ilustrasi mengendarai atv

Berlibur ke Bali menjadi salah satu agenda yang paling dinantikan oleh seluruh masyarakat di Indonesia. Hal ini dikarenakan keunikan dan keindahan yang dimiliki oleh Pulau Dewata ini. Terdapat bermacam-macam objek wisata yang ditawarkan oleh provinsi yang berasa di sebelah timur Pulau Jawa ini, mulai dari hamparan pantai yang indah hingga pegunungan yang asri nan sejuk. Namun apabila kamu sudah mulai bosan dengan wisata Bali yang gitu-gitu aja, ada loh berbagai destinasi terbaru yang gak kalah hits dan instagramable yang ga kalah serunya. Yuk simak apa aja destinasi wisata terbaru di Bali ini.

Dinner Romantis di Atas Balon Udara

Kamu tidak perlu jauh-jauh ke Turki untuk bisa menikmati dinner romantis di atas balon udara loh. Resort Tanah Gajah Ubud menjadi salah satu kawasan hotel dan wisata di Bali yang menawarkan pengalaman yang tidak akan terlupakan ini. Kamu bisa memesan paket makan suang maupun makan malam bersama orang tersayang secara online maupun offline dengan kisaran harga 1,5 juta rupiah hingga 2 juta rupiah untuk setiap perjalanan ke udara.

Foto: CNN Indonesia/Dok.Tanah Gajah

Tanah Gajah, a Resort by Hadiprana
Alamat: Tengkulak Kaja, Jl. Raya Goa Gajah, Kemenuh, Ubud, Gianyar Regency, Bali 80571
Jam Buka: 24 jam
Telepon : (0361) 975685
Check lokasinya di Google Maps

Hot Chocolate House (Rumah Cokelat di Bedugul)

Apabila kamu berkunjung di kawasan Bedugul, cobalah mampir ke Hot Chocolate House yang terletak di sebelah Danau Beratan, Baruriti. Di kawasan ini tersedia cafe cantik yang sangat instagramable, lengkap dengan kebun bunga pelangi, area bermain anak-anak, menu yang lezat dan cantik di mata, serta pemandangan indah di sepanjang danau cantik di kawasan Bedugul. Tempat ini menawarkan berbagai fasilitas dan lahan parkir yang luas untuk dapat menampung berbagai wisatawan yang berkunjung di cafe cantik ini.

Foto: Brisik.id

Hot Chocolate House
Alamat : Jl. Raya Bedugul, Candikuning, Kec. Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali
Jam Buka : 11:00 – 18:30 WITA
Telepon : (0368) 2301072
Check lokasinya di Google Maps

Leon’s Strawberry (Petik Strawberry)

Salah satu destinasi yang wajib kamu kunjungi saat berkunjung di Bedugul adalah kebun stroberi. Kamu akan menemukan berbagai pilihan wisata petik kebun stroberi di daerah ini, namun jangan salah pilih, karena setiap kebun memiliki range harga dan kualitas buah yang bervariasi. Leon’s Strawberry ((petik strawberry / petik stroberi) ini merupakan salah satu hidden gem di antara puluhan lahan stroberi di area Baturiti ini. Leon’s Strawberry menawarkan harga yang sangat terjangkau, kualitas strawberry terbaik, dan pelayanan yang sangat ramah.

Foto: Unsplash/Mick Haupt

Untuk menikmati wisata keluarga ini, kamu cukup mengeluarkan biaya 50.000 rupiah untuk setiap 1 kilogram stroberi yang kamu petik, disamping itu kamu juga akan dikenakan biaya 10.000 rupiah untuk setiap orang yang memetik buah. Biaya petik sebesar 10.000 rupiah ini sudah include satu jus buah stroberi segar yang dapat kamu nikmati saat atau setelah selesai memetik buah merah nan cantik ini. Harga ini merupakan harga yang jauh lebih murah dari harga pasaran stroberi baik di pasar maupun di supermarket, menarik sekali bukan?

Foto: Google Review

Leon’s Strawberry (petik strawberry / petik stroberi)
Alamat : Jl. Raya Pancasari, Pancasari, Kec. Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali 81161
Jam Buka : 07:00 – 18:00 WITA
Telepon : 0812-3832-8885
Check lokasinya di Google Maps

ATV Ubud Adventure

Tertarik dengan olahraga yang menantang dan gak kalah asyik? Mungkin berjalan-jalan mengelilingi kawasan alami ubud dengan ATV adalah pilihan yang pas buat kamu. Olahraga dengan mengendarai mesin bermotor besar ini dilakukan di rute yang cukup menantang seperti pematang sawah, sungai berbatu, kawasan air terjun, hingga melewati goa kecil di kawasan Ubud. Untuk menikmati fasilitas olahraga ini, kamu cukup mengeluarkan ongkos sebesar 250 ribu rupiah perorang. Tenang saja, olahraga ini dijamin aman mengingat akan ada berbagai pemandu yang akan membimbing dan memberi pengarahan ke kamu selama perjalanan berlangsung.

