Kamu sudah mempersiapkan honeymoon romantis di Bali? Tenang, Pulau Dewata adalah destinasi bulan madu yang paling pas buat para pengantin baru. Dengan berbagai kekayaan alam dan pusat hiburan yang ditawarkannya, Bali selalu jadi pilihan wisata bulan madu yang nggak cuma indah, tapi juga romantis. Apalagi banyak pantai di Bali yang cocok untuk bulan madu romantis dengan pasangan. kamu.

Ada banyak pantai yang menarik untuk kamu kunjungi saat honeymoon di Bali. Siapa yang akan menolak ketika diajak dinner romantis di tepi pantai bersama pasangan bertemankan suara ombak yang memanjakan telinga. Ditemani sunset Bali dan langit malam yang cerah, bikin bulan madu kamu jadi makin romantis. Kamu nggak bakalan menyesal kalau memilih berbulan madu di Bali. Tapi kamu harus tahu nih rekomendasi pantai di Bali tempat kamu bisa berbulan madu bersama pasangan. 

Infoliburan.com telah merangkum dari berbagai sumber, 15 pantai Bali romantis untuk honeymoon yang gratis dan hemat di kantong.

Pantai Jimbaran

Foto: Instagram/@benevenus2

Pantai romantis Bali yang cocok untuk honeymoon adalah Pantai Jimbaran. Sudah bukan hal asing lagi kalau pantai ini selalu masuk daftar pantai yang paling indah dan menyenangkan di Bali. Pantai Jimbaran menawarkan pemandangan bentangan luas pasir putih serta ombak yang tidak terlalu besar. Cocok banget untuk dinikmati pasangan pengantin baru yang menginginkan liburan romantis.

Kamu juga tidak perlu khawatir kesulitan mencari penginapan yang bagus di sekitar Pantai Jimbaran. Kamu bisa menemukan berbagai tempat menginap sesuai budget kamu nih. Mulai dari hotel, resort, dan juga villa mewah. Yang nggak boleh ketinggalan, kamu harus menikmati seafood tepi pantai yang ada di Jimbaran. Seafood di Jimbaran paling terkenal lho di Bali. Sunset di sini juga nggak kalah indahnya dari Pantai Kuta.

Alamat: 

Jl. Uluwatu, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung. 

Jam Buka: Buka 24 jam.

Check Lokasinya di Google Maps

Pantai Gunung Payung

Foto: Instagram/@gunungpayungbeachbali

Pantai Gunung Payung bisa disebut sebagai hidden gem-nya Bali karena belum banyak orang yang membicarakan tempat wisata yang satu ini. Meskipun begitu, pantai ini termasuk salah satu pantai yang indah di Bali. Kalau kamu bosan ke Pantai Kuta, Seminyak atau Sanur untuk menghabiskan waktu honeymoon, kamu bisa mencoba mengeksplorasi Pantai Gunung Payung. 

Yang ikonik dari pantai ini adalah gua-gua di tebing karang yang bisa kamu jadikan spot foto romantis. Kamu juga bakal disajikan pemandangan pasir putih dan air laut biru yang indah banget.

Alamat: 

Kutuh, Kuta Selatan, Badung. 

Jam Buka: Buka 24 jam.

Check Lokasinya di Google Maps

Broken Beach, Nusa Penida

Foto: Instagram/@brokenbeachnusapenida

Pantai di Bali selanjutnya yang wajib kamu datangi saat berbulan madu adalah Broken Beach atau dengan nama lain Pantai Pasih Uug. Pantai ini berlokasi di Pulau Nusa Penida, Klungkung, Bali. 

Pantai ini ikonik dengan pemandangan bukit karang yang berlubang di bagian tengahnya. Hal ini membuat Broken Beach memiliki pemandangan yang berbeda dan unik dibanding pantai lain. Di sini kamu dapat menghabiskan waktu terbaik bersama dengan pasanganmu dengan suasana tenang dan nyaman. Kamu juga tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam untuk menikmati pemandangan mahal di sini.

Alamat:

Sakti, Nusa Penida, Klungkung Bali.

Jam Buka: Buka 24 jam.

Check Lokasinya di Google Maps

Pantai Gili Putih

Foto: Instagram/@giliputihsumberkima_

Pantai yang cocok buat liburan romantis bareng pasangan ini terletak di barat laut Pulau Bali. Hamparan pasir putih yang timbul membelah air laut membuat tempat ini menjadi salah satu destinasi unik bagi pasangan yang ingin berfoto romantis di tengah pantai. Kamu bisa mengambil foto atau video berjalan di pasir yang membelah pantai di Gili Putih.

