Bali Swing

Bermain ayunan di atas lanskap persawahan yang indah? Kamu pasti udah nggak asing lagi dengan foto-foto wisatawan di sebuah ayunan yang diambil dengan angle cantik. Terasa seperti sedang liburan di negeri dongeng nih. Dengan latar belakang hijau yang memukau dan memanjakan mata. Udara super sejuk dan angin sepoi-sepoi yang menerbangkan rambut atau gaunmu. Bali Swing, spot wisata super Instagramable di Pulau Dewata yang bakal memberi kamu sensasi berayun di atas lanskap persawahan yang menenangkan.

Bali Swing merupakan sebuah spot wisata Instagramable di Bali yang menyediakan wahana ayunan di antara dua pohon yang terpopuler dan tertua di Bali nih. Kamu pasti sering penasaran dan bertanya-tanya, dimana spot wisata ayunan di Bali yang sering dikunjungi bule maupun turis lokal kan? Kamu juga pasti penasaran berapa sih harga naik ayunan di Bali Swing?

Infoliburan.com telah merangkum ulasan soal Bali Swing yang wajib kamu simak nih. Buat kamu yang penasaran soal tempat wisata hits di Bali ini, jangan sampai kelewatan informasi lengkapnya.

Foto: Instagram/@baliswingofficial

Wahana Bali Swing yang Instagramable

Bali memang terkenal dengan sawah teraseringnya yang memukau. Terasering di Bali ini merupakan salah satu pemandangan terbaik dan terpopuler buat wisatawan. Sejak media sosial semakin populer, banyak banget orang yang berlomba untuk mengabadikan foto liburan dan mengunggahnya. Dari unggahan-unggahan inilah kamu bisa melihat berbagai rekomendasi tempat wisata hits yang cocok buat kamu coba.

Salah satu spot wisata yang beberapa waktu lalu viral di media sosial adalah wahana ayunan Bali Swing. Menawarkan sensasi naik ayunan berlatar terasering dan pepohonan kelapa yang hijau, membuat tempat ini jadi pusat perhatian dan menggugah rasa penasaran wisatawan. Nggak sedikit yang pengen menjajal spot ayunan di Bali yang bisa jadi tempat foto Instagramable ini.

Sensasi menyenangkan sekaligus memacu adrenalin bakalan kamu rasakan saat menjajal spot ayunan Bali Swing. Saat ini, tempat wisata ini nggak cuma diisi satu ayunan yang jadi ikon Bali Swing, tapi juga ada banyak ayunan atau hammock yang bisa kamu jadikan sebagai tempat foto hits. 

Untuk merasakan sensasi berayun dan ditiup angin sepoi-sepoi, sebaiknya kamu mengenakan summer dress atau gaun dengan ekor panjang yang bisa berkibar. Dengan trik tersebut, foto kamu di Bali Swing bakalan lebih ciamik nih.

Foto: Instagram/@baliswingofficial

Daftar Spot Foto di Bali Swing

Untuk menambah pengalaman wisata di Bali Swing, banyak spot foto yang wajib kamu ketahui nih. Ada banyak jenis spot foto, mulai dari spot foto paling ikonik yakni ayunan yang diikat di antara dua pohon. Untuk menikmati wahana ini, kamu tentu saja harus antre dengan pengunjung lainnya. Soalnya, spot ini memang salah satu yang paling ikonik di Bali Swing. Sebaiknya kamu siapkan summer dress terbaik kamu untuk berfoto di sini karena bakalan keren banget nih kalau dress-mu berkibar. Terasa seperti seorang putri yang berayun di negeri dongeng. Kamu juga bakal merasakan sensasi memacu adrenalin saat berayun. Eits, tapi tenang aja ya karena wahana ayunan ini tetap aman kok meskipun berada di ketinggian.

Spot foto selanjutnya yakni sarang burung yang terlihat estetik banget. Sarang burung ini tergantung di sebuah pohon dan cocok banget buat kamu yang pengen foto tanpa memacu adrenalin. Kamu yang mau melakukan prewedding di sini ataupun foto sendiri dengan summer dress panjang bisa banget nih menjajal spot foto di Bali Swing ini. Berbentuk bak sarang burung dengan lubang di tengahnya, kamu bakal mendapat latar belakang foto yang keren nih.

