cewek makan

Rekomendasi tempat bukber atau buka puasa bersama akan sangat membantu siapa saja yang ingin mencari tempat-tempat cozy untuk ngumpul. Tentunya tidak hanya soal tempat saja, menu makanan juga menjadi sangat penting. Bagi kamu yang sedang berada di Yogyakarta atau tinggal di Kota Gudeg ini, ada banyak sekali tempat bukber yang bisa menjadi pilihan kamu. 

Seperti yang diketahui, Yogyakarta menjadi tempat destinasi wisata yang menyimpan banyak keindahan. Mengingat tingginya peminat wisatawan dalam maupun luar negeri yang berkunjung, tentu saja Jogja menyediakan banyak tempat menarik, termasuk tempat makan atau nongkrong. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat bukber di Jogja untuk kamu. 

Floating Resto Sleman

>>Baca juga: Sate Klatak Pangestu – Kuliner Kambing Terbaik di Jogja Utara

foto: Instagram/@floatingrestojogja

Restoran satu ini mengusung konsep yang cukup menarik, yakni terapung di atas air. Belum lagi pemandangan sekitar yang begitu asri. Berada di sana benar-benar terasa begitu sejuk dengan udara yang segar.

Menu makanan yang ditawarkan di sini terbilang lengkap. Beberapa menu spesial seperti seafood akan menggoyang lidah kamu.

Alamat: Jl. Roro Jonggrang Beran No.8, Beran Kidul, Tridadi, Kec. Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55511
Jam Buka: 11:00-21:00 WIB
Telepon: 0812-1582-9695
Cek lokasinya di Google Maps

Bale Bebakaran

foto: Instagram/@balebebakaran

Bale Bebakaran memiliki banyak cabang di Jogja, sehingga dengan mudah kamu bisa menjumpai resto satu ini – Jl. Menteri Supeno No.98, Jl. Doktor Sutomo No.19, Jl. Nologaten No.72, Jalan Affandi No. 12, dan Jl Kaliurang KM 4,5 Gg. Kinanti No. 6A. 

Resto yang menyediakan banyak menu makanan ini menjadi incaran banyak orang, jika hari biasa kerap dijadikan tempat makan siang favorit. Saat Ramadhan seperti sekarang ini tentu saja dipenuhi banyak pengunjung untuk menikmati bukber.

Beberapa menu andalan di sini, nasi, lauk, lalapan dan sambal. Menu lauknya pun beragam mulai dari ayam kampung, lele, gurame, dan lain-lain.

Alamat: Jl. Menteri Supeno No.100, Pandeyan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55161
Jam Buka: 10:00-21:00 WIB
Telepon: (0274) 2870265
Cek lokasinya di Google Maps

Padiku Eatery & Coffee

>>Baca juga: 7 Rekomendasi Sate Klatak Terbaik di Jogja

foto: Instagram/@padiku.eatery

Tempat satu ini tentunya menjadi incaran banyak orang. Bagaimana tidak, suasana yang disuguhkan begitu asri karena berada di tengah sawah. Belum lagi harga makanan yang ditawarkan benar-benar ramah di kantong. 

Kamu nggak perlu khawatir mengajak keluarga maupun teman untuk makan di sini karena aman banget untuk kantong dan perut. Tempat yang disediakan juga cukup untuk rombongan, momen bulan puasa bakal seru banget. 

Alamat: Jl. Werkudoro, Pedak, Sinduharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581
Jam Buka: 09:00-21:00 WIB
Cek lokasinya di Google Maps

De Céline

foto: Instagram/@de.celine_jogja

Kebanyakan orang datang ke sini tertarik untuk mengabadikan momen di sini. Pasalnya, bangunan yang didominasi kaca dan berbentuk limas menjadi daya tarik tersendiri. Suasana akan terasa syahdu di malam hari karena pantulan cahaya dari lampu membuat suasana menjadi semakin keren dan nyaman. 

Di sini juga menyediakan banyak menu yang mengunggah selera, bahkan minumannya dari yang coffee hingga non coffee. 

Alamat: Jl. Faridan Muridan Noto No.17, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55224
Jam Buka: 07:00-00:00 WIB
Cek lokasinya di Google Maps

Pondok Cabe

foto: Instagram/@pondokcabejogja

Bagi kamu yang suka dengan cita rasa pedas, maka Pondok Cabe bisa jadi pilihan yang tepat. Resto ini menjadi terkesan sederhana, namun menariknya konsep yang diusung semi outdoor akan membuat pengunjung nyaman berada lama-lama di sini. Belum lagi menu makanannya yang nampol abis.