Jika kamu bersama pasangan ingin menikmati sensasi seolah berjalan di atas air, waktu terbaik untuk berkunjung ke pantai ini adalah pagi atau sore hari. Karena biasanya siang atau malam air laut akan mengalami pasang sehingga pasir yang biasanya timbul akan tergenang air. Pastikan kamu bisa menikmati hamparan pasir di tengah laut ini ya kalau berkunjung ke Pantai Gili Putih.

Alamat: 

Mandarsari, Sumberkima, Gerokgak, Buleleng. 

Jam Buka: Buka 24 jam.

Telepon: +62 852 3894 1672

Check Lokasinya di Google Maps

Pantai Sanur

Foto: Instagram/@sanurbeach

Pantai yang terletak di sebelah timur kota Denpasar ini cocok untuk kamu yang ingin melakukan kegiatan seperti jogging atau bersepeda santai di tepi pantai bersama pasangan. Tempat ini cocok banget buat kegiatan di pagi hari karena memang terkenal dengan sunrise-nya yang sangat indah. Kamu bisa memulai kegiatan selama honeymoon di Pantai Sanur. Menikmati ombak yang tenang sambil menyantap sarapan bakal jadi pilihan yang menarik nih.

Alamat: 

Denpasar Selatan, Denpasar, Bali.

Jam Buka: Buka 24 jam.

Check Lokasinya di Google Maps

Pantai Balangan

Foto: Instagram/@herryiindryn

Pantai romantis untuk honeymoon di Bali selanjutnya adalah Pantai Balangan. Seperti kebanyakan pantai terkenal lainnya di Bali, Pantai Balangan juga memiliki pasir putih yang lembut. 

Pantai Balangan terletak jauh dari keramaian kota sehingga bisa jadi alternatif pilihan buat kamu yang ingin liburan bersama pasangan di tempat menenangkan. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan pengalaman berbeda ketika berada di sini dengan mencoba wahana air seperti berselancar. Untuk masuk ke kawasan ini pun kamu tidak perlu mengeluarkan biaya alias gratis. Bagaimana tertarik untuk mencobanya? 

Alamat:

Desa Ungasan, Jimbaran, Kuta Selatan. 

Jam Buka: Buka 24 jam.

Check Lokasinya di Google Maps

Pantai Bingin

Foto: Instagram/@balihighlights

Pantai yang berlokasi di kawasan wisata Badung ini menawarkan pemandangan yang asri di sekitar pantai. Tebingnya ditumbuhi pepohonan hijau yang membuat tempat ini semakin mempesona dan menyegarkan mata.

Jika air laut tengah surut, akan terlihat hamparan batu karang yang begitu cantik berada di tengah pantai. Kamu bisa melakukan kegiatan seperti surfing atau snorkeling untuk menikmati keindahan bawah permukaan laut bersama pasangan.

Alamat: 

Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung. 

Jam Buka: Buka 24 jam.

Check Lokasinya di Google Maps

Pantai Suluban atau Blue Point Beach

Foto: Instagram/@thebalichili

Pantai Suluban sangat recomended buat kamu kunjungi bareng pasangan saat berbulan madu. Pemandangan dua batu karang yang seakan-akan menjadi pintu gerbang menuju Pantai Suluban bisa jadi latar belakang foto yang indah buat kamu dan pasangan. Pantai ini terletak di kawasan Badung sehingga kamu nggak perlu risau soal transportasi atau akses ke sana ya.

Alamat: 

Pecatu, Kuta Selatan, Badung. 

Jam Buka: Buka 24 jam.

Check Lokasinya di Google Maps 

Pantai Karma Kandara

Foto: Instagram/@karma.kandara.bali

Pantai ini masuk ke dalam jajaran pantai yang eksklusif. Seperti halnya Pantai Kubu Ayana Resort, Pantai Karma Kandara juga memiliki konsep private beach. Sehingga kamu harus mengeluarkan biaya untuk bisa honeymoon romantis di pantai yang eksklusif ini. Tapi biaya yang kamu keluarkan sebanding dengan fasilitas dan pemandangan yang bakal kamu dapat nih.

Alamat: 

Jl. Villa Kandara, Ungasan, Kuta Selatan. 

Jam Buka: 08.00-23.00 WITA

Check Lokasinya di Google Maps

Pantai Green Bowl

Foto: Instagram/@greenbowlbeachungasan

Pantai Green Bowl cocok banget buat kamu yang pengen honeymoon dengan suasana intim yang tenang. Lokasinya cukup jauh dari hiruk pikuk keramaian kota, sehingga pas banget buat bulan madu nih. Sunset di sini nggak kalah indahnya sama di pantai-pantai lain yang sudah terkenal, yakin mau melewatkannya?

