cinnamon rolls bali

Belum lengkap rasanya kalau jalan-jalan ke Bali tanpa mengunjungi daerah Bedugul. Ya, daerah dataran tinggi di Bali yang berlokasi di Kabupaten Tabanan ini memang sejak dulu jadi tempat ngadem para wisatawan. Kalau kamu sudah merasakan sensasi panas atau hangat di pesisir pulau Bali, ada baiknya buat ngadem di wilayah Bedugul. Tempat ini cocok banget buat kamu yang ingin melepas penat lho.

Dari hingar-bingar perkotaan, suasana padat penduduk yang kadang bikin engap, memang paling enak kalau kamu berwisata ke tempat yang dingin, dengan pemandangan hijau di sekelilingnya. Danau, hutan tropis, sungai-sungai dan pura yang asri dan sejuk bakal bikin jiwa kamu healing seketika.

Ada banyak tempat yang bisa kamu kunjungi di Bedugul. Untuk menikmati sensasi alam hijau yang nggak ada duanya, kamu bisa datang ke Kebun Raya Bedugul atau Bali Botanical Garden. Di tempat itu kamu bisa piknik bersama keluarga. Membawa anak-anak lalu bersantai di atas sebuah tikar lipat dan menyantap hidangan yang sudah dipersiapkan dari rumah bakal jadi kegiatan yang mengasyikkan.

>>Baca juga: 11 Rekomendasi Cafe dan Tempat Nongkrong di Bedugul

Foto: Google Review/Roma Degtyarev

Bedugul juga terkenal dengan wisata Danau Ulun Danu Beratan. Kalau kamu punya uang pecahan Rp 50 ribu, kamu pasti udah nggak asing lagi dengan tempat wisata yang satu ini. Banyak turis asing yang ingin menjajal kesejukan dan keindahan yang ditawarkan di Bedugul. Nah, dari keinginan turis berwisata di Bedugul ini, ada kisah unik yang nggak bakal kamu sangka deh.

The Lost Cafe Bedugul adalah si empunya cerita unik nih. Cafe yang ada di kawasan wisata Bedugul ini merupakan hidden gem yang anti mainstream banget. Di warung inilah banyak bule atau turis yang tersesat saat menjelajah kawasan wisata Bedugul. Karena cukup banyak turis yang nyasar, akhirnya pemilik cafe memutuskan untuk membuat tempat singgah sementara untuk para wisatawan.

Jadilah warung ini diberi nama The Lost Cafe alias Warung Kesasar. Dengan adanya cafe ini, para wisatawan yang tersesat bisa istirahat sejenak sambil menikmati kudapan dengan rasa mantap. Cafe ini terletak di pinggir jalan menuju Pura Ulun Danu Beratan, Tabanan.

>>Baca juga: 11 Rekomendasi Wisata Bedugul yang Wajib Kamu Kunjungi

Foto: Google Review/Igor Cheberkus

Tempatnya memang sangat mungil nih, dibandingkan cafe-cafe pada umumnya. Tapi, desainnya dibuat homey banget. Jadi turis pun bakal betah kalau singgah di tempat yang satu ini. Ada ruangan indoor dan ada juga yang outdoor buat bersantai-santai. Cafe ini berdiri sejak 2020 lalu. 

Restoran ini memiliki menu ala Indonesia, tapi juga ada masakan atau makanan Western. Kamu bisa memilih jenis makanan sesuai keinginan kamu nih. Menunya antara lain ada crepes, nasi goreng, ayam goreng lengkuas, iga bakar, dan lain sebagainya. Nggak cuma makanannya aja nih yang beragam, minuman yang bisa kamu nikmati di sini juga cukup beragam.

Ada cappucino dan ada juga espresso yang jadi minuman favorit di sini. Menariknya saat kamu berkunjung ke hidden gem yang satu ini, kamu juga bisa melihat pemandangan indah Bedugul yang memanjakan mata. Udara yang sejuk juga bisa jadi pengalaman menyenangkan selama kamu berada di sini.

Foto: Instagram.com/@thelost.cafe

Nggak cuma makanannya aja nih yang patut kamu coba. Kamu juga bisa merasakan sensasi seperti berada di rumah sendiri saat nongkrong di cafe ini. Bagaimana tidak? Kamu bisa menemukan keramah-tamahan orang-orang saat berada di The Lost Cafe Bedugul. Benar-benar seperti sedang berada di rumah bersama orang yang bikin nyaman.

