Amplang Sibayak Balikpapan

Berkunjung ke Balikpapan tentu tidak boleh lupa untuk membawa oleh-oleh untuk sanak saudara dan teman. Salah satu tempat pusat perbelanjaan dan oleh-oleh di Balikpapan yang terkenal adalah Amplang Sibayak Balikpapan. Amplang Sibayak Balikpapan ini sudah menjadi salah satu pusat oleh-oleh khas Balikpapan yang melegendaris hingga kini.


Foto: Bukalapak

Sejarah Amplang Sibayak Balikpapan

Berawal dari usaha alat tulis kantor atau ATK dan jasa fotocopy yang dimulai pada tahun 2006, suami istri asal Balikpapan bernama Siti Suparmi dan M. Sinar Sembiring memulai usaha oleh-oleh khas Balikpapan nya dari usulan sang putri pertama mereka. Siapa sangka, justru usaha baru mereka ini justru berkembang pesat hingga menjadi salah satu destinasi wisata wajib di area Balikpapan dan Samarinda.


Foto: UMKM Center Balikpapan

Oleh-oleh Amplang Sibayak Balikpapan

Toko Amplang Sibayak ini menjual berbagai kuliner dan cemilan khas Kalimantan Timur seperti amplang cap kuku macan, amplang rumput laut, lempok durian, abon kepiting, biskuit gabin, kerupuk kepiting, kepiting goreng, hingga souvenir khas Kalimantan Timur lainnya yang unik dan menarik. Salah satu jajanan khas Balikpapan yang dipopulerkan oleh Toko Amplang Sibayak ini adalah amplang rumput laut yang menjadi makanan khas daerah Sibayak, Brastagi, Sumatera Utara. Dengan mengkombinasikan keunikan Balikpapan dan Sibayak, Sumatera Utara, pasutri ini kini berhasil menghasilkan kuliner unik yang kini digemari oleh berbagai kalangan.

>>Baca juga: 13 Rekomendasi Kuliner Balikpapan yang Enak dan Murah


Foto: Pro Kaltim

Apabila kamu berkunjung ke Toko Amplang Sibayak ini, kamu tidak perlu pusing mengenai pilihan pembayaran karena toko ini melayani pembelian dengan cara tunai maupun debit.

Alamat, Jam Buka, dan Kontak Toko Amplang Sibayak

Alamat: Jl. Jenderal Sudirman, Gn. Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76114
Jam Buka: 06:30 WIB – 20:00 WIB
Telephone: 0821-5943-7802
Check Lokasinya di Google Maps