irfan adrian dan masha miniailo

Irfan Adrian tentunya sudah sangat familiar di bagi masyarakat Indonesia. Yap, aktor satu ini telah membintangi sejumlah film televisi (FTV) dan juga sinetron. 

Kini Irfan memiliki kesibukan lain selain di dunia akting, yakni menjadi YouTuber. Pria asal Pekanbaru ini membagikan sejumlah momen seru bersama istri bulenya. 

Seperti yang diketahui Irfan menikah dengan wanita asal Ukraina, Masha Miniailo. Meski beda kebudayaan dan kebiasaan, pasangan ini tetap bisa memahami satu lain. Menariknya, Masha gemar makan masakan sederhana khas Indonesia. Hal inilah yang membuat mereka makin klop dan kerap blusukan mencari kuliner lezat, salah satunya di kawasan Bali.

foto: Instagram/@masha_miniailo

Bagi kamu yang senang kulineran dan tengah liburan di Bali, rekomendasi tempat makan ala Irfan Adrian dan Masha Miniailo ini dijamin bakal buat kamu ngiler banget. Mereka pintar mencari-cari tempat yang asik dan lezat tentunya. Berikut beberapa rekomendasi wisata kuliner ala Irfan dan Masha.

Rujak cingur cobek gedhe sam hajir

Baru-baru ini Irfan dan Masha mencoba salah satu kuliner khas Jawa Timur yang ada di Bali, Rujak Cingur. Menurut informasi yang diperoleh dari YouTube Irfan Adrian, awalnya Masha ragu mencipipi kuliner satu ini, pasalnya benar-benar tidak familiar baginya. 

Cingur dalam bahasa Jawa Timur berarti congor atau mulut sapi merupakan bahan utama dalam pembuatan rujak unik ini. Jelas saja ini makanan yang tidak biasa untuk Masha. Ternyata setelah dicoba, bule satu ini justru ketagihan.

Tempat makan ini terbilang cukup sederhana, namun tetap nyaman dan adem pastinya. Menu yang ditawarkan beragam, termasuk lotek dan gado-gado. Harga yang ditawarkan juga cukup murah, hanya Rp 20 ribu per porsi.

>>Baca juga: Modern hingga klasik, ini 8 rekomendasi tempat makan hits di Bali  punya artis

foto: YouTube/Irfan Adrian

Alamat: Jl. Glogor Carik No.2 A, Pemogan, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali 80221
Jam Buka: 08:00 – 21.00 WITA
Telepon: 0878-6019-4677
Check lokasinya di Google Maps

Warung makan bahagia – nasi campur

Buat kamu yang suka makanan sederhana tapi enak, bisa banget nyoba rekomendasi Irfan dan Masha. Mereka menikmati nasi campur yang memang sudah menjadi ciri khas Bali.

Tempatnya terbilang nyaman, menu yang disajikan komplit. Pelanggan juga diizinkan buat ngambil sendiri lho makananya. Wah bisa makan sepuasnya sesuai porsi yang diinginkan. Warung makan Bahagia ini ternyata juga sudah didatangi banyak food blogger lho. Hampir semua puas menikmati makan yang disajikan di warung makan ini.

foto: YouTube/Irfan Adrian

Alamat: Jl. Raya Pengosekan Ubud No.108, MAS, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
Jam Buka: 09:00 – 21:00 WITA
Telepon: 0895-7003-72606
Check lokasinya di Google Maps

Pukis pasar malam

Pukis merupakan salah satu makanan paling banyak digemari. Meski terbilang sederhana, namun pukis mampu membuat orang ketagihan. Namun tak semua pukis memiliki cita yang enak lho, tergantung resep dan bagaimana seseorang mengolahnya. 

Masha dan Irfan berhasil menemukan pukis pasar malam yang enak banget di Bali. Jika dilihat dari unggahan YouTube pasangan ini, tampak warung pinggir jalan ini penuhi pelanggan, alias ngantri kalau mau beli di sini.

Masha yang sudah tinggal di Indonesia selama 12 tahun, belum pernah mencicipi Pukis. Ternyata bule satu ini doyan sama pukis pinggir jalan tersebut. Menurut Masha rasanya enak banget, terlebih dimakannya hangat-hangat. Pukis ini berada di Pasar Dewi Sri, Desa Adat Dlod Tukad Barubulan.

>>Baca juga: Montana Del Cafe, Cafe Hits Tempat Nongkrong Para Artis

foto: YouTube/Irfan Adrian

Alamat: Terminal Batubulan, Batubulan, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80582.
Check lokasinya di Google Maps

Warung bakso dan mie ayam Bang Jess

Bakso dan mie ayam mungkin sudah biasa buat kamu. Namun nggak ada salahnya kok kalau ke Bali kamu juga bisa mencoba bakso dan mie ayam Bang Jes. Warung bakso ini memang sederhana, namun baksonya enak banget kalau kata Masha dan Irfan. 

Seperti warung bakso lainnya, terlihat beberapa bakso dengan ukuran berbeda. Semua rasanya nampol banget dengan rasa daging yang begitu terasa.

foto: YouTube/Irfan Adrian

Alamat: Jl. Perean Tengah, Perean Tengah, Kec. Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali 82191, Indonesia
Jam Buka: 12:00 – 20:00 WITA
Telepon: 0838-4761-1514
Check lokasinya di Google Maps

Sate Padang Ajo Midu

Bagi kamu pecinta sate, tentu sudah tidak asing dengan sate Padang. Yap aslinya sate Padang dibuat dengan menggunakan daging sapi dan disajikan dengan kuah kental yang kaya rempah.

Namun ada pula kreasi sate Padang, yakni memanfaatkan lidah sapi sebagai bahan utamanya. Untuk mendapatkan kualitas rasa enak, tentu lidah sapi diolah sedemikian rupa yang kemudian dipadukan dengan bumbu sate padang yang kental. kemudian disajikan bersama lontong.

Di Bali, Masha dan Irfan menjumpai sate Padang yang rasanya nendang banget, Sate Padang Ajo Midun. Masha yang tadinya enggan mencoba lidah sapi, ternyata bule satu ini lagi-lagi dibuat jatuh cinta dengan olahan makanan khas nusantara. Harga yang ditawarkan juga murah sekali, hanya Rp 17 ribu untuk satu porsi.

foto: YouTube/Irfan Adrian

Alamat: Gg. Seroja, Dalung, Kec. Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80115
Jam Buka: 18:30 – 12:00 WITA
Telepon: 0813-6274-3217
Check lokasinya di Google Maps

Pasar Sayan

Di Bali terdapat banyak sekali wisata kuliner, termasuk jajanan pasar. Salah satunya berada di pasar tradisional Sayan. Di sini banyak sekali jajanan lezat yang merakyat abis tentunya. Masha dan Irfan menikmati beberapa jajanan khas Indonesia, seperti Cenil, Siomay, cilok, dan masih banyak lagi. 

foto: YouTube/Irfan Adrian

Alamat: Jl. Raya Tebongkang No.39, Singakerta, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571.
Check lokasinya di Google Maps