Bloom Garden Bali

Pernah dengar soal keindahan Bloom Garden Bali? Kalau kamu berwisata ke daerah Bedugul, sebaiknya jangan melewatkan pesona warna-warni di Bloom Garden. Taman bunga yang indah ini adalah salah satu rekomendasi tempat wisata Bedugul yang wajib kamu kunjungi. Tentunya selain Pura Ulun Danu dan Danau Beratan yang sudah jadi tempat wisata tersohor di daerah ini.

Selain kawasan pantainya, pesona dataran tinggi di Bali nggak kalah eksotis. Salah satunya ya kawasan Bedugul ini. Kamu bisa menikmati pemandangan hijau sepanjang mata memandang. Udara yang dingin juga pas banget buat kamu ngadem dan healing. Nggak cuma mata aja yang dimanjakan, pergi ke Bedugul juga sekaligus bikin jiwa jadi tenang. Cocok banget buat kamu yang mencari suasana sepi untuk menenangkan hati.

Foto : Instagram.com/@rio_wibowo_agung_prasetiyo

Sesuai dengan namanya Bloom Garden Bali merupakan objek wisata taman bunga. Eits, tapi nggak sembarang taman bunga lho. Bloom Garden Bali merupakan taman bunga terbesar di Bali dengan luas 4,5 hektar. Walaupun tergolong baru karena baru dibuka tahun 2019, taman bunga ini cukup hits di kalangan wisatawan Bali. Konsep dari taman bunga ini terinspirasi dari taman bunga yang ada di Dubai yaitu Miracle Garden. Nggak heran kalau taman bunga yang satu punya pemandangan indah dan memikat.

Konsep yang diusung taman bunga satu ini adalah taman ramah lingkungan. Tujuannya tentu saja  untuk membantu melestarikan alam, terutama di daerah Bedugul. Beberapa tanaman yang ada di Bloom Garden Bali mengadaptasi dari beberapa wilayah di Indonesia dan kawasan ASEAN lainnya. Budaya dan bentuk bangunan taman bunga terbesar di Bali ini memadukan arsitektur asli Bali dengan desain yang modern. Bloom Garden Bali tentunya bisa jadi wisata edukasi bagi pengunjung yang datang.

Foto : Instagram.com/@lusy_anggreliani

Banyak spot foto yang bisa kamu temui saat mengunjungi Bloom Garden Bedugul ini. Semua spot foto sangat hits dan Instagramable lho. Kamu bisa menemukan berbagai jenis tanaman dan bunga yang disusun cantik dan rapi. Pemandangan hijau dan warna warni bunga yang ada bisa buat mood kamu yang nggak karuan jadi bagus lagi. Ditambah latar belakang bukit hijau yang nggak kalah asri.

Mengunjungi taman bunga yang satu ini sangat cocok dengan teman, keluarga, ataupun pasangan. Kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seperti outbound, berkemah, atau bersepeda. Jangan lupa untuk mengabadikan momen kamu di taman bunga yang elok ini. Dengan latar belakang padang bunga yang indah, feeds Instagram kamu pasti bakal jadi cantik banget.

Foto : Instagram.com/@thebloomsbali

Saat berada di Bloom Garden kamu juga bisa mengunjungi kebun kopi yang ada di sini. Tempat ini memiliki banyak taman-taman dengan penamaan masing-masing. Ada yang diberi nama The Goddess Of Lake Garden, Garden Of Love, Dutch Garden, Topiary Barong Garden, Peacock’s Tail Garden dan Oval garden. Semua taman tersebut punya ikon unik yang bisa menjadi ciri khas masing-masing bagian tamannya.

Harga Tiket Bloom Garden Bali

Harga tiket masuk Bloom Garden Bali cukup terjangkau lho. Untuk wisatawan lokal kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 20.000/orang untuk orang dewasa dan Rp. 10.000/orang untuk anak-anak. Sedangkan untuk wisatawan asing tiketnya seharga Rp. 40.000/orang untuk orang dewasa dan Rp. 20.000/orang untuk anak-anak. Sangat ramah di kantong kan? Apalagi pemandangan yang disuguhkan mirip dengan taman bunga yang ada di Dubai. Nggak perlu jauh-jauh ke Timur Tengah, kamu bisa datang aja ke taman indah di Bali yang satu ini.

Fasilitas yang ada di taman ini juga cukup lengkap. Kamu bisa menemukan villa, berekreasi dengan ATV, dan makan di restoran yang ada di sini. Paket lengkap banget buat kamu yang liburan bareng sama keluarga. Semua fasilitas yang kamu butuhkan ada di taman cantik ini.

>>Baca juga: Pantai Melasti Bali, Informasi Lengkap dan Harga Terbaru

Foto : Instagram.com/@thebloomsbali

Harga Villa dan Penginapan Bloom Garden Bali

The Blooms Villas adalah nama villa yang bisa kamu jumpai di sini. Bangunannya yang terbuat dari kayu membuat villa ini terlihat sangat estetik. Ditambah pemandangan taman bunga yang bisa kamu nikmati saat bangun tidur tepat dari depan villa kamu. Benar-benar pemandangan yang kamu harapkan bisa kamu nikmati setiap hari. Jika kamu ingin menikmati fasilitas villa ini kamu cukup membayar Rp 550.000 per malam untuk weekdays dan Rp 650.000 per malam untuk weekend. 

Selain villa, kamu juga bisa menikmati berekreasi menyusuri Bloom Garden Bali menggunakan ATV. Untuk kamu yang suka memacu adrenalin, permainan ini bakalan pas untuk dimainkan saat berlibur. Rute jalan yang nggak terlalu lebar dan berkelok membuat perjalanan kamu semakin asyik dan menantang.

>>Baca juga: Pura Lempuyang, Wisata Instagramable Paling Hits di Bali

Foto : Instagram.com/@thebloomsbali

Saat kamu kelaparan setelah seharian berkeliling dan menikmati berwisata di Bloom Garden Bali, nggak usah khawatir. Fasilitas restoran yang bernama Blooms and Green Kitchen udah siap menanti. Tempatnya punya desain yang hits dan kekinian banget lho. Kamu pasti betah berlama-lama di tempat ini sambil minum kopi atau nongkrong-nongkrong bersama orang tersayang.

Foto : Instagram.com/@bloomsandgreen_kitchen

Harga Menu Blooms and Green Kitchen di Bloom Garden Bali

Makanan dan minuman yang disediakan di restoran di Bloom Garden Bali bernama Blooms and Green Kitchen ini pun sangat beragam. Mulai masakan Indonesia hingga masakan Western. Semua dikemas dengan indah dan cita rasa yang lezat. Harganya pun termasuk sangat terjangkau. Harga minuman mulai dari Rp 17.000. Ada teh atau jeruk dengan harga Rp 17.000 juga, aneka juice mulai dari Rp 20.000 dan milkshake dengan harga Rp 25.000. 

Harga makanan pun nggak kalah ramah dikantong. Mulai dari makanan ringan hingga berat. Ada kentang goreng dengan harga Rp 20.000, pancake Rp 25.000, Ayam Betutu start from Rp 30.000, Bebek Betutu dengan harga Rp 35.000, Ayam Goreng Rp 30.000, dan masih banyak pilihan menu ala carte lainnya. 

Menu paket juga ada di resto ini lho dan harganya mulai dari Rp 45.000 saja sudah dapat nasi, lauk dan  minum. Pilihan lauknya ada ayam merah, sate lilit, ayam betutu, ayam kecap, ayam sambal matah, dan lain-lain. Selain menu paket ada menu lunch box dengan harga  mulai Rp 25.000. Harga tersebut tergantung lauk yang akan dipilih. Untuk paket lunch box kamu juga bisa dapat air mineral. Lokasi restonya berada di pintu keluar Bloom Garden Bali.

Foto : Instagram.com/@bloomsandgreen_kitchen

Alamat dan Jam Buka Bloom Garden Bali

Buat kamu yang tertarik berkunjung ke Bloom Garden Bali, kamu bisa mengunjungi ke alamat berikut ini.

Alamat: Br. Batusesa, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. 

Lokasinya sangat strategis karena searah dengan objek wisata Pura Ulun Danu dan Danau Beratan. Tempat ini berdekatan dengan berbagai objek wisata seperti Kebun Raya Bedugul, Handara Gate dan Sawah Jatiluwih. Jadi, buat kamu yang ingin berwisata ke beberapa tempat tersebut nggak ada salahnya kalau mampir dulu ke Bloom Garden Bali. Pasti nggak akan nyesel. 

Taman Bunga ini buka pukul 09.00 sampai 17.00 WITA. Atau kamu bisa menghubunginya di no telepon +6281236720088. Check juga lokasinya di  Google Maps agar kamu mudah menemukan tempatnya.

By Weni Arfiyani

Weni merupakan seorang penulis handal dengan pengalaman lebih dari 5 tahun di industri media massa. Dengan berlatar belakang pendidikan sarjana Ilmu Komunikasi UGM, Weni merupakan seorang introvert yang memiliki kecintaan yang besar akan kucing, salah satu kucing weni bernama Keero (mukanya bulat banget) yang hobi goleran di selimut dan Milky yang hobinya lompat-lompat kesana kemari. Saat ini Weni tinggal di Magelang, Jawa Tengah dan tengah menghandle beberapa media online meliputi Brilio.net , Infoliburan.com, dan beberapa client dari agensi tempat ia bekerja.