Cinnamon Rolls Terenak di Bedugul

Nggak lengkap rasanya kalau mengunjungi The Lost Cafe tanpa mencicipi hidangan signature mereka nih. Ya, cafe kecil nan mungil ini juga punya signature dish yang wajib banget kamu coba. Konon, tidak sedikit orang yang rela datang jauh-jauh ke tempat ini untuk mencoba makanan unggulan mereka. Apalagi kalau bukan cinnamon rolls ala The Lost Cafe.

Di tempat ini, cinnamon rolls jadi hidangan favorit. Kamu bisa makan di tempat atau bisa membawa pulang roti kayu manis ini. Di sini menyediakan dua tipe roti kayumanis gulung. Yang pertama ada candied orange cinnamon rolls, dan ada juga traditional cinnamon rolls. Menariknya lagi, cinnamon rolls di sini tuh fresh from the oven lho. Pantesan nih banyak yang suka sama kudapan ala The Lost Cafe yang satu ini.

Foto: Instagram.com/@thelost.cafe

Cafe Instagramable di Bedugul

Kapan lagi bisa menikmati pemandangan hijau yang menyejukkan sambil menikmati makanan lezat dengan sensasi seperti di rumah sendiri? Kamu wajib ke sini nih kalau lagi main ke Bedugul. Area indoor dari cafe ini dikelilingi tembok kaca yang bikin suasana sangat terang dengan pencahayaan alami. Sementara itu, di bagian outdoor, ada bangku-bangku kayu untuk nongkrong lengkap dengan mejanya. Rumput hijau di tempat ini bikin suasana makin adem aja.

Letaknya di pinggir jalan banget nih. Kamu bisa melihat lalu lalang kendaraan yang menjelajah kawasan Bedugul dari cafe ini. Di seberang cafe ini kamu langsung bisa melihat hamparan pemandangan hijau yang keren banget. Jangan lupa hirup udara sejuk sambil menarik nafas yang dalam ya. Kamu bakal merasa segar karena udara yang sangat menyejukkan.

Gimana nih? Kamu tertarik nggak buat datang ke hidden gem yang satu ini? Buat kamu yang penasaran pengen merasakan makan di tempat bule biasa tersesat, kamu bisa datang ke alamat berikut ini:

Alamat dan Jam Buka The Lost Cafe Bedugul

Alamat : Jl. Baturiti Bedugul No. 108 A, Batunya, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali 82191
Jam Buka : 08.00-17.00 WITA
Telepon : 082146269490
Untuk lebih jelasnya, kamu bisa langsung klik di Google Maps.

Foto: Instagram.com/@thelost.cafe

Harga The Lost Cafe Bedugul

Kamu yang tertarik buat datang ke tempat ini, dan khawatir soal harga, kayaknya sih nggak perlu terlalu cemas ya. Soalnya, harga makanan dan minuman di tempat ini masih affordable dan bisa banget masuk budget liburan kamu. Dengan pengalaman menyenangkan yang kamu dapatkan, harga makanan di sini masih cukup terjangkau lho yaitu mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 50.000 saja untuk setiap menunya.

Kamu udah tertarik belum nih buat merasakan keindahan dan kenyamanan singgah di The Lost Cafe Bedugul. Kalau kamu tertarik, jangan lupa buat memasukkan restoran hidden gem ini ke dalam wishlist liburan kamu.

Foto: Instagram.com/@thelost.cafe

Pulau Dewata memang selalu punya cerita yang berkesan. Banyak hidden gem atau tempat-tempat indah lainnya yang bisa kamu kunjungi setiap saat. Meski sektor pariwisata termasuk yang paling parah terkena imbas pandemi yang nggak berkesudahan, saat ini Bali mulai bangkit lagi.

Tak sebanyak dulu wisatawan asing yang datang, tapi hal ini nggak bikin Bali jadi kurang seru. Kamu selalu bisa seru-seruan dan melakukan hal menyenangkan di Bali. Tapi tetap ya, dalam cengkeraman gurita pandemi seperti saat ini, kamu harus senantiasa mematuhi protokol kesehatan. Hal ini supaya meminimalisir penularan virus corona yang masih merebak di Indonesia. Jadi, meskipun lagi liburan, keselamatan bersama tetap penting diperhatikan ya.

By Weni Arfiyani

A professional writer.