Gambar orang naik ATV

Pengen berwisata sekaligus memacu adrenalin? Wah, kalau ini sih Bali cocok banget buat jadi pilihan liburan. Nggak cuma wisata yang mengandalkan panorama indah saja, Bali juga punya berbagai spot wisata buat menyalurkan hobi kamu berpetualang di alam. Salah satunya dengan menjajal keseruan menunggangi All-Terrain Vehicle alias ATV. Di Pulau Dewata ini banyak banget rekomendasi wisata ATV Bali murah dan pastinya wajib kamu coba. Yang pengen menantang adrenalin, langsung aja simak ulasannya.

Tahu nggak sih? Wisata ATV ini jadi salah satu kegiatan yang populer di Bali. Padahal, awalnya wisata ATV ini belum populer di kalangan wisatawan domestik. Hampir 90% penikmatnya adalah wisatawan asing. Namun sekarang, wisata ATV sudah mulai diminati oleh wisatawan lokal. Jadi, pastikan kamu juga mencoba wisata hits yang ada di Bali ini ya.

Naik kendaraan segala medan atau ATV kamu bisa memacu adrenalin di berbagai lintasan yang menegangkan tapi penuh dengan keseruan. Mulai dari lintasan yang berlumpur, persawahan, hutan, air terjun, hingga goa bisa kamu jajal semua di Pulau Bali. Biasanya kamu akan disuguhkan pemandangan yang nggak kalah epik saat menunggangi ATV. Apalagi kekayaan alam Bali kan memang penuh keindahan yang tiada dua.

Buat kamu yang masih pemula, tenang aja. Soalnya waktu kamu mengendarai ATV, kamu akan ditemani oleh pemandu berpengalaman yang akan membuat perjalanan semakin aman dan nyaman. Para pemandu ini akan mengawasi dan membantu dalam setiap lintasan yang kamu lalui. Nah, buat kamu yang tertarik berwisata ATV, kamu bisa memilih paket ATV yang cocok sesuai kebutuhan dan pastinya budget liburan kamu. Ada paket single yang bisa digunakan untuk satu orang dan paket tandem yang cocok untuk kamu yang ingin berboncengan. 

Di Bali sendiri ada banyak sekali wisata ATV yang murah dan wajib kamu coba keseruannya. Infoliburan.com telah merangkum 7 rekomendasi ATV murah di Bali khusus buat kamu. Para pecinta wisata ekstrem, langsung merapat ya.

ATV Silakarang

Wisata ATV yang terletak di Ubud ini memiliki lintasan yang cukup menantang. Kabar baiknya, tempat ini adalah salah satu ATV murah di Bali. ATV Silakarang memiliki trek sawah hijau, sungai kecil, tebing-tebing dan goa dengan kepala naga. Spot hits dari wisata ATV yang satu ini adalah air terjun dan goa kepala naga. 

Untuk harganya lumayan terjangkau dibanding yang lain yaitu cukup Rp 250.000/orang untuk yang single dan Rp 400.000/2 orang untuk paket tandem. Harga tersebut sudah include peralatan keselamatan, guide, dan asuransi selama perjalanan. Kamu akan menjelajah Dusun Silakarang selama 1 jam 30 menit dengan menunggangi ATV.

>>Baca juga: 7 Rekomendasi Paket Tour Bali Murah, Lengkap Dengan Harga

Foto : Instagram.com/@raka_atv_n_farm

Alamat : Jl. Raya Silakarang Singapadu Kaler, Singapadu Kaler, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
Jam Buka : 09.00 – 16.30 WITA
Telepon : 081916567898
Check lokasinya di Google Maps

Jambe Asri ATV Adventure

Saat kamu berpetualang dengan ATV di Jambe ATV Adventure, kamu akan mendapatkan pengalaman yang nggak terlupakan. Pengalaman seru ini bisa kamu dapat waktu mengendarai ATV di jalur yang sudah disediakan. Di Jambe ATV Adventure kamu bakal diajak menyusuri sungai hingga bertemu air terjun dan parit, persawahan hingga lintasan lumpur. Perjalanan lalu dilanjutkan dengan melintasi tengah-tengah tebing dan masuk terowongan. 

Foto: Unsplash/Shibupavizha George

Meskipun tergolong baru, Jambe ATV Adventure menawarkan pengalaman yang bakal seru dan nggak terlupakan buat kamu. Harga di sini juga tergolong murah lho. Untuk paket single tarifnya Rp 300.000/orang dan untuk yang tandem harganya Rp 550.000/2 orang. Dengan harga segitu kamu bisa menikmati fasilitas lengkap yang disediakan. Ada perlengkapan keselamatan, tempat mandi, ruang ganti, parkir yang luas, makan siang dan juga asuransi. Sangat lengkap bukan?

