Green Kubu Nusa Penida

Pernah dengar soal pulau kecil dan Beach Club Green Kubu Nusa Penida yang terkenal akan panorama indahnya? Buat kamu yang belum tahu, Nusa Penida adalah sebuah pulau kecil yang berada di sebelah tenggara Bali. Pulau ini menjadi tujuan wisata dengan daya tarik panorama alamnya yang indah. Pemandangan alam yang ditawarkan nggak jauh beda dengan beberapa wilayah pantai yang ada di Bali. 

Pulau yang masuk dalam pemerintahan Kabupaten Klungkung Bali ini menjadi salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur ke Pulau Dewata. Bahkan pihak pengelola wisata Nusa Penida selalu melakukan pengembangan dan pembangunan objek wisata baru yang menarik bagi wisatawan.

Foto : Instagram.com/@greenkubupenida

Karena Pulau Nusa Penida dan Pulau Bali dipisahkan oleh selat yang bernama Selat Badung, kamu yang ingin ke tempat ini bisa menggunakan 2 cara yaitu terbang dengan helikopter atau menyeberang lautan. Yang paling populer untuk datang ke Pulau Nusa Penida adalah dengan menyeberang lautan. Banyak transportasi yang bisa kamu dapatkan untuk menuju ke sana. Mulai dari speedboat, kapal feri, perahu tradisional, dan fast boat.

Nusa Penida sendiri memiliki banyak pantai pasir putih yang indah dengan air yang sangat bersih. Selain itu tebing-tebing atau perbukitan hijau di sekeliling pantai membuat lanskap yang indah untuk dipandang. Nggak cuma itu saja kamu juga bisa menikmati pemandangan bawah laut yang sulit untuk kamu lewatkan. Banyak tempat hits dan kekinian yang bisa kamu temukan di Nusa Penida. Nggak jauh beda dengan Seminyak, kamu bisa menemukan beach club lho di sini. Salah satu beach club terkenal dan wajib kamu kunjungi saat ke Nusa Penida adalah Green Kubu. 

Foto : Instagram.com/@greenkubupenida

Wisata Hits di Nusa Penida

Green Kubu merupakan salah satu wisata buatan di Nusa Penida yang pemandangannya langsung menghadap ke laut. Dibangun di bibir Pantai Senubis, lokasinya berada di area perbukitan hijau yang menawan. Menawarkan pemandangan yang indah, asri, dan eksotis, Green Kubu memadukan potret pantai, bukit dan juga persawahan. Konsep restoran dan bar yang diusung membuat kamu para pecinta beach club pasti betah berlama-lama di sini. Selain sebagai tempat nongkrong yang asyik, beberapa tempat bisa jadi spot foto kekinian yang hype abis. Suasana yang santai dengan hembusan angin sepoi-sepoi akan lengkap dengan beberapa snack yang disuguhkan. Nggak heran kalau beberapa wisatawan asing nggak ketinggalan buat singgah di tempat ini.

>>Baca juga: Rekomendasi Wisata di Nusapenida Bali yang Wajib Dikunjungi

Foto : Instagram.com/@greenkubupenida

Lokasinya yang juga berdekatan dengan tempat wisata terkenal di Nusa Penida seperti Toya Pakeh, Manta Point, dan lainnya menjadikan Green Kubu menjadi salah satu wisata dengan lokasi strategis dan wajib untuk dikunjungi. Jarak Green Kubu dengan Toya Pakeh hanya 3,5 km dan bisa ditempuh hanya dengan sekitar 20 menit melalui Jalan Raya Toya Pakeh.

Di beach club satu ini, spot outdoor biasanya jadi tempat favorit para pengunjung. Dengan payung-payung dan sofa lantai yang berwarna warni membuat suasana menjadi cerah dan sejuk. Eits, tapi jangan salah, ruangan indoor yang disediakan juga gak kalah epik kok desainnya. Ornamen-ornamen bambu yang ada di sini menambah kesan klasik tersendiri. Pilihan tempat indoor nggak akan bikin foto kamu gagal pokoknya. Cocok banget buat nongkrong ataupun duduk santai. Lampu-lampu yang menyala saat mulai senja, menambah cantik tempat ini dan membuat siapa saja ingin mengabadikan momen dengan kamera.

