kue donat

Berbicara tentang Bali memang nggak ada habisnya. Berbagai wisata bisa kamu temukan di Bali. Mulai dari wisata alam, spot belanja, wisata malam hingga wisata budaya. Semua tempat yang disuguhkan Bali selalu menjadi ikon menarik yang wajib dikunjungi. Nggak heran kalau Pulau Dewata ini menjadi salah satu tempat wisata kelas wahid yang diakui dunia. Salah satu kuliner murah legendaris yang terkenal dengan dessert dan kue-kuenya yang maknyus adalah Bali Bakery Kuta.

Kamu bisa menemukan berbagai outlet atau tempat makan saat di Bali. Dari yang sederhana sampai tempat makan yang sangat mewah. Mulai dari Makanan Asia, Eropa, hingga Amerika. Ada makanan berat sampai makanan ringan juga ada. Buat kamu pecinta roti atau bakery di Bali juga ada berbagai pilihannya. Salah satunya Bali Bakery Kuta yang sudah berdiri sejak tahun 40-an.

Foto : Instagram.com/@balibakeryofficial

Bakery Terkenal di Bali

Sesuai dengan namanya, Bali Bakery Kuta merupakan bakery yang berada di Kuta Bali. Bakery yang satu ini cukup terkenal di kalangan warga lokal maupun wisatawan. Berdiri sejak tahun 1944 Bali Bakery Kuta menyediakan berbagai pilihan makanan. Nggak cuma bakery, kamu juga bisa menemukan banyak pilihan pastry di sini.

Saat awal berdiri, Bali Bakery Kuta merupakan toko roti kecil dari Bali Bakery yang berada di hotel.  Mereka hanya menjual kue kering dengan jumlah yang terbatas. Hebatnya, dengan inovasi dan kreatifitas dari owner, Bali Bakery tumbuh menjadi salah satu bakery dan cafe lokal yang cukup terkenal. 

Nggak heran kalau bakery lokal ini sudah punya 4 cabang di Bali. Ada di Hayam Wuruk, Seminyak, Kuta Point, dan Kuta. Saking berkembangnya, Bali Bakery kini menyediakan catering untuk acara-acara penting seperti pernikahan, ulang tahun, atau kumpul-kumpul sederhana.

Foto : Instagram.com/@balibakeryofficial

Tempat Nongkrong Terkenal di Bali

Selain sensasi rasa yang lezat, Bali Bakery Kuta juga memiliki suasana tempat yang cozy, ramah, dan hidup. Kamu bisa merasakan nuansa Bali yang ramah dan santai saat berkunjung ke tempat ini. Tempatnya sangat luas dan tenang. Bisa untuk menenangkan pikiran dan healing saat di sini. Cafe dan Bakery ini menjadi salah satu tempat hits dan Instagramable yang bisa buat kamu nongkrong bareng teman-teman. Menikmati hidangan ala Bali Bakery Kuta sambil ngobrol pasti bikin kamu lupa waktu.

Semua pilihan bakery dan pastry bisa kamu pilih dari cake showcase. Buat kamu yang bingung mencari menu yang pas, kamu bisa memilih beberapa menu yang best seller. Dijamin nggak akan nyesel dengan citarasa yang diberikan. Beberapa pilihan slice cake yang ada pasti membuat kamu tergiur.  Selain rasa yang enak tampilan cantik dari slice cake nggak kalah menggoda. Pilihan cake utuh juga bisa kamu dapatkan dari tempat ini ya. Jadi nggak perlu bingung lagi saat ingin memberi kue ulang tahun untuk orang tersayang.

Foto : Instagram.com/@balibakeryofficial

Selain bakery dan pastry kamu juga bisa menikmati berbagai menu atau hidangan yang sangat beraneka ragam. Mulai dari hidangan pembuka, menu utama, hingga hidangan penutup ada semua di Cafe dan Bakery satu ini. Banyak varian menu yang disajikan di tempat ini. Mulai dari menu lokal khas Bali, Asia, Jepang hingga Barat. Misalnya udon, sashimi, steak, pasta, kari, tahu, nasi goreng dan masih banyak pilihan yang lainnya.

>>Baca juga: 11 Rekomendasi Spot Self Healing Paling Hits di Bali

Foto : Instagram.com/@balibakeryofficial

Harga Bali Bakery

Untuk harga bakery cafe yang satu ini cukup terjangkau lho. Untuk roti-rotinya harga mulai 15.000 rupiah saja. Kalau untuk menikmati slice cake kamu hanya perlu merogoh mulai dari 23.000 rupiah. Cukup terjangkau kan?

Selain itu kamu juga bisa menikmati berbagai varian seafood, daging atau sayuran. Semua harga dijamin ramah di kantong untuk sekelas cafe di daerah Kuta Bali.

Foto : Instagram.com/@balibakeryofficial

Harga menu utama mulai dari 80.000 rupiah saja. Termasuk western food yang disajikan. Kamu bisa menikmati beef tenderloin dengan harga sekitar 220.000 rupiah, Stewed Lamb 125.000 rupiah, Chicken Wiener  Schnitzel 70.000 rupiah. Untuk breakfast menu sendiri di Bali Bakery Kuta tersedia mulai pukul 07.30 – 12.00 WITA. Ada paket big breakfast dengan harga 94.000 rupiah, Egg with salmon 100.000 rupiah, Oatmeal Porridge dengan harga 40.000 rupiah.

Foto : Instagram.com/@balibakeryofficial

Kalau kamu nggak terlalu suka makanan berat kamu bisa menikmati makanan ringan dan juga minuman yang ada. Bali Bakery Kuta memiliki menu kopi yang sangat menggoda untuk kamu. Sambil ngobrol-ngobrol dan nongkrong-nongkrong cantik kamu bisa menikmati sedapnya kopi dari biji kopi asli. Untuk harga kopi, teh, dan milk base harganya mulai dari 40.000 rupiah saja. 

Dengan harga yang sangat terjangkau kamu bisa menikmati sedapnya kopi sambil bersantai di cafe cozy ini. Eits, tapi harga tersebut belum termasuk pajak 10% dan biaya service 5% ya.

Foto : Instagram.com/@balibakeryofficial

Nggak cuma kopi, Bali Bakery Kuta juga memiliki menu minuman fresh dan segar seperti monjito. Minuman ini pasti cocok untuk kamu yang baru saja menikmati indahnya Pantai Bali atau berjalan-jalan menikmati berbagai wisata alam maupun budaya yang ada. 

Nah nggak pas rasanya kalau minum kopi atau es tanpa ditemani cemilan yang lezat. Tenang, tempat ini juga menyediakan berbagai macam cemilan yang nggak kalah lezat dengan makanan utama. Banyak cookies yang disediakan di tempat ini. Cookies tersebut juga bisa menjadi salah satu pilihan kamu untuk oleh-oleh. Dengan rasa yang lezat dan buatan bakery legend di Bali.

Foto : Instagram.com/@balibakeryofficial

Alamat dan Jam Buka Bali Bakery

Bali Bakery Kuta bisa menjadi tujuan kuliner kamu saat ke Bali kan? Selain rasa yang enak, fasilitas yang ada juga nggak kalah menarik untuk kamu kunjungi. Buat kamu yang ingin ke bakery cafe ini bisa banget mampir ke alamat berikut ini.

Alamat: Jl. Raya Kuta Br. Abianbase No.65, Kuta, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361 atau bisa cek di Google Maps

Lokasinya sangat strategis berada di Jalan Utama Kuta. Untuk keperluan reservasi atau yang lainnya kamu bisa menghubungi no telefon 0361755149. Bali Bakery Kuta buka pukul 09.00 sampai 20.00 WITA. Jangan sampai kelewat ya.  

By Weni Arfiyani

Weni merupakan seorang penulis handal dengan pengalaman lebih dari 5 tahun di industri media massa. Dengan berlatar belakang pendidikan sarjana Ilmu Komunikasi UGM, Weni merupakan seorang introvert yang memiliki kecintaan yang besar akan kucing, salah satu kucing weni bernama Keero (mukanya bulat banget) yang hobi goleran di selimut dan Milky yang hobinya lompat-lompat kesana kemari. Saat ini Weni tinggal di Magelang, Jawa Tengah dan tengah menghandle beberapa media online meliputi Brilio.net , Infoliburan.com, dan beberapa client dari agensi tempat ia bekerja.