Bali Dance (Tari Bali)

Lebaran sebentar lagi nih. Udah siap belum buat mengisi libur panjang dengan berwisata ke tempat impian? Buat kamu yang bingung mau pergi ke mana, kayaknya Bali bisa jadi pilihan yang nggak pernah mengecewakan. Kamu bisa mengeksplorasi Pulau Dewata ini bersama keluarga atau orang tersayang. Nggak perlu khawatir bakalan nyasar atau bingung mencari tempat wisata. Soalnya, udah banyak rekomendasi paket tour ke Bali murah yang bisa kamu pilih kalau nggak pengen ribet menentukan destinasi. 

Saat pergi berlibur, pasti kamu bakal mencari berbagai tempat wisata yang mau didatangi. Apalagi saat berlibur atau pergi ke Bali. Banyak sekali tempat wisata yang indah dan nggak boleh kamu lewatkan. Bali terkenal dengan pemandangan alam yang indah, budaya yang terkenal hingga mancanegara, aktifitas watersport, dan masih banyak yang lainnya. 

>>Baca juga: 9 Rekomendasi Wisata Air Terjun di Bali, Gratis Tiket Masuk

Foto : Instagram.com/@sealokacom

Nggak heran kalau Bali menjadi destinasi wisata favorit di Indonesia maupun mancanegara. Berbagai pemandangan alam seperti pantai pasir putih, sawah terasering, air terjun, hingga gunung berapi bisa kamu dapatkan saat berada di Bali. Banyak juga aktivitas-aktivitas lain yang bisa kamu lakukan selama di Bali.

Untuk mendapatkan liburan yang efektif dan efisien, ada baiknya kamu menggunakan paket liburan ke Bali aja deh. Berbagai jasa tour and travel memiliki banyak pilihan layanan buat kamu yang pengen berwisata dengan nyaman. Ada paket setengah hari karena memiliki waktu yang terbatas, paket full day, paket wisata keluarga, paket honeymoon, dan masih banyak yang lain. Semua itu disesuaikan dengan kebutuhan dari setiap wisatawan. 

Foto : Instagram.com/@samuelsubekti

Paket Tour 1 Hari di Bali (One Day Trip)

Sebagian wisatawan ada yang melakukan kegiatan lain saat berkunjung ke Bali. Misalnya saja ada kunjungan kerja. Setelah aktivitas atau kegiatan tersebut usai, nggak sedikit yang pengen berwisata. Nah buat kamu yang punya case seperti itu, kamu bisa mencoba paket wisata setengah hari. Kurang menarik apa coba? Bisa wisata di Bali tanpa ribet cuma setengah hari aja lho! Salah satu paket wisata setengah hari yang paling recommended yakni Uluwatu Tour.

Saat kamu memilih paket ini, durasi perjalanan wisata kamu adalah sekitar 5-6 jam. Dimulai dari pergi ke ikonnya budaya Bali yakni Garuda Wisnu Kencana, Pantai Pandawa, Pura Uluwatu sambil menonton tari kecak di sana, dan terakhir makan malam di cafe ikan bakar tepi Pantai Jimbaran. Harga untuk paket ini adalah Rp 630.000  untuk dewasa dan Rp 390.000  untuk anak-anak. Itu sudah termasuk biaya transportasi dan BBM, tiket masuk dan parkir, makan di tepi Pantai Jimbaran. Namun, tidak include tiket menonton tari kecak ya. Untuk memesan paket ini, minimal kamu harus membawa dua orang.

Foto : Instagram.com/@palmsandpassports

Paket Tour Sehari (One Day Trip) di Kintamani

Kamu punya waktu sehari penuh untuk berwisata di Bali? Tenang, paket wisata full day pastinya banyak tersedia. Nah, salah satu rekomendasinya paket wisata Bali seharian penuh yakni Paket Full Day Kintamani Ubud. Kalau kamu memilih paket ini kamu bakal diajak melihat pertunjukan Tari Barong. Selanjutnya kamu akan menikmati wisata di kawasan Kintamani.

Nggak hanya itu kamu juga akan disuguhkan makan siang prasmanan dengan pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur yang indah. Setelah makan siang tour akan dilanjutkan dengan menikmati panorama terasering Ubud yang keindahannya sudah mendunia. Di Ubud nggak cuma terasering kamu juga akan dibawa ke cafe hits di sini. Selanjutnya tempat wisata yang akan kamu kunjungi adalah Bali Bird Park dan ditutup ke pusat oleh-oleh.

Kalau kamu memilih paket wisata ini, durasi perjalanan kamu berwisata adalah 10 sampai 11 jam. Untuk menikmati paket ini minimal kamu harus pesan paket dua orang dewasa dengan harga Rp 585.000/orang. Paket untuk anak-anak dibanderol dengan harga Rp 485.000/orang. Rute perjalanan wisatanya juga bisa diubah sesuai keinginan kamu lho. Plus, paket ini cocok buat kamu yang pengen menikmati wisata selain pantai di Bali.

Foto : Instagram.com/@nusapenidafuntrip

Paket Tour Keluarga Murah ke Bali

Buat yang lagi liburan sama keluarga, nggak perlu khawatir ya. Ada banyak paket wisata keluarga di Bali yang bisa kamu pilih. Salah satunya, Paket Wisata Keluarga 2 Hari 2 Malam. Punya waktu yang lebih banyak sama keluarga, pasti bakal bikin liburan kamu semakin berwarna. Paket ini nggak termasuk hotel ya. Rute dari paket ini adalah penjemputan ke Bandara Ngurah Rai kemudian ke Circus Waterpark Kuta Bali. Hari kedua kamu akan dijemput pukul 08.00 WITA dan diajak ke Bali Safari and Marine Park, makan siang di rumah makan terkenal yaitu Nasi Ayam Kedewatan, lalu kembali berwisata ke Bajra Sandhi Renon, dan kembali diantar ke Bandara.