Foto : Instagram.com/@greenkubu_penida

Salah satu spot foto Instagramable yang ada di Green Kubu adalah gate atau gerbang yang langsung menghadap ke pantai. Saking indahnya tempat ini nggak kalah dari gerbang hits Bali yang berada di Pura Lempuyangan. Sama-sama berada di ketinggian tetapi panorama yang ditawarkan berbeda. Walaupun di bangun pada saat pandemi Covid-19 sekitar tahun 2020, Green Kubu menjadi salah satu ikon kebangkitan pariwisata di Nusa Penida. Banyak masyarakat lokal yang berharap pariwisata Bali segera bangkit seperti dulu kala sebelum pandemi melanda. Makanya masyarakat berbondong-bondong membangun objek wisata yang satu ini.

Foto : Instagram.com/@greenkubupenida

Harga Menu Makanan Green Kubu Nusa Penida

Selain merasakan atmosfer yang cozy kamu juga bisa menikmati berbagai menu makanan dan minuman yang disediakan. Rasanya? Udah nggak usah diragukan lagi deh. Mulai dari makanan Asia, Seafood hingga Western semua ada di sini. Untuk kamu penikmat makanan Western kamu bisa menikmati Burger harganya Rp 45.000, Steak mulai dari Rp 125.000, Pizza harganya mulai dari Rp 45.000  dan masih banyak yang lainnya. Untuk masakan lokal ada Ayam Goreng yang harganya Rp 45.000, Mujair Nyat-nyat Rp 45.000 dan beragam menu lainnya. 

Snack yang ada di sini juga sangat beragam. Seperti Kentang Goreng dengan harga Rp 25.000, Caesar Salad Rp 45.000, Garlic Bread Rp 15.000, hingga Bruschetta Rp 30.000. Selain hidangan pembuka, Green Kubu juga menyediakan hidangan penutup yang nggak kalah lezat seperti Es Krim dengan harga Rp 12.000 saja, Cheesecake Rp 45.000, Pisang Goreng Keju Rp 22.000 dan masih banyak lagi. 

Pilihan minuman pun nggak kalah banyak. Kamu bisa memesan Kopi dengan harga mulai dari Rp 25.000, Mocktail mulai dari Rp 25.000, Cocktail harganya mulai dari Rp 75.000, bahkan minuman beralkohol juga ada dengan harga mulai dari Rp 150.000.

Foto : Instagram.com/@greenkubupenida

Jadi, nggak ada salahnya buat kamu yang ingin bersantai sambil nongkrong bisa banget mengunjungi beach club hits yang ada di Nusa Penida ini. 

Selain itu, Green Kubu Nusa Penida memiliki banyak fasilitas yang bisa memanjakan pengunjungnya. Terutama restoran, kolam renang dan teater yang ada di tempat ini. Berenang di Green Kubu gratis lho jika kamu sudah masuk ke tempat wisata ini. Teater sendiri menjadi ikon festival yang tentunya sangat menarik bagi pengunjung. Para pengunjung yang datang bisa menikmati Tari Kecak khas Bali di panggung hiburan yang sudah disediakan. 

Biaya dan Harga Parkir Green Kubu Nusa Penida

Untuk masuk ke Green Kubu, pengunjung hanya perlu bayar parkir saja. Pihak pengelola belum membanderol harga tiket masuk. Tapi, pengunjung yang datang diwajibkan untuk memesan makanan dan minuman ya. Biaya parkir yang perlu kamu keluarkan sebesar Rp 5.000 untuk mobil dan Rp 2.000 untuk motor. Sangat terjangkau dan ramah di kantong deh pokoknya.

Buat kamu yang tertarik mengunjungi beach club ini, jangan sampai kelewatan ya. Kamu bisa datang langsung ke alamat berikut ini.

Alamat:
Desa Sakti, Kec, Nusa Penida, Klungkung Regency, Bali atau check di Google Maps

Kamu juga bisa melakukan reservasi dulu lho sebelum ke tempat ini. No telepon yang bisa dihubungi jika kamu ingin reservasi adalah 081246848106. Green Kubu Nusa Penida buka mulai pukul 10.00 sampai dengan 21.00 WITA. Pastikan kamu berkunjung ke tempat ini dan mengambil foto-foto hits untuk feeds media sosial kamu ya.

By Weni Arfiyani

Weni merupakan seorang penulis handal dengan pengalaman lebih dari 5 tahun di industri media massa. Dengan berlatar belakang pendidikan sarjana Ilmu Komunikasi UGM, Weni merupakan seorang introvert yang memiliki kecintaan yang besar akan kucing, salah satu kucing weni bernama Keero (mukanya bulat banget) yang hobi goleran di selimut dan Milky yang hobinya lompat-lompat kesana kemari. Saat ini Weni tinggal di Magelang, Jawa Tengah dan tengah menghandle beberapa media online meliputi Brilio.net , Infoliburan.com, dan beberapa client dari agensi tempat ia bekerja.