Kamu juga bisa memilih spot foto ala sarang burung yang tidak menggantung alias berbidang datar. Spot foto ini cocok buat kamu yang pengen berpose duduk manis memegang gelas sambil menikmati keindahan lanskap persawahan di belakang kamu. Ada banyak benget lho spot foto sarang burung yang datar ini. Ada yang dilengkapi dengan bantal ada juga yang murni kayu gitu dan terlihat sangat eksotis. Bali Swing memang benar-benar spot Instagramable di Bali nih.

Spot lainnya yakni ayunan yang berbentuk bed atau menyerupai tempat tidur yang bisa kamu naiki bersama teman atau pasangan. Ada juga spot ayunan mirip hula hoop yang di atasnya dihiasi dengan bunga-bunga cantik. Kamu bisa berpose ala-ala top model nih di spot foto yang satu ini.

Harga Tiket Masuk Bali Swing

Foto: Instagram/@baliswingofficial

Untuk menikmati wahana Bali Swing ini kamu perlu membayar sejumlah biaya yang bisa kamu pilih berdasarkan paket wisatanya ya. Untuk menikmati wisata Bali Swing Bongkasa Pertiwi kamu bisa memilih paket berikut ini:

  • Bali Swing Active Package: Rp. 500.000/orang
  • Bali Swing Entrance Package: Rp. 150.000/orang

Kedua paket wisata tersebut harganya dibedakan berdasarkan fasilitas yang bakal kamu dapat. Kalau kamu memilih paket Active Package harga yang dibebankan meliputi seluruh aktivitas yang bisa kamu lakukan di Bali Swing. Kamu juga tidak akan dibatasi waktu saat berwisata di tempat ini sehingga bakalan lebih leluasa mengeksplorasi Bali Swing. Selain itu, harga tiket masuk Bali Swing Rp. 500.000 sudah termasuk makanan dan minuman yang bisa kamu dapatkan dalam bentuk buffet.

Kamu bisa menikmati hidangan vegetarian dan non vegetarian dengan sekali membayar tiket masuk. Menu vegetarian tersedia pada pukul 09.00-15.00 WITA. Sementara buat kamu yang mau menikmati makanan non vegetarian bisa kamu dapat pada pukul 11.00-17.00 WITA. Jangan khawatir buat sahabat muslim yang mau makan buffet di sini, karena makanannya dijamin halal.

Sementara itu, paket wisata Entrance Package seharga Rp. 150 ribu meliputi makan siang dan beberapa spot foto. Sayangnya kamu nggak bisa menikmati spot foto seperti sarang burung atau tempat tidur jika memilih paket yang ini. Sebagai tambahan, bobot maksimal dari wahana ini adalah 200 kg. Wisatawan yang diperbolehkan menaiki ayunan harus berusia 5-70 tahun. Kalau kamu punya anak di bawah 5 tahun yang mau diajak ke sini, tenang saja karena tiket masuknya masih gratis. Sebelum menaiki wahana, wisatawan juga harus mengisi formulir pertanggungjawaban serta menuliskan riwayat penyakit.

Foto: Instagram/@baliswingofficial

Alamat, Jam Buka dan Lokasi Bali Swing

Kalau kamu tertarik buat menjajal wisata Bali Swing ini, kamu bisa datang ke Bali Swing Bongkasa Pertiwi yang di alamat ini.

Alamat:

Jl. Dewi Saraswati No.7, Bongkasa Pertiwi, Kec. Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali 80352

Jam Buka: 08.00-17.00 WITA

Telepon: 0878-8828-8832

Check lokasinya di Google Maps

Karena objek wisata ini cukup populer, ada baiknya kamu memperhatikan jam kunjung ke Bali Swing. Untuk menghindari kerumunan pengunjung, kamu bisa datang awal saat Bali Swing mulai buka. Kalau kamu datang lebih pagi, kamu tidak perlu antre terlalu panjang untuk menikmati berbagai wahana yang ada di sana.

By Weni Arfiyani

Weni merupakan seorang penulis dengan pengalaman 5 tahun di industri media massa. Saat ini Weni tinggal di Magelang, Jawa Tengah dan menghandle beberapa media online meliputi Brilio.net , Infoliburan.com, dan beberapa client dari agensi tempat ia bekerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.