Untuk bisa memesan paket wisata keluarga, minimal harus memesan 2 tiket dengan harga sekitar Rp 875.000/orang. Harga tersebut sudah termasuk makan siang, transportasi dan BBM, tiket masuk dan parkir, serta penjemputan dan pengantaran ke bandara. Rutenya juga bisa kamu ubah sesuai dengan tujuan wisata yang kamu inginkan.

Foto : Instagram.com/@agungspd

Gimana pilihan paketnya? Masih ada lagi nih paket-paket liburan ke Bali yang lain buat kamu. Terutama buat kamu yang berwisata dari luar kota dan nggak mungkin singgah satu malam saja.

Paket TourWisata Sehari (One Day Tour) ke Kawasan Tanah Lot Bali

Paket Tanah Lot Tour merupakan paket dengan harga yang cukup terjangkau yaitu Rp 570.000/orang untuk dewasa dan Rp 285.000/anak untuk anak diatas 3 tahun. Rute perjalanan wisata paket ini adalah dimulai dengan penjemputan ke hotel tempat menginap. Selanjutnya menonton Tari Barong ke Desa Batubulan. 

Setelah itu, kamu akan diajak berwisata ke Desa Celuk, Pura Tirta Empul Tampak Siring, dan ke daerah Kintamani untuk melihat pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur sambil makan siang di restoran. Nggak ketinggalan melihat pemandangan hijau di sawah terasering, dan ke wisata inti yaitu Pura Tanah Lot. Perjalanan berwisata kamu akan ditutup dengan makan malam di Restoran Ayam Betutu yang terkenal di Renon.

>>Baca juga: Tanah Lot – Informasi, Harga Terbaru dan Waktu Terbaik untuk Berkunjung

Foto : Instagram.com/@rakatourtravelling

Paket Tour Bali 3 Hari Murah

Untuk Paket Tour 3 Hari di Bali, akan dimulai dengan penjemputan ke Bandara dan diantar ke hotel tempat menginap. Selanjutnya di hari kedua kamu akan diajak melihat pertunjukan Tari Barong, mengunjungi pusat batik dan souvenir di Galuh, mengunjungi desa pengrajin perak di Desa Celuk, berwisata ke Goa Gajah, makan siang di daerah Kintamani dengan konsep Buffet Style. 

Dilanjutkan dengan mengunjungi Pura Tirta Empul Tampak Siring, singgah di Pasar Sukawati dan ditutup dengan makan malam di Jimbaran Cafe. Untuk hari ke 3 kamu akan dijemput di hotel untuk diantar ke bandara.

Pemesanan paket ini minimal 2 orang dewasa dengan harga Rp 860.000/orang dan untuk anak kecil dibanderol Rp 415.000. Biasanya semakin banyak yang yang pesan harganya akan lebih murah. Untuk 20 orang atau lebih harganya menjadi Rp 740.000 per orang.

Paket Tour 5 Hari ke Bali Murah

Paket Tour 5 Hari akan dimulai dengan penjemputan di Bandara dan memulai wisata di hari ke-2. Pas hari ke-2 kamu akan diajak melihat pertunjukan Tari Barong, berkunjung ke pusat batik dan souvenir di Galuh, berwisata ke pengrajin emas dan perak, liburan ke tempat wisata Goa Gajah, dan ke objek wisata Kintamani. 

Di Kintamani kamu bakal disuguhkan makan siang dengan pemandangan indah. Berlanjut wisata ke Pura Tirta Empul Tampak Siring dan Pasar Seni Sukawati. Untuk makan malam kamu akan menikmati Nasi Ayam Kedewatan yang sangat terkenal. 

Di hari ketiga kamu akan mengunjungi Pura Taman Ayun, Pura Ulun Danu Bedugul, Alas Kedaton Monkey Forest, dan Pura Tanah Lot. Hari keempatnya kamu akan berwisata ke Tanjung Benoa, Garuda Wisnu Kencana (GWK), Pura Uluwatu, makan malam di Jimbaran, dan mengunjungi pusat oleh-oleh Joger. Di hari kelima kamu akan diantar ke bandara. Harga untuk paket tour ini adalah Rp 1.795.000/orang untuk dewasa dan Rp 897.500 untuk anak-anak.

Foto : Instagram.com/@intankarinaijo

Paket Tour Watersport Tanah Lot Bali

Last but not least, kamu bisa memilih paket kombinasi yaitu Paket Watersport Tanah Lot Bali. Saat kamu memesan paket ini kamu bakal diajak mengunjungi Tanjung Benoa, Pura Taman Ayu, Alas Kedaton dan Pura Tanah Lot. Harga untuk paket ini adalah Rp 655.000 dan Rp 230.000 untuk anak di atas 2 tahun. Durasi dari paket wisata ini sekitar 10 jam. Sangat cukup buat kamu bermain watersport dan basah-basahan di pantai Bali yang indah.

Foto : Instagram.com/@sandralimanda

Nah berikut 7 Rekomendasi Paket Tour Bali Termurah versi infoliburan.com. Paket-paket diatas sudah termasuk mobil ber AC, supir, dan BBM juga. Kamu juga nggak perlu bingung lagi saat penjemputan dari bandara karena semua sudah masuk dalam satu paket. Kamu tinggal pilih paket mana yang cocok untuk liburan kamu.

By Weni Arfiyani

A professional writer.