Sate Klatak Pangestu Jogja

Sate Klatak merupakan salah satu makanan khas Jogja yang tidak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke kota pelajar ini.Terdapat banyak pilihan kuliner sate klatak di jogja, namun Sate Klatak Pangestu menjadi salah satu tempat makan sate klatak paling direkomendasi yang harus kamu coba.

>>Baca juga: 7 Rekomendasi Sate Klatak Terbaik di Jogja

Terletak di Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, warung Sate Klatak Pangestu ini tidak pernah sepi pengunjung. Sate klatak ini memiliki keunikan khusus dari kesederhanaan bumbunya yang hanya terdiri dari garam saja, namun dapat menciptakan kenikmatan maksimal tanpa meninggalkan bau ‘langu’ khas daging kambing. Penyajian Sate Klatak Pangestu ini khas dengan kuah gulai kambing yang penuh rasa rempah-rempah khas Jogja.


Foto: Qraved

Apa itu Sate Klatak

Sate Klatak konon dikenal karena timbulnya bunyi “klatak klatak” saat proses pemanggangan sate. Suara ini muncul dari gesekan jeruji sepeda yang dipakai untuk menusuk daging kambing muda tersebut. Namun tenang aja, jeruji sepeda ini sudah dibersihkan dan dijamin aman untuk digunakan dalam pembuatan sate klatak. Justru penggunaan jeruji sepeda inilah yang akan menambah keunikan kuliner khas jogja yang satu ini.


Foto: Instagram/@himawan.adhi

>>Baca juga: Sate Klatak Pak Pong Jogja

Suasana Tempat Makan Sate Klatak Pangestu

Apabila kamu mengunjungi tempat Sate Klatak Pangestu ini, kamu akan disuguhkan dengan nuansa Jogja yang sederhana dengan segala sudut bangunan kayu khas rumah tradisional. Di setiap sudut kamu juga bisa menjumpai perabotan dari rotan dan bambu yang bisa menambah kesan jogja yang lebih dalam.


Foto: Thepalacejogja

Harga Sate Klatak Pangestu

Harga Sate Klatak Pangestu cenderung sangat ramah di kantong. Satu porsi Sate Klatak Pangestu dihargai Rp 24.000, sangat ramah di kantong baik pelajar maupun umum. Kuah gulai kambing pun masih di kisaran harga Rp 15.000 dan kuliner khas kambing lainnya seperti tongseng kambing, gulai daging, sate kambing biasa, kicik, gulai kepala kambing, dan tengkleng masih di kisaran harga Rp 20.000 – Rp 25.000 untuk setiap porsinya. Untuk minuman pun masih di harga standar yaitu berkisar pada harga Rp 3.000 – Rp 5.000, tergantung pada jenis minuman yang kamu pesan. Selain dimakan di tempat, kamu juga bisa memesan Sate Klatak Pangestu ini melalui aplikasi ojek online maupun dibungkus sendiri untuk dibawa pulang.

Alamat: Jl. Damai No.10, Tambakan, Sinduharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581
Jam Buka: 11:00 WIB – 20:00 WIB
Telephone: 0852-2711-2102
Check Lokasinya di Google Maps