Alamat: Jalan C. Simanjuntak No. 41B, Terban, Gondokusuman, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55225
Jam Buka: 10:00-22:00 WIB
Telepon: 0811-2554-545
Cek lokasinya di Google Maps

Banyu Mili Resto

foto: Instagram/@banyumilirestojogja

Tidak hanya menyajikan makanan lezat, Banyu Mili Resto juga bisa menjadi tempat pelepas penat paling recomended. Pasalnya disini pengunjung bisa melakukan banyak aktivitas seru, seperti berenang, memancing, dan bersantai sambil menikmati suasana asri di sekitarnya.

Alamat: Jl. Nusa Indah, Kwarasan, Nogotirto, Kec. Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55592
Jam Buka: 09:00-19:00 WIB
Telepon: (0274) 545143
Cek lokasinya di Google Maps

L’cost Seafood

foto: Instagram/@lcost_seafood

Tempat bukber yang satu ini cocok buat kamu yang suka seafood. Di sini menghadirkan berbagai menu olahan seafood yang disajikan fresh langsung dari akuarium. Meski begitu, makanan di sini dibanderol dengan harga yang cukup murah, jadi mau makan ramai-ramai dengan pesanan seabrek, masih aman di kanong.

Alamat: Jalan Magelang Km.6, GF, Mlati, Kutu Patran, Sinduadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284
Jam Buka: 11:00-21:00 WIB
Telepon: (0274) 6429126
Cek lokasinya di Google Maps

Secluded Jogja

foto: Instagram/@secluded.jogja

Secluded Jogja memiliki konsep semi outdoor dari bambu yang estetik. Hampir semua perabotan di restoran didominasi kayu, terkesan etnik dan nyaman. Selama bulan Ramadhan, tempat ini bisa dikatakan cukup ramai, namun jangan khawatir, di sini mampu menampung banyak pengunjung. Untuk menu makanannya, tentu sudah tidak diragukan lagi. 

Alamat: Karang Moko, Sariharjo, Ngaglik, Sleman Regency, Special Region of Yogyakarta 55581
Jam Buka: 07:00-22:00 WIB
Telepon: 0813-9375-0590
Cek lokasinya di Google Maps

Pondok Makan Pelem Golek

foto: Instagram/@pelemgolek

Pondok Makan Pelem Golek memiliki konsep alam terbuka, di sini terasa begitu sejuk. Tempatnya juga cukup luas dan cocok untuk rombongan keluarga maupun teman. Ketika kamu menikmati makanan di sini, akan ditemani dengan suara gemericik air terjun juga kicauan burung. Makan makin berselera bukan?

Alamat: Jl. Palagan Tentara Pelajar KM.7 No.99, Mudal, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581
Jam Buka: 11:00-21:00 WIB
Telepon: (0274) 867676
Cek lokasinya di Google Maps

Nanamia Pizzeria

foto: Instagram/@nanamiapizzeria

Tempat buka puasa satu ini memiliki konsep mediteranian style. Konsep makin keren dengan paduan dengan nuansa outdoor. Jika biasanya kamu menjumpai tempat makan atau resto posisi dapur diletakkan di bagian tengah atau belakang, di sini justru berada di bagian depan.

Tidak hanya menyediakan menu pizza, melainkan ada menu lainnya seperti soup, panini, pasta, salad dan sebagainya.

Alamat: Tirtodipuran St No.1, Mantrijeron, Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta 55143
Jam Buka: 10:00-22:00 WIB
Telepon: (0274) 450826
Cek lokasinya di Google Maps

Gubug Makan Mang Engking

foto: Instagram/@mangengkingbsd

Jika berkunjung ke Gubug Makan Mang Engking, kamu akan merasakan suasana pedesaan yang kental. Kamu bisa menjumpai resto ini beberapa kawasan, mulai dari Jalan Soragan No.13, Ngestiharjo, Kasihan, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, Jogja. Di sini selama bulan Ramadhan, tak pernah sepi dari pengunjung untuk melaksanakan buka bersama.

Alamat: Jl. Soragan No.13, Kembang, Ngestiharjo, Kec. Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55182
Jam Buka: 15:00-20:00 WIB
Telepon: (0274) 622972
Cek lokasinya di Google Maps