Alamat: 

Ungasan, Kuta Selatan, Badung.

Jam Buka: Buka 24 jam.

Check Lokasinya di Google Maps

Pantai Dreamland

Foto: Instagram/@dreamland.beach

Pantai ini mungkin terdengar kurang familiar bagi kamu yang belum pernah berlibur ke Bali. Awalnya pantai ini memang termasuk hidden gem di Pulau Dewata. Tapi, saat ini sudah banyak orang yang mengetahui pesona indah Pantai Dreamland dengan ombaknya yang cocok buat surfing. Suasana pantai yang tenang di balik tebing karang bakalan bikin liburan bulan madu kamu makin menyenangkan. Tempat ini juga nggak seramai Pantai Kuta sehingga kamu tetap bisa merasakan suasana tenang dan nyaman dengan pasangan.

Alamat: 

Desa Pecatu, Jimbaran, Bali.

Jam Buka: Buka 24 jam.

Check Lokasinya di Google Maps 

Pantai Pandawa

Foto: Instagram/@pandawabeach

Sama seperti Pantai Dreamland, Pantai Pandawa awalnya adalah hidden gem di Pulau Dewata. Pantai Pandawa terletak di balik perbukitan yang sering disebut pantai rahasia. Di Pandawa Beach terdapat dua tebing yang begitu besar yang salah satu sisinya dipahat lima patung Pandawa dan Dewi Kunti. Setelah pembangunan digalakkan, pantai ini menjadi destinasi favorit wisatawan. Termasuk buat pasangan yang baru menikah dan merencanakan bulan madu.

Alamat: 

Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Badung.

Jam Buka: 08.00-18.00 WITA

Check Lokasinya di Google Maps

Pantai Melasti

Foto: Instagram/@melastibeach.official

Pantai Melasti masih berdekatan dengan Pantai Pandawa. Jalan menuju Pantai Melasti sangat cantik karena jalannya diapit oleh bukit kapur yang membuat perjalananmu bakalan berbeda banget pengalamannya. Pantai ini sedikit lebih tenang suasananya jadi pas banget buat kamu yang lagi bulan madu.

Alamat: 

Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Bali.

Jam Buka: Buka 24 jam.

Check Lokasinya di Google Maps

Pantai Padang Padang

Foto: Instagram/@petgun_22

Pantai yang satu ini menyuguhkan panorama yang agak berbeda dengan pantai lainnya. Sebelum kamu dan pasanganmu mencapai lokasi Pantai Padang Padang, kamu perlu melewati lorong goa dan juga puluhan anak tangga menurun yang hanya bisa dilewati satu orang saja. 

Memang sih perlu effort khusus untuk bisa sampai di pantai ini. Namun setelahnya, kelelahan kamu dan pasangan akan terbayarkan dengan pemandangan mahal yang romantis. 

Alamat:

Pecatu, Kuta Selatan, Badung. 

Jam Buka: Buka 24 jam.

Check Lokasinya di Google Maps

Pantai Kubu Ayana Resort

Foto: Instagram/@mikko_taina

Pantai Bali romantis untuk honeymoon yang terakhir adalah Pantai Kubu Ayana Resort. Pantai ini sangat pas untukmu yang ingin menikmati private honeymoon karena hanya dapat diakses oleh tamu resort. Honeymoon di pantai ini memang tidak gratis, tapi berbulan madu di sini akan membuatmu merasakan sensasi private honeymoon yang eksklusif. Dijamin kamu tidak akan menyesal walaupun harus membayar sedikit mahal karena akan tergantikan dengan pemandangan yang tidak ada duanya.

Pemandangan pantai berwarna biru serta hamparan pasir putihnya akan memanjakan mata kamu dan menambah suasana ceria bulan madu kamu dengan pasangan. Kamu juga bisa menikmati aktivitas seperti berenang bersama di tepi pantai atau sekadar menikmati santapan lezat yang bisa kamu pesan di resort ini. 

Alamat: 

Ayana Resort dan Spa, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung. 

Jam Buka: Check-in time 15.00 — Check-out time 24.00 WITA

Telepon: (0361) 702222

Check Lokasinya di Google Maps

By Weni Arfiyani

Weni merupakan seorang penulis dengan pengalaman 5 tahun di industri media massa. Saat ini Weni tinggal di Magelang, Jawa Tengah dan menghandle beberapa media online meliputi Brilio.net , Infoliburan.com, dan beberapa client dari agensi tempat ia bekerja.