>>Baca juga: 11 Rekomendasi Wisata Kintamani Bali

Foto: Unsplash/Shibupavizha George

ATV Ubud Adventure
Alamat : Br, Jl. Raya Silakarang Singapadu Kaler, Singapadu Kaler, Sukawati, Gianyar Regency, Bali 80582
Jam Buka : 09:00 – 17:00 WITA
Telepon : 0878-6623-2446
Check lokasinya di Google Maps

Memanjakan Diri di Ubud Traditional Spa

Tempat wisata tidak melulu tentang kegiatan ekstrem yang menguras tenaga dan pikiran, wisata yang seru juga bisa digambarkan dengan kegiatan yang dapat merelaksasi jiwa dan raga dengan tenang dan nyaman. Apabila kamu tipe orang yang lebih menyukai wisata yang seperti ini, kamu wajib mampir ke Ubud Traditional Spa yang berjarak hanya 10 menit menggunakan kendaraan bermotor dari Pasar Seni Ubud ini. Tempat ini masih sangat baru sehingga belum banyak yang tahu mengenai hidden gem ini. Ubud Traditional Spa menyediakan berbagai jenis spa dan pijat tradisional khas Bali dengan harga yang cukup terjangkau yaitu berkisar antara 170 ribu rupiah hingga 390 ribu rupiah, tergantung pada jenis dan lama layanan spa yang kamu pilih. Kamu bisa memilih berbagai jenis minyak alami nan organik sesuai selera dan kebutuhan kamu, akan ada staff yang senantiasa membimbing dan memberikan informasi yang kamu butuhkan selama berapa di kawasan yang indah dan alami ini.

>>Baca juga: 11 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Bali Instagramable Paling Hits

Foto: Inspirock

Saat menginjakan kaki di kawasan Ubud Traditional Spa ini, kamu akan disambut dengan handuk tangan dingin yang wangi serta teh herbal alami sebelum memulai pengalaman pijat kamu. Jangan kaget dengan segala ornamen dan infrastruktur bangunan yang sangat instagramable serta lingkungan yang hijau alami. Dijamin deh, sekali kamu coba layanan spa disini, kamu pasti bakal ketagihan.

Foto: Ubud Traditional Spa

Ubud Traditional Spa
Alamat : Jalan Rsi Markandya I Payogan, Kedewatan, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali
Jam Buka : 11:00 – 18:00 WITA
Telepon : 0877-6158-4407
Check lokasinya di Google Maps

Taman Sari Waterfall (Air Terjun Taman Sari)

Apabila kamu suka dengan olahraga menantang dan pemandangan alam yang hijau, Taman Sari Waterfall atau yang juga disebut dengan Air Terjun Taman Sari ini bisa menjadi salah satu destinasi yang cocok untukmu. Di kawasan air terjun ini kamu bisa melakukan banyak kegiatan dari mulai piknik santai, berenang, hingga hunting foto. Tenang saja, kawasan wisata ini sudah dibangun sedemikian rupa, lengkap dengan ruang ganti, toilet umum, spot foto, tempat duduk, undakan kaki menuju kolam alami, warung makan, serta bendungan kecil untuk memberi batas antara kolam dengan aliran sungai terdekat.

Foto: Balitoursclub

Destinasi wisata yang hanya berjarak 10 menit dari puta kota Gianyar ini mematok biaya masuk yang cukup ramah di kantong yaitu 10.000 rupiah untuk anak-anak dan 15.000 rupiah untuk dewasa. Di depan loket pembayaran juga sudah tersedih lahan parkir yang cukup luas untuk bisa menampung deretan mobil dan motor. Tunggu apa lagi, yuk buruan check Taman Sari Waterfall sekarang juga~

Foto: Balitoursclub

Taman Sari Waterfall (Air Terjun Taman Sari)
Alamat : Jl. Ngenjung Sari, Bakbakan, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali
Jam Buka : 08:00 – 18:00 WITA
Telepon : 0812-3831-0808
Check lokasinya di Google Maps

Goa Garba

Suka dengan wisata sejarah? Nah tempat wisata yang masih terbilang hidden gem ini dijamin bakal menarik hatimu untuk datang. Terletak di Kecamatan Tampak Siring, Kabupate Gianyar, Goa Garba menyimpan banyak cerita mengenai sejarah Hindu di Bali. Goa yang konon sudah berumur lebih dari 800 tahun lalu ini dikelilingi oleh kawasan yang sangat asri dan hijau. Terdapat aliran mata air yang sangat dingin mengalir di kawasan wisata ini.

Goa yang dianggap tempat suci oleh masyarakat sekitar ini masih dijaga dengan baik oleh pengelola dan masyarakat. Setia wisatawan diwajibkan menggunakan sarung yang disediakan pengelola dan dilarang untuk melakukan hal-hal yang merusak saat berada di kawasan wisata ini. Selain dapat mengungkit fakta sejarah yang dapat kamu pelajari saat mampir ke Goa Garba, kamu juga bisa bermain dan berfoto di kawasan aliran sungai Goa Garba yang dijamin sangat menyejukkan.

Foto: Indonesiatraveler.id

Goa Garba
Alamat : Pejeng Kelod, Tampaksiring, Gianyar Regency, Bali 80552
Check lokasinya di Google Maps