Alamat : Jl. Pura Dalem Tegal Tamu, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali
Jam Buka : 08.00 – 19.00 WITA
Telepon : 085955320923
Check lokasinya di Google Maps

Balaji ATV Adventure

Foto : Instagram.com/@balajiatv

Balaji ATV Adventure merupakan wisata ATV yang berada di wilayah terpencil di Ubud bagian Utara. Meskipun demikian, trek yang ditawarkan sangat menantang dan panjang. Kamu bisa menikmati berwisata ATV kurang lebih selama 2 jam. Seperti trek wisata ATV yang lainnya, Balaji ATV juga melewati jalan berlumpur, sungai, genangan air dan masih banyak lainnya. Namun yang paling menarik adalah desa tradisional yang masih alami sehingga perjalanan kamu nggak monoton. Untuk harga ATV singlenya Rp 300.000/orang dan yang tandem di angka Rp 600.000/2 orang.

Alamat : Jl Raya Puhu (Pintu masuk 200m utara papan nama Padma Resort Ubud, Puhu, Payangan, Gianyar Regency, Bali 80572
Jam Buka : 08.00 – 17.00 WITA
Telepon : 081238692237
Check lokasinya di Google Maps

Kuber Bali Adventure

Wisata ATV yang satu ini memiliki ciri khas yang nggak ada duanya. Kuber Bali Adventure memiliki lintasan terowongan alami terpanjang di Bali. Nggak heran kalau tempat ini menjadi salah satu wisata ATV terpopuler untuk saat ini. Fasilitas menarik yang ditawarkan tempat ini  salah satunya kamu bisa menikmati makan siang di restoran yang sudah disiapkan. Restorannya sangat unik lho karena berada di tengah-tengah sawah. Membuat penikmatnya betah berlama-lama. Untuk menikmati fasilitas wisata ATV di Kuber Bali Adventure kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp 450.000/orang untuk ATV single dan Rp 750.000/2 orang untuk ATV tandem.

Foto : Instagram.com/@kuberbali_adventureofficial

Alamat : Br Bayad, Melinggih Kelod, Kec. Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali 80572
Jam Buka : 08.00 – 15.00 WITA
Telepon : 082237498024
Check lokasinya di Google Maps

Aussie Bali Adventures

Berwisata ATV nggak cuma di hutan, air terjun atau sungai aja lho. Kamu juga bisa menikmati indahnya pantai sambil naik ATV. Aussie Bali Adventures merupakan salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi saat ingin bermain ATV di pantai. Berdiri sejak tahun 2012, tempat ini sangat populer di kalangan wisatawan. Bahkan banyak artis ibukota yang memakai jasa mereka. Selain pantai kamu juga akan menikmati pemandangan hijau persawahan. Paket tour yang terpopuler di sini adalah Sunset Tour. Harganya mulai dari Rp 550.000/orang untuk ATV single.

Foto : Instagram.com/@igustibagusaryawardana

Alamat : Tibu Biu, Kec. Kerambitan, Kabupaten Tabanan, Bali 82161
Jam Buka : 08.00 – 18.00 WITA
Telepon : 085100944778
Check lokasinya di Google Maps

ATV Wahana Bali Adventure

Foto : Instagram.com/@wba_atv_singapadu

Wisata ATV di Bali yang murah meriah selanjutnya adalah Wahana Bali Adventure. Layaknya wisata ATV yang lain, kamu bisa menikmati area persawahan hijau, sungai, air terjun hingga goa. Lokasinya yang dekat dengan pusat kota membuat tempat ini jadi pilihan yang pas saat kamu ingin berwisata memacu adrenalin. Untuk informasi harganya, kamu bisa langsung menghubungi nomor teleponnya ya.

Alamat : Jl. Kalangan Kb. No.12, Singapadu, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582
Jam Buka : 08.00 – 17.00 WITA
Telepon : 081238069330
Check lokasinya di Google Maps

Bali ATV Quad Bike Adventure

Berada di Ubud, Bali ATV Quad Bike Adventure merupakan salah satu wisata ATV yang wajib kamu datangi. Trek yang menantang bisa jadi pilihan saat kamu ingin berwisata menunggangi kendaraan segala medan ini. Bali ATV Quad Bike Adventure buka 24 jam lho dan pelayanan di sini dijamin nggak akan bikin kamu kecewa. Keramahan dari setiap pegawainya melambangkan Bali banget. Hubungi nomor telepon di bawah ini buat tahu informasi lengkapnya ya.

Foto : Instagram.com/@baliatvquadbikeadventure

Alamat : Jl. Monkey Forest, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
Jam Buka : Buka 24 jam
Telepon : 085737463970
Check lokasinya di Google Maps

Jangan sampai ketinggalan untuk mengunjungi tempat-tempat di atas saat kamu ke Bali ya. Pengalaman yang didapat pasti buat kamu ketagihan pengen memacu adrenalin sekali lagi.

By Weni Arfiyani

A professional writer.