pantai bali untuk surfing

Jika kamu mencari kawasan wisata yang ramai saat di Bali, Seminyak adalah tempat yang pas. Seminyak menjadi salah satu tempat yang sangat populer di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara. Walaupun dulunya tempat ini merupakan daerah terpencil, namun sekarang Seminyak menjadi sangat terkenal. Hal ini karena banyak tempat wisata yang ada sudah berkelas dunia.

Wisata di Seminyak lebih banyak wisata alam yang berupa pantai. Pantai pasir putih dan pemandangan matahari tenggelam yang indah membuat siapa saja pasti betah berlama-lama. Apalagi saat kamu bersama pasangan. Akan lebih romantis jika mengunjungi pantai-pantai di Seminyak. Kamu bisa menghabiskan waktu santai dan berbagai aktivitas lainnya yang seru banget.

Foto: Unsplash/Boxed Water Is Better

Kawasan Seminyak masuk ke administrasi Kecamatan Kuta dan hanya berjarak 11 Km dari Bandara Ngurah Rai. Namun, suasana yang didapat saat mengunjungi Seminyak berbeda jauh dari Kuta. Kamu akan menikmati pantai dengan suasana yang lebih sepi tenang. Apa saja sih pantai yang bisa kamu nikmati saat mengunjungi Seminyak dan sekitarnya? Yuk simak daftarnya dibawah ini.

Pantai Double Six

Salah satu pantai romantis yang wajib kamu kunjungi saat ke Seminyak adalah Pantai Double Six. Selain romantis, pantai ini juga hits banget di kalangan kawula muda. Pantai Double Six selalu ramai saat mendekati waktu sunset.

Pantai yang memiliki keindahan sunset ini, menjadi tempat yang asyik untuk nongkrong dan menghabiskan waktu sore bersama orang tersayang. Selain memiliki pasir putih yang bagus, Pantai Double Six juga punya bibir pantai yang luas dan landai. 

>>Baca juga: 11 Pantai Sunset di Bali yang Cocok Untuk Liburan Romantis

Foto : Instgram.com/@nonasinti

Penamaan dari Pantai Double Six karena letak pantai ini berseberangan dengan diskotik Double Six. Kamu bisa bersantai di sofa yang disediakan oleh cafe-cafe di sekitar pantai. Suasana romantis bakal terasa saat menyantap hidangan dan minuman di sekitar pantai ditambah melihat pemandangan sunset. Untuk harga nggak perlu khawatir. Harga yang ditawarkan tergolong terjangkau dan pas di kantong. Nggak cuma menikmati pemandangan yang ciamik, kamu juga bisa berselancar dan jalan-jalan di sekitar pantai.

Alamat : Legian, Jl. Double Six, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali
Jam Buka : Buka 24 jam
Check lokasinya di Google Maps

Pantai Mesari

Di Pantai Mesari kamu bisa menikmati keindahan matahari terbenam yang nggak kalah dengan pantai-pantai di sekitarnya. Memiliki bibir pantai yang luas dan bersih, berbagai aktivitas bisa kamu lakukan di sini. Kamu bisa bersepeda, berjalan-jalan santai, berselancar, dan masih banyak yang lainnya. 

>>Baca juga: 11 Rekomendasi Beach Club Bali yang Paling Hits

Foto : Instgram.com/@unfolding.moments

Pantai ini sangat cocok untuk liburan romantis bersama pasangan sambil menikmati sunset yang ada. Pemandangan yang ditawarkan dari Pantai Mesari hampir sama dengan Pantai Kuta. Karena lokasi Pantai Mesari yang lumayan jauh dari pusatnya Kuta, membuat pengunjung yang datang nggak sebanyak Pantai Kuta. Jadi, kapan lagi kamu akan menikmati suasana Kuta tapi pengunjungnya nggak ramai dan banyak?

Alamat : Jl. Camplung Tanduk, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali
Jam Buka : Buka 24 jam
Telepon : 03619009270
Check lokasinya di Google Maps

Pantai Seminyak

Saat berkunjung ke Seminyak, jangan sampai melewatkan pantai ikonik yang satu ini. Yaps, apalagi kalau bukan Pantai Seminyak. Pantai Seminyak memiliki pasir putih lembut dengan kontur pesisir yang landai membuat kamu betah berlama lama di sini. Kamu nggak perlu jauh-jauh ke Nusa Dua untuk menikmati pantai dengan suasana yang seperti ini. Pantai yang terkenal akan keindahannya ini biasa disebut juga Dhyana Pura. 

Banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di objek wisata utama Seminyak ini lho. Mulai dari berkuda, berselancar, berenang, dan berjemur. Fasilitas di Pantai Seminyak nggak kalah lengkap. Kamu bisa menikmati hotel, villa, restaurant, hingga cafe. Semua fasilitas itu bisa kamu temukan di dekat Pantai Seminyak.

Buat kamu yang bareng pasangan, pantai ini cocok banget buat jadi tempat tujuan wisata. Memiliki pemandangan sunset yang indah, ditambah banyaknya kursi panjang di sekitar pantai membuat suasana menjadi tambah romantis. Nggak kalah seru, suasana malam di Pantai Seminyak juga wajib kamu nikmati.

Foto : Instgram.com/@babeh_trans

Alamat : Desa Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.
Jam Buka : Buka 24 jam
Check lokasinya di Google Maps

Pantai Kayu Aya

Pantai Kayu Aya merupakan pantai di kawasan Seminyak yang memiliki pemandangan sunset sama halnya dengan pantai-pantai yang lainnya. Menariknya, Pantai Kayu Aya sering digunakan untuk prosesi upacara umat Hindu. Pantai yang memiliki pasir putih nan landai ini sangat cocok untuk menikmati suasana pantai dengan berjalan-jalan santai.

Foto : Instgram.com/@van_gh_

Pemandangan sunset yang disuguhkan di pantai ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Kamu bisa merasakan layaknya private beach jika mengunjungi pantai yang satu ini. Yaps, karena memang pantai ini cenderung sepi dan nggak banyak pengunjung yang datang. 

Alamat : Jl. Kayu Aya No.9, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali
Jam Buka : Buka 24 jam
Telepon : 03619009270
Check lokasinya di Google Maps

Pantai Petitenget

Pantai di Seminyak selanjutnya yang wajib kamu datangi bareng pasangan adalah Pantai Petitenget. Pantai yang memiliki satu garis dengan Pantai Kuta ini memiliki pemandangan alam yang nggak kalah indah. Pasir putih yang bersih dan luas menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan asing berjemur. 

Panorama sunset yang disajikan di pantai ini nggak kalah indah lho. Membuat kamu dan pasangan memiliki waktu romantis berdua. Jangan sampai terlewat untuk mengabadikan moment di ayunan khas Pantai Petitenget. Buat kamu yang punya hobi selancar, bisa banget menyalurkan hobi ke pantai ini. 

Foto : Instgram.com/@rhizky_ardiansyah

Fasilitas yang disajikan di Pantai ini juga nggak kalah lengkap. Seperti pantai-pantai pada umumnya, kamu bisa menemukan hotel, villa, restaurant, dan pusat kuliner di sekitar pantai. 

Alamat : Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali
Jam Buka : Buka 24 jam
Telepon : 03619009270
Check lokasinya di Google Maps

Pantai Echo

Pantai yang terletak di Canggu, Bali ini wajib banget kamu kunjungi bareng pasangan. Suasana romantis dari Pantai Echo bisa kamu dapat saat melihat sunset sambil bersantai. Selain pemandangan matahari terbenam yang indah, kebersihan dari Pantai Echo nggak perlu diragukan lagi. Kamu juga bisa melihat hamparan Samudra Hindia dari pantai ini. Buat kamu yang hobi surfing, ombak di Pantai Echo cocok banget buat berselancar lho.

Foto : Instagram.com/@grachichek

Alamat : Canggu, Kuta Utara, Badung Regency, Bali
Jam Buka : Buka 24 jam
Check lokasinya di Google Maps

Pantai Legian

Pantai Legian merupakan pantai yang hampir mirip dengan Pantai Kuta. Jika kamu ke sini, kamu bisa menikmati suasana Pantai Kuta dengan jumlah pengunjung yang tidak terlalu padat. Pantai Legian memiliki pasir putih yang halus dan landai. Cocok banget buat berselancar. Kamu juga bisa berjemur bareng pasangan di pantai ini. Selain itu, banyak hotel-hotel yang memiliki akses langsung ke pantai. Nggak perlu jauh – jauh buat cari tempat menginap saat berada di Pantai Legian. 

Foto : Instagram.com/@emmaisexploring

Alamat : Jl. Melasti, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali
Jam Buka : Buka 24 jam
Check lokasinya di Google Maps

Pantai Canggu

Menempati posisi 39 dari 100 pantai terbaik di dunia tahun 2013 versi CNN, membuat Pantai Canggu wajib banget kamu kunjungi bareng orang tersayang. Berbeda dengan pantai sebelumnya yang memiliki pasir putih, Pantai Canggu indah dengan pasir hitamnya. Ditambah kamu akan melihat hamparan sawah padi yang menguning dan kicau burung saat mengunjungi pantai ini. 

Foto : Instagram.com/@pulaoo.official

Ombak di Pantai Canggu juga cocok untuk kamu yang hobi berselancar. Pemandangan matahari terbenam di sini nggak kalah indah dari pantai-pantai sebelumnya lho. Pantai Canggu menyediakan berbagai fasilitas yang bisa kamu nikmati. Mulai dari villa, resort, restaurant, dan cafe.

Alamat : Canggu, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali
Jam Buka : Buka 24 jam
Check lokasinya di Google Maps

Pantai Batu Belig

Nggak terlalu terkenal seperti Pantai Kuta, namun Pantai Batu Belig memiliki panorama alam yang nggak kalah menggoda. Membuat kamu nggak perlu berpikir dua kali saat mau mengunjungi pantai ini. Pantai Batu Belig menawarkan pemandangan sunset yang nggak akan kamu dapatkan di pantai-pantai lainnya. Pasalnya, kamu bisa berkuda saat menunggu waktu sunset tiba. Cocok banget untuk mengambil momen romantis di pantai ini saat berkuda. 

Foto : Instagram.com/@syevaseptiane

Selain berkuda, aktivitas-aktivitas lain juga bisa kamu nikmati. Mulai dari berenang, berjemur, jalan-jalan, hingga bermain layang-layang. Pantai Batu Belig memiliki tekstur pasir putih yang halus dan tebal. 

Alamat : Jl. Batu Belig, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361
Jam Buka : Buka 24 jam
Check lokasinya di Google Maps

Pantai Kayu Putih

Terkenal dengan spot foto jembatan kayu yang hits dan Instagramable, membuat Pantai Kayu Putih banyak dikunjungi para kawula muda. Pantai ini bisa menjadi destinasi wisata romantis bareng pasangan lho. Saat sore hari, pantai ini selalu ramai pengunjung. Pemandangan sunset yang indah ditambah hits nya jembatan kayu membuat kanu wajib mengunjungi pantai ini.

Foto : Instagram.com/@lusianahendrika_

Alamat : Gang Bintang Laut, Denpasar Selatan, Tibubeneng, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80223
Jam Buka : Buka 24 jam
Check lokasinya di Google Maps

Pantai Selasih

Buat kamu yang menyukai kesunyian, Pantai Selasih adalah jawabannya. Saat mengunjungi pantai ini, bersantai adalah adalah hal yang pas untuk kamu lakukan.  Suasana romantis akan kamu dapatkan ketika mengunjungi pantai ini. Karena, pengunjung yang nggak banyak membuat Pantai Selasih serasa private beach. Cocok untuk muda mudi yang ingin menghabiskan waktu berdua.

Foto : Google.com/@ Roman Gutikov

Alamat : Cemagi, Kec. Mengwi, Kabupaten Badung, Bali
Jam Buka : Buka 24 jam
Check lokasinya di Google Maps

Tempat wisata yang ditawarkan Seminyak sangat recommended bukan? Wajib banget buat kamu kunjungi bareng pasangan. Suasana yang romantis dengan hembusan angin sepoi-sepoi dan gemericik ombak membuat kamu dan pasangan nggak akan melupakan momen liburan di Seminyak.

By Weni Arfiyani

Weni merupakan seorang penulis handal dengan pengalaman lebih dari 5 tahun di industri media massa. Dengan berlatar belakang pendidikan sarjana Ilmu Komunikasi UGM, Weni merupakan seorang introvert yang memiliki kecintaan yang besar akan kucing, salah satu kucing weni bernama Keero (mukanya bulat banget) yang hobi goleran di selimut dan Milky yang hobinya lompat-lompat kesana kemari. Saat ini Weni tinggal di Magelang, Jawa Tengah dan tengah menghandle beberapa media online meliputi Brilio.net , Infoliburan.com, dan beberapa client dari agensi tempat ia bekerja.