram.com/@montanacafebali

Alamat dan Jam Buka Montana Del Cafe Bali

Tertarik buat healing di Montana Del Cafe? Atau menikmati menu makanannya yang menggugah selera? Kamu bisa mengunjungi Montana Del Cafe yang beralamat di bawah ini.

Alamat: Jl. Raya Penelokan No.889, Batur Selatan, Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali 80652. Atau kamu bisa check lokasinya di Google Maps. Cafe ini berjarak sekitar 15 menit dari pusat Kota Kintamani dan kira-kira 1,5 jam dari pusat Kota Denpasar. 

Jika kamu berkunjung ke cafe ini, Montana Del Cafe Buka mulai pukul 07.00 – 18.00 WITA saat weekdays, dan 07.00 – 19.00 untuk weekend. Pastikan kamu kesini saat pagi atau sore hari, buat dapetin suasana yang adem dan bisa menikmati suasana sekitar tanpa takut kepanasan. Eits, tapi jangan lupa cafe hits satu ini selalu ramai pengunjung. Jadi, pastikan kamu dapat tempat duduk saat ke sini. 

Buat kamu yang ingin booking atau reservasi bisa menghubungi nomor telepon berikut ini 081237236716.

By Weni Arfiyani

Weni merupakan seorang penulis handal dengan pengalaman lebih dari 5 tahun di industri media massa. Dengan berlatar belakang pendidikan sarjana Ilmu Komunikasi UGM, Weni merupakan seorang introvert yang memiliki kecintaan yang besar akan kucing, salah satu kucing weni bernama Keero (mukanya bulat banget) yang hobi goleran di selimut dan Milky yang hobinya lompat-lompat kesana kemari. Saat ini Weni tinggal di Magelang, Jawa Tengah dan tengah menghandle beberapa media online meliputi Brilio.net , Infoliburan.com, dan beberapa client dari agensi tempat ia bekerja.