Uluwatu adalah salah satu daerah di Bali yang saat ini jadi tempat wisata hits. Bagaimana tidak? Uluwatu menawarkan berbagai keindahan panorama alam yang tidak tertandingi. Apa saja sih rekomendasi tempat wisata Uluwatu yang paling hits? Tenang, para pelancong nggak perlu bingung, soalnya ada banyak landmark di Uluwatu yang hits abis. Mulai dari wisata tepi tebing hingga wisata pantai yang jadi ciri khas Pulau Dewata.

Salah satu ciri khas dari Uluwatu adalah tebingan karst yang terhampar sepanjang pantai atau tempat wisatanya. Hampir setiap tempat wisata hits di sini ada nuansa karst alias tebing batu kapurnya lho. Jadi, di tempat ini kamu bakalan merasakan sensasi eksotisnya pantai dengan keindahan relief batu kapur yang mengelilingi dan menjulang tinggi.

Beberapa landmark di Uluwatu juga dibangun di atas tebing karst yang indah. Membuat kamu dengan leluasa bisa melihat keindahan lanskap kawasan ini dari atas ketinggian. Kamu juga bisa menikmati panorama Samudera Hindia yang membentang di sepanjang Pulau Bali. Karena itu, berwisata di Uluwatu bisa menjadi pengalaman tersendiri.

Kalau kamu butuh rekomendasi tempat wisata di Uluwatu yang hits abis, yuk kita simak deretan tempat wisata berikut ini. Infoliburan.com telah merangkum dari berbagai sumber, 7 rekomendasi wisata Uluwatu Bali yang paling hits. Para pemburu spot Instagramable langsung merapat!

Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Kalau ke Uluwatu sepertinya wisata yang satu ini menjadi tempat yang wajib dikunjungi. Tempat hits satu ini memiliki ikon unik yaitu Patung Garuda Wisnu Kencana yang digadang-gadang sebagai patung tertinggi ketiga di dunia. Patung tersebut memiliki tinggi 121 meter dengan lebar 65 meter. Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke tempat ini.

Beberapa tempat di GWK menjadi spot yang menarik untuk difoto. Nggak heran kalau salah satu ikon Bali ini jadi salah satu tempat wisata hits dan Instagramable di Uluwatu. Salah satu spot terbaiknya adalah tebing dengan latar belakang patung GWK yang megah. Di tempat ini kamu juga bisa melihat pertunjukan tari tradisional Bali. Cukup membayar Rp. 125.000 untuk dewasa dan Rp. 100.000 untuk anak-anak kamu bisa masuk ke GWK dan menikmati berbagai fasilitas yang ada.

Foto : Instagram.com/@dhaniearie

Alamat :

Jl. Raya Uluwatu, Ungasan, Kec. Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80364

Jam Buka : 09.00 – 20.0 WITA

Telepon : 0361700808

Check lokasinya di Google Maps

Pantai Nyang-nyang

Pantai Nyang-nyang merupakan pantai hits di Uluwatu yang keindahannya nggak perlu kamu ragukan lagi. Memiliki pasir putih kekuningan yang bersih membuat siapa saja pasti betah berlama-lama di sini. Tempat hits satu ini juga memiliki warna air laut yang menakjubkan. Perpaduan warna biru dengan gradasi hijau menjadi spot foto incaran para wisatawan.

Berbagai aktivitas bisa kamu lakukan di Pantai Nyang-nyang. Mulai dari berenang, bersantai sampai menikmati keindahan panorama sunset. Kalau kamu mencari wisata dengan suasana privat, Pantai Nyang-nyang adalah jawabannya. Pantai ini masih tergolong hidden gem di Uluwatu. Jadi, perlu usaha ekstra untuk sampai ke tempat dengan pemandangan alam yang indah ini.

Foto : Instagram.com/@annatravelous

Alamat :

Jl. Raya Uluwatu Pecatu, Pecatu, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali

Check lokasinya di Google Maps

Pantai Dreamland

Tempat hits di Uluwatu selanjutnya yang wajib kamu kunjungi adalah Pantai Dreamland. Letak pantai ini berada di area Bukit Ungasan Pecatu atau lebih tepatnya berada di Bali Pecatu Graha atau Kawasan New Kuta Golf. Pantai eksotis satu ini memiliki daya tarik berupa batu karang dan tebing-tebing yang mengelilingi pantai. 

Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara mengabadikan momen di spot-spot favorit yang ada di sini. Pastinya, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas yang nggak kalah seru lho. Mulai dari berenang, surfing, bersantai, hingga snorkeling. Seperti pantai-pantai di Bali pada umumnya, kamu hanya perlu membayar ongkos parkir jika ke Pantai Dreamland. Yaitu sebesar Rp. 20.000 untuk mobil dan Rp. 5.000 untuk motor.

Foto : Instagram.com/@itthaayudew_02

Alamat :

Jalan New Kuta Beach, Kawasan Pecatu Indah Resort, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung – Bali

Check lokasinya di Google Maps

Pantai Blue Point

Selain Dreamland, Uluwatu juga punya pantai eksotis yang bernama Pantai Blue Point atau Pantai Suluban. Nama Blue Point sendiri diambil dari nama hotel di atas tebing yang berada dekat dengan pantai ini. Sedangkan, untuk penamaan Seluban diambil dari Bahasa Bali yaitu Mesulub yang artinya “lewat di bawah sesuatu”. 

Kata itu diambil karena pantai ini berada di bawah tebing. Keunikan pantai ini adalah adanya terowongan di tebing yang tinggi saat memasuki pantai. Tempat ini menjadi spot terbaik untuk foto hits kamu. Ombak yang ada di sini cocok banget buat kamu yang hobi surfing.

Foto : Instagram.com/@teropong.wisata

Alamat :

Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

Check lokasinya di Google Maps

Sunset Point Uluwatu

Sesuai dengan namanya, tempat yang satu ini bisa menjadi salah satu spot terbaik untuk kamu melihat sunset. Yaps, Sunset Point Uluwatu menjadi tempat hits dan Instagramable yang berada di atas tebing. Banyak kawula muda yang menghabiskan waktu sore di tempat ini. Pemandangan memukau yang bisa kamu nikmati dari sini adalah pesona laut lepas dengan sunset yang sangat indah. So, jangan sampai kelewatan buat menikmati keindahan senja di kawasan ini ya. 

Untuk bisa ke tempat hits ini, kamu hanya cukup memesan makanan dan minuman saja lho. Dengan kata lain, tiket masuk ke tempat ini gratis. Harga makanan dan minuman di sini juga cukup terjangkau lho. Mulai dari Rp. 35.000 untuk makanannya dan untuk minumannya harganya hanya mulai Rp. 20.000.

Foto : Instagram.com/@balifood

Alamat :

Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80361

Jam Buka : 13.00–22.00 WTA

Telepon : 081238930018

Check lokasinya di Google Maps

Tari Kecak Uluwatu

Nggak lengkap rasanya kalau ke Bali belum menonton pertunjukan Tari Kecak. Kamu bisa menikmati tarian khas Bali ini saat berada di Uluwatu. Pertunjukan yang dilaksanakan saat senja ini mengambil tema Ramayana. Pemandangan sunset yang perlahan hilang akan menjadi latar belakang dari pertunjukkan ini. Untuk bisa menyaksikan Tari Kecak, kamu hanya perlu membayar tiket sebesar Rp. 125.000 untuk orang dewasa dan Rp. 100.000 untuk anak-anak usia 5 hingga 12 tahun.

Foto : Instagram.com/@oganpm

Alamat :

Jl. Uluwatu, Pecatu, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361

Jam Buka : 07.00–19.00 WITA

Telepon : 081237138559

Check lokasinya di Google Maps

Malini Agropark Uluwatu

Saat mengunjungi tempat hits yang satu ini kamu akan disuguhkan pemandangan pantai lepas yang apik dan berbagai tanaman yang tumbuh. Keunikan dari tempat ini adalah kamu akan melihat tebing yang tandus namun menjadi kebun segar dengan metode organik yang menyehatkan. Banyak tempat indah yang bisa kamu jadikan spot foto Instagramable, mulai dari panorama pantai hingga bangunan-bangunan yang ada di sini. Untuk masuk ke tempat ini kamu hanya perlu membayar Rp. 100.000 saja lho.

Foto : Instagram.com/@melyndasulfiana

Alamat :

Jalan Raya Malini No.151 Karang Boma Pecatu Kuta Selatan, Pecatu, Badung, Kabupaten Badung, Bali 80361

Telepon : 08112974999

Check lokasinya di Google Maps

Nah, itu dia rekomendasi tempat wisata Uluwatu Bali yang paling hits. Jangan sampai ketinggalan buat merasakan sensasi eksotis Bali di tempat-tempat wisata ini ya.

By Weni Arfiyani